empat puluh

1.4K 343 120
                                    

Haechan lemes begitu tau kalo apartemennya diberesin sama suruhan Bu Irene. Padahal belum kelar dia mikirin masalahnya sama Chaewon, dia belum tau entah mau lanjut atau mundur —karena dua pilihan itu punya konsekuensi yang sama: Haechan gak bakal bisa nemuin Chaewon lagi.

Sekarang dia lagi ada di rumah Miss Amber —rumah Miss Amber sendiri yang bukan merupakan fasilitas dari Zhong Group. Di sana juga sekarang Mina sama Haru tinggal.

Miss Amber juga gak kalah kaget sama kabar itu. Bener-bener gak main-main ternyata gertakan Bu Irene beberapa waktu yang lalu.

Yuta sama Taeyong juga masih sama-sama murung. Belum tau gimana nasib Haechan, tapi dua orang ini udah pasti bakal di-rolling ke Batam. Seminggu itu sebentar banget, mereka gak tau apakah udah siap dalam waktu sesingkat itu.

"Yut, Yong," panggil Miss Amber. "Mau gimana kalian setelah ini?"

Yuta menghela nafas panjang, sedangkan Taeyong menggeleng pelan. Bener-bener buntu.

"Besok saya coba ke HRD," kata Miss Amber.

"Alah, percuma. Kalo ini udah titah dari Bu Irene emang HRD punya kuasa apa buat nolak?" sahut Yuta.

Miss Amber menghela nafas. "Tapi kalian siap kalo bener-bener di-rolling ke sana?"

"Ya enggak lah," sahut Yuta lagi. "Gila aja main rolling-rolling. Tadi sempet dihubungin juga sama Pak Chen, agak kaget juga kayaknya. Lagian kenapa tiba-tiba banget?"

Denger pertanyaan itu bikin Haechan merasa bersalah. Diem-diem cowok itu menghela nafas. Andai aja kemarin gak asal ngomong ke Pak Suho...

"Mau kemana lu?" tanya Yuta waktu Haechan berdiri dari tempat duduknya.

"Cari angin."

a b d i

Haechan sebenernya gak tau mau kemana. Dia cuma ngemudiin mobilnya sembarang arah. Pikirannya terus-terusan balik ke Chaewon, tapi kondisi sekarang gak bisa ngehubungin cewek itu. Hp Chaewon rusak. Tadi udah coba Haechan chat tapi centang 1. Tandanya Chaewon belum beli hp lagi —atau malah udah beli tapi sengaja gak diaktifin?

Mbuh lah, Haechan sumpek. Mana mau balik ke kediaman Zhong juga makin mustahil.

"Kaga sekalian dipecat aja, anjing," kesel Haechan. Gak bisa nahan juga saking keselnya, cowok itu ngacak rambutnya sendiri kasar abis itu mukul setir sampe gak sengaja mencet klakson. Posisi lagi di bawah lampu merah pula, pengemudi lain di kanan dan kiri mobilnya sampe nengok kaget.

Hp Haechan di atas dashboard bergetar. Ada telepon masuk.

Den Chenle is calling...

a b d i

Butuh waktu sekitar setengah jam sampe Haechan akhirnya tiba di rental CD Jisung soalnya pas ditelepon Chenle tadi, posisi Haechan agak jauh.

Baru aja masuk udah ditubruk sama Ryujin.

"Kemana aja sih lu, anjing?!"

Haechan ngedorong Ryujin pelan. "Biasa aja dong?!"

"Biasa pale lu! Goblok banget sih jadi orang!" omel Ryujin.

"Apa sih? Baru dateng juga," kata Haechan.

Ryujin nyeret Haechan ke dalem, dimana beberapa orang udah ngumpul; Chenle, Yireon, Jisung, Jaemin dan Lucas.

"Sorry, gue gak tau harus ngajak lu ketemu dimana," sambut Chenle.

Abdi 2.0 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang