Hari ini, Haechan baru aja selesai sidang skripsi yang terakhir. Deg-degan banget sumpah, mana beberapa hari sebelum sidang laptopnya kena virus yang bikin file skripsi dan semua datanya ilang. Untung masih ada backup-an yang dia simpen di hard disk walaupun gak semuanya. Kalo enggak, tamat kayaknya riwayat Haechan.
Di luar, banyak banget anak-anak yang nungguin Haechan keluar, persis kayak Chenle sidang waktu itu. Non Chaewon juga ada, dia dateng sama Chenle dan Yireon. Gak cuma nona muda itu, Jaemin, Jisung, Lucas, Ryujin, Yuta dan Taeyong yang bikin anak-anak lain cengo kayak sapi ompong gara-gara tertampar visual, belum lagi Junkyu dan Lia dengan elite semi-casual look yang nyusul agak belakangan —semakin bikin anak-anak lain menyingkir karena tamu Haechan high class semua.
By the way, hari ini juga kali kedua Chaewon ketemu lagi sama Junkyu. Awkward bangetttt
Mana Lia malah ninggalin Junkyu dan gabung sama Ryujin, Jaemin, Jisung dan Lucas pas Junkyu nyapa Chaewon. Junkyu nya bingung, mau gabung sekalian kok kesannya gimana gitu main ninggalin Chaewon. Dia gak cuma berdua sama Chaewon sih, ada Yireon dan Chenle juga. Tapi ya —ya gitu lah!
Jadi gerombolan manusia penunggu sidang Haechan itu kebagi 3: gerombolannya anak-anak jurusan Haechan, gerombolannya Chenle, Yireon, Chaewon dan Junkyu, dan terakhir Yuta, Taeyong, Jaemin, Jisung, Ryujin, Lucas dan Lia.
Lucas be like: KENALAN JUGA AKHIRNYA HAHAHA
Skip, biarkan Lucas. Ada Jaemin, tenang. Dipawangin pasti ntar —walaupun sama-sama anu sih.....
Liat Chaewon ada di sini ikut nungguin Haechan selesai sidang, Junkyu jadi keinget omongan Doyoung soal hubungan Haechan dan Chaewon waktu itu. Dan jujur aja, Junkyu makin susah tidur gara-gara kepikiran. Bingung banget dia, serba salah.
Kayak sekarang, mandang Chaewon aja rasanya malah kayak mau ngubur diri sendiri.
Sementara Lucas sama Jaemin asik haha-hihi sama Lia, Ryujin diem-diem ngelirikin Chaewon sama Junkyu di seberang. Dia juga udah tau soal perjodohan itu —bukan dari Haechan, sih. Tapi seluruh abdi di kediaman Zhong udah tau, gak terkecuali Taeyong dan Yuta. Makanya dua abang Haechan itu sekarang juga diem aja, padahal biasanya kalo gabung sama Ryujin udah gak terkendali. Ketularan bobrok.
Ya gimana, sih. Masalahnya, apa yang mereka takutin selama ini tuh nyata. Yuta berusaha tenang, tapi beberapa kalo Taeyong nyinggung beberapa hal yang bikin ketenangan itu tergusur pelan-pelan. Miss Amber sebagai wali mereka bertiga pun juga mengamini.
Beliau waktu itu bilang, "Ada beberapa rumah yang bisa kalian jadiin opsi. Atau kalo kalian gak sreg, nanti aku hubungin Krystal buat nyariin tempat tinggal yang enak. Sambil jalan, sambil pikirin juga setelah ini mau kemana."
Dari situ juga Haechan sadar, dia harus siap sama kemungkinan apapun yang bakal terjadi.
a b d i
Sidang selesai, ritual foto-fotopun juga kelar. Padahal Chaewon awkward banget selama foto-foto —dia pun juga sedikit gak nyaman karena ada Junkyu di sana. Tapi Haechan biasa banget, bahkan ngajak Chaewon, Junkyu, Lia, Chenle, Yireon dan Ryujin buat foto satu frame. Beberapa kali Chaewon mandang Haechan, dan sebenernya Haechan sadar banget arti tatapan itu, tapi Haechan cuma senyum —berperilaku layaknya abdi yang berterimakasih karena tuannya mah repot-repot dateng ke acaranya.
"Traktiran doooonggggg," seru Ryujin sambil ngerangkulin Haechan dari belakang —mana sambil loncat-loncat kan Haechan jadi susah.
"Minggir, kecekek goblok," umpat Haechan. Mana kedua tangannya sibuk megangin buket-buket bunga pemberian temen-temennya. Kayak mau kayang dia digelendotin Ryujin di belakang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Abdi 2.0 ✔
Fanfiction[ bahasa | completed ] sequel ABDI 1.0 "berat ya jadi abdi." winterwoops ©2020