part ini berisi drama :"
Sepeninggal Yuta, acara makan-makan sambil bercengkerama di Dream Delight masih berlangsung asik. Asik buat semua orang kecuali satu: Taeyong.
Cowok itu dari tadi gelisah, berkali-kali noleh ke arah bar dan ruang karyawan tapi yang ketangkep matanya cuma bergantian Minju, Mingyu dan Heejin. Padahal dia berharap buat ngelihat anak kecil lagi, dia pengen mastiin kalo tadi beneran Haru.
Karena gak tahan, akhirnya Taeyong beranjak. Pamitnya ke kamar mandi. Ya emang ke kamar mandi, sih. Tapi jalannya di pelan-pelanin. Di kamar mandi pun cuma cuci tangan, abis gitu bengong mandangin cermin di depannya —cuci tangan lagi, bengong lagi, ngetuk-ngetukin jarinya ke pinggiran wastafel, cuci tangan lagi, bengong lagi —gitu terus sampe bego.
Nggak ding.
Taeyong ngeluarin hp nya buat ngecek jam, udah sejam lebih ternyata acara makan-makan tadi. Gak heran tadi Jaemin abis kopi dua cup.
"Lah, lama banget dari tadi bengong gini doang?"
Taeyong agak tersentak waktu tiba-tiba Haechan masuk.
"Ati-ati lu bengong di kamar mandi, pulang-pulang bawa cewek," kata Haechan.
"Cewek matamu," ketus Taeyong, cuci tangan lagi.
Haechan cengengesan. "Ini udah mau pulang," katanya kemudian.
"Udah pada beberes?"
"Udah, sebagian udah ke parkiran."
"Ya udah, lu duluan aja."
"Lu gak balik, Bang?"
"Enggak, abis gini mau nyusul Yuta soalnya," bohong Taeyong. Padahal dia gak tau sekarang Yuta ada dimana.
"Ya udah," angguk Haechan, setelah selesai ngeringin tangan, dia keluar dari toilet. Taeyong juga, gak mau lebih lama bengong di sana lagi. Tar beneran bawa cewek bisa-bisa.
Setelah semua rombongan Haechan pergi, para crew Dream Delight keluar buat ngeberesin bekas makan dan kembali natain meja dan kursi ke tempat semula.
Dan apa yang Taeyong tunggu akhirnya keluar. Haru, masih make seragam sekolahnya pergi bantuin Minju ngedorong-dorong kursi. Senyum lebar dan tawa kecil keluar dari mulutnya, bikin hati Taeyong entah kenapa malah kayak diiris.
Taeyong nyamperin Haru, tanpa bilang apa-apa bantuin nyeret kursi yang anak itu dorong. Padahal Haru dorongnya sekuat tenaga, hampir terjungkal ke depan jadinya.
"Papa?" Haru mandang Taeyong dengan alis terangkat. "Papaaa!!"
Taeyong nyingkirin kursi di depannya, kemudian jongkok dan nangkap Haru yang lompat-lompat seneng masuk ke dekapannya.
"Papaaaa," seru Haru lagi, masih lompat-lompat di dekapan Taeyong.
"Kangen Papa gak?" tanya Taeyong, suaranya bergetar nahan emosi yang udah hampir aja keluar bareng air matanya.
"Kangeennnn!"
Taeyong ngangguk, nenggelamin wajahnya di pundak Haru. Sekangen itu dia sama Haru. Sesedih itu dia inget betapa sakitnya dia terpaksa pisah sama anak itu dulu.
Minju yang ngelihat ada cowok nangis sambil melukin Haru jadi bingung. Jadi sambil bawa piring kotor balik ke bar, dia kemudian pergi ke dapur.
"Kak, Haru di depan," kata Minju, nyenggol Mina yang lagi bikin topping buat tiramisu cake.
"Iya, biarin aja. Gak nakal, kan?"
"Nggak —anu, dia sama orang. Aku gak kenal."
"Orang? Siapa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Abdi 2.0 ✔
Fanfiction[ bahasa | completed ] sequel ABDI 1.0 "berat ya jadi abdi." winterwoops ©2020