Pasca Haechan nganterin Lia pulang ke apartemennya setelah gak sengaja ketemu pas lagi beliin Jisung makan itu, entah perasaan Haechan sendiri atau emang karena ada sesuatu, Lia sama Junkyu jarang berangkat atau pulang kerja bareng. Kalo pas lagi di forum pun Lia jarang ngobrol sama Junkyu —ya ngobrol sih, tapi kalo ada perlunya doang. Kalo jam istirahat gitu juga Lia sering ngilang sendirian, atau gak malah ikut makan sama Haechan dan Ryujin.
Kalo kata Ryujin sih, "Pasti ada apa-apanya ini, mah. Pacaran kali?"
Haechan antara mau percaya dan enggak, lagian gak berani tanya-tanya. Kalo dijadiin gosip sih selalu asik. Emang ember kalo ketemu sama julid susah banget dipisah.
Posisi Haechan baru selesai sidang tadi pagi, jadi sorenya diagendain rapat sambil makan-makan. Gak lama rapatnya, cuma buat ngerangkum progress masing-masing divisi. Kalo diprosentasiin udah meningkat jadi 30%, rencananya akhir tahun kelar dan tahun baru udah bisa launching produk baru.
Kerja keras banget si Haechan buat bagi waktu, tenaga dan pikiran.
Dan setelah rapat selesai pun, kayak biasanya, Lia dan Junkyu misah. Kayak bener-bener ada sesuatu banget.
Tapi ya udah lah, kalo kata Chenle mah yang penting kerjaan lancar. Soalnya, selain Pak Suho, Bu Irene juga terjun langsung buat jadi penasehat.
Haechan yang tegang kalo tiba-tiba Bu Irene masuk forum. Kayak, tau gak sih lo, posisi lo jadi kayak langsung sirep gitu gak berani ngapa-ngapain.
"Sejauh ini gak ada kendala yang berarti ya, kayaknya?" tanya Chenle di suatu rapat. Segala berkas yang ada di depannya langsung dia geser ke samping buat diberesin sama Haechan.
"Enggak," geleng Lia. "Cuma, mungkin Junkyu harusnya lebih aktif buat mantau kerjaan anak buahnya."
Junkyu ngangguk. "Sorry, di kantorku sendiri masih ada problem internal juga soalnya. Jadi sementara, aku minta tolong sama kamu buat ngawasin tim ini."
Lia menghela nafas.
"Gak papa, kan masih ada aku," kata Chenle.
"Kamu juga, Chenle. Muka mu kelihatan kayak om-om 40 tahun sekarang," kata Lia lagi.
Chenle tuh mau marah tapi gimana ya terlalu lemes. Hampir semingguan ini dia punya buaaannnyyaaaakkk banget tanggungan di Zhong Group dan projek ini juga. Makanya kemarin asam lambung juga sempet naik. Stresssss bangett.
"Cuma kurang tidur aja, hehe.." cengir Chenle pada akhirnya. "Tapi, tim kalian jempol banget, apalagi kerjaannya Kak Ten itu, mantap. Kalo dia direkrut buat jadi staf tetap mau gak ya?"
Lia berpikir sebentar sebelum menjawab, "Gak yakin, sih. Soalnya dia juga punya studio buat dikelola, dan kapan hari aku udah pernah coba nyinggung masalah ini tapi dia kayaknya gak tertarik. Eh, aku baru inget, deh. Kakak kamu kerja di studionya Kak Ten gak, sih —10th Gallery?"
"Mm.. bukan kerja sih, cuma bantu-bantu aja," kata Chenle.
"Oohh.. gitu? Seniman juga?"
"Hobinya ngelukis."
"Kalo desain?"
"Kurang tau, sih."
Lia manggut-manggut, terus tiba-tiba noleh Junkyu. "Apa kamu mau nyoba ngobrol sama kakaknya Chenle ini dulu, siapa tau cocok sama posisi kosong sekarang?"
Yang ditanyain Junkyu, yang keselek Haechan.
Lia ketawa tipis. "Kalem, Chan. Kenapa banget deh, tiba-tiba batuk-batuk?"
Haechan cuma menggeleng, nepuk-nepuk dadanya sambil berusaha berhenti batuk.
"Tapi kan dia passion nya di lukis, beda dari Kak Ten yang udah jelas bisa desain," kata Junkyu, nyambung topik Lia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Abdi 2.0 ✔
Fanfiction[ bahasa | completed ] sequel ABDI 1.0 "berat ya jadi abdi." winterwoops ©2020