lima

2.4K 413 62
                                    

Sampe Haechan pergi dari kantor, Ryujin baru sadar kalo mukanya Yunseong agak pucet. Pas ditanya kenapa, jawaban Yunseong malah bikin Ryijin ngakak.

"Ih, yang serius dong lo, nyet!" ujar Yunseong. Makin panik gara-gara reaksi Ryujin yang unexpected.

"Apa yang diseriusin, sih?" kata Ryujin.

"Dia tadi itu kenapa kok mandang gue begitu banget?" tanya Yunseong pada akhirnya. "Normal, kan?"

"Normal, njir! Dia punya cewek udahan," jawab Ryujin.

Yunseong megangin dadanya sambil melepas nafas panjang. Lega. Gara-gara Haechan tadi ngelihatin Yunseong dari ujung rambut sampe kuku jempol tanpa kedip, Yunseong jadi agak insecure. Emang dia agak parno gara-gara pernah ditaksir cowok. Terus ditambah Ryujin tadi yang negur Haechan seolah Haechan lagi "mengamati" Yunseong, makanya cowok bermuka kalem itu jadi ter-trigger.

Tadi udah hampir ngegampar Haechan tapi dia nahan-nahan karena denger embel-embel kalo Haechan itu pengawas Ryujin selama magang di Zhong Group.

"Terus kenapa mandangin gue nya gitu amat?" tanya Yunseong lagi, ngeluarin ke-insecure-annya.

"Agak sensi kayaknya sama elu."

"Loh??"

"Hu'um, pasca kapan hari Chaewon upload foto sama elu itu kayaknya."

Yunseong berhenti melangkah, begitu pun Ryujin sama Hyunjin yang noleh Yunseong gak ngerti.

"Maksudnya gimana?" tanya Yunseong.

Ryujin berdecak. "Ya itu tadi Lee Haechan, pacarnya Kim Chaewon. Kurang jelas?"

Yunseong melongo. Bukan kurang jelas lagi, Yunseong kan emang gak tau???

"Serius???"

"Ck, gak percaya."

"Ya kagak lah. Serius???"

"Mboh, Seong, mboh. Tanya sama Tuhan sana."

Hyunjin ketawa sambil ngedorong pelipis Ryujin pake jari telunjuk. "Goblok lu ah."

"Ya abis dikasih tau ngeyel," sungut Ryujin.

Yunseong diem sebentar. Kayaknya mikir. Beberapa detik kemudian dia segera ngeluarin hp nya dari saku terus nyari chat room sama Chaewon.

H. Yunseong
tebak gue tadi abis ketemu siapa |
kasep juga si sayang |
pantesan ngerelain foto gue dihapus 🙊 |

a b d i

Pulang dari kantor, Haechan segaja mampir dulu ke rumah sakit tempat papa nya Somi di rawat. Gak lupa dia take away junk food —kan Somi emang anak junk food, alias lebih suka makanan cepat saji dibanding sayur yang sebenernya lebih sehat.

Coba tinggalnya deket Haechan, pasti dimasakin.

Halah, ngurusin kuliah sama kerjaan aja keteteran.

"Makasihhh," sambut Somi seneng waktu ngelihat Haechan dari ujung koridor berjalan mendekat.

"Orangnya belom disambut, matanya udah fokus ke makanan aja," omel Haechan.

"Emang yang kotak lebih menarik," kata Somi sambil ngambil kresek berisi junk food di tangan Haechan.

"Sa ae Maemunah."

Somi ketawa. Akhirnya mereka berdua duduk di kursi panjang depan kamar rawat papa Somi, mulai makan sambil sesekali ngobrol kecil.

"Mama lu kemana?" tanya Haechan.

"Masih ngurusin adek di rumah, kan mulai besok dia tinggal di asrama."

Abdi 2.0 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang