tiga puluh dua

1.5K 347 86
                                    

Kayak biasa, semua orang sibuk sama urusan masing-masing; urusan kantor, kampus, studio... semua orang ngerasain yang namanya CAPEK.

Apalagi atmosfir agak berubah.

Semenjak Yuta berantem sama Jaehyun di parkiran basement, semenjak Taeyong ketemu lagi sama Mina dan Haru, semenjak Lia bilang kalo dia bener-bener capek dan pengen nyerah ngadepin Junkyu tapi posisinya pun serba salah saat itu.. pokoknya semuanya beda.

Kayak gelas yang jatuh dan pecah, sehingga kalo disatuin pun gak akan sama kayak sebelumnya.

Sepulang dari kantor dan nganterin Chenle pulang ke kediamannya, Haechan balik lagi ke apartemen. Kapan hari dia denger selentingan orang bilang kalo ada dua abdi yang berantem di parkiran. Malasalah siapanya Haechan belum paham, tapi pengen cepet-cepet pulang aja buat mastiin langsung. Harapannya, firasat dia salah.

Tapi baru aja markirin mobil dan mau naik ke apartemennya, dia dapet telepon.

Miss Amber is calling...

Makin gak enak kan perasaannya, duh.

a b d i

Tapi Haechan gak diminta buat ketemu Miss Amber di ruangannya. Haechan terpaksa nyetir mobilnya ke luar lingkungan kediaman Zhong, langsung meluncur ke gedung Jung-lé Corps —setau Haechan itu nama gedung apartemen punya kakaknya Jaehyun, makanya Haechan bertanya-tanya, ngapain Miss Amber minta ketemu di sana?

Jangan-jangan ada kabar gak enak? Jangan-jangan Mama Zhong ada rencana buat ngedepak dia dan kedua abangnya, makanya Miss Amber mau Haechan liat-liat mana tempat tinggal yang dia suka??

Ah, embuh, lah.

Dan prasangka Haechan menjadi waktu di sana udah ada Yuta dan Taeyong. Langkahnya langsung lemes, kayak, yang bener dong anjirrrrr

"Duduk dulu," kata Miss Amber sambil ngegeserin kursi buat Haechan. Haechan duduk, masih cengo ngeliatin kedua abangnya bergantian.

"Apaan ini, Miss?" tanya Haechan. "Saya diusir?"

"Ha??" Miss Amber ikutan cengo.

"Ini kenapa dikumpulin di sini, saya diminta buat liat-liat apartemen? Bu Irene beneran mau mecat saya?"

Miss Amber menghela nafas, abis gitu nyodorin cup iced coffee nya ke Haechan. "Minum dulu, tenang dulu. Dateng-dateng panik."

"Ya gimana gak panik —ini juga berdua, mukanya kenapa ditekuk gitu??" tuding Haechan bergantian ke kedua abangnya.

Gak ada jawaban.

"Tenang dulu." Miss Amber nepuk belakang kepala Haechan. "Itu, minum."

Haechan mendengus. Minum tapi masih sambil ngeliatin kedua abangnya tajem.

"Jadi —udah denger kalo ada abdi yang berantem di parkiran itu?" tanya Miss Amber.

"Jangan bilang mereka berdua??"

"Enggak, bukan —iya, salah satu," kata Miss Amber.

Haechan namatin wajah kedua abangnya. Tapi bersih-bersih aja gak ada bekas bonyok atau apa.

"Yuta sama Jaehyun —sekarang ini Jaehyun di strap sama Pak Suho selama tiga hari," kata Miss Amber.

"Loh, Bang Jae? Kenapa?"

Pas Miss Amber mau jawab, pas banget anak kecil dateng sambil lari-lari, abis gitu langsung nubruk Taeyong gitu aja.

Haechan kaget dong, langsung teriak, "Toyoll???"

Abdi 2.0 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang