dua puluh tujuh

1.4K 331 21
                                    

Semenjak malem dinner itu, Haechan belum pergi ke kantor lagi. Semua tugas dia limpahin ke Ryujin, cuma kadang ngontrol aja via chat atau telepon. Sedangkan Haechan sendiri ngurusin revisian biar bisa cepet sidang lagi, yang terakhir biar kelar sekalian.

Dan selama itu juga dia belum ketemu lagi sama Chaewon. Sebenernya dia ngasih Chaewon buat ngasih penjelasan kalo udah siap. Mau gimana juga bukan cuma Haechan yang syok dengan perjodohan itu, Chaewon pasti juga. Dan dia yang ngalamin.

Kadang Chenle ngasih Haechan kalimat-kalimat support biar Haechan sedikit cheer up. Tapi gak nyangkal juga setiap disemangatin malah jadinya makin down. Downnya tuh yang kayak bingung harus gimana tapi di saat yang sama gak tau gimana cara yang tepat buat ngeluh. Makanya dia jadi semakin jaga jarak sama siapapun, bahkan Jaemin —karena bocah koplak itu pasti bakal mojokin Haechan dengan pertanyaan-pertanyaan gak bermutunya. Bikin makin stres.

Haechan lebih suka ngabisin waktu sendirian sama laptopnya di perpus kampus. Dengerin musik kenceng-kenceng dari headphonenya sambil ngedit naskah skripsinya.

takk!

"Anj—" Haechan mendongak kaget, mau nyemprot orang yang tiba-tiba nyentil sebelah headphonenya.

"Serius banget, Pak?" Somi nyengir terus ngambil duduk di samping Haechan. "Oh, pantesan budek, yang didengerin One Ok Rock ternyata," katanya lagi setelah ngecek playlist di laptop Haechan.

"Salam kek, malah nyentil headphone," omel Haechan.

"Ya gimana mau salam, lu dipanggil dari tadi gak nyaut?!"

Haechan mendengus. "Ngapain di sini?"

"Mau ngerjain proposal," jawab Somi sambil ngeluarin laptop dari tasnya.

"Proposal apaan?"

"Skripsi, lah. Emang apa? Proposal nikah?"

Haechan ketawa tipis. "Mau nikah sama siapa lu?"

"Jodoh gue."

"Gue?"

Somi nengok sengit, Haechan ketawa tipis.

"Banyak berubah lu sejak skripsian," komentar Somi sambil buka-buka folder di laptopnya.

"Berubah apanya?"

"Jadi agak kurusan. Apa mata gue yang siwer?" Somi nengok Haechan sebentar sebelum fokus ke laptopnya lagi.

"Lama gak ketemu aja sih kayaknya," sahut Haechan. "Lu sehat kan? Bapak lu gimana?"

"Gue sehat. Bapak gue juga sehat, udah dibawa pulang."

"Masih perawatan?"

"Hmm.. gak bisa lepas dari obat kayaknya." Somi narik kedua ujung bibirnya ngebentuk senyum pahit.

"Gak papa, yang penting sehat," sahut Haechan.

Kemudian, hening.

Masing-masing fokus ke laptop, Haechan dengan revisiannya dan Somi dengan proposalnya. Padahal, biasanya baik Haechan maupun Somi pasti cetar-ceter kalo ketemu. Tapi gak tau, kali ini lebih kerasa awkward.

Padahal Somi punya banyak cerita yang pengen dia bagi ke Haechan. Tapi semuanya berhenti di tenggorokan. Biar udah dibasahin pake air minum, tetep aja kayak ada yang nyangkut.

"Lu udah sampe mana, Chan?" tanya Somi pada akhirnya. Gak betah juga lama-lama melihara awkward silence.

Haechan nengok Somi. "Apanya?"

"Skripsinya."

Haechan ber-oh. "Hampir kompre."

"Wih, tar lagi wisuda, dong?"

Abdi 2.0 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang