Haechan nengok ke arah pintu, gak berselang lama Yuta masuk —disusul sama Taeyong yang udah kusut banget penampilannya. Selesai nyopot sepatu, Yuta langsung ngelempar diri ke sofa sebelah Haechan sementara Taeyong langsung rebahan di lantai setelah nyopot kemejanya.
"Kalo gini sih gue yang paling ganteng di sini," celetuk Haechan sambil ketawa.
"Sadar diri kalo selama ini jelek?" balas Yuta.
Haechan geleng-geleng kepala. Dah lah, mau songong kayak apa kalo udah berhadapan sama Yuta juga ujungnya skak mat kaga bisa bergerak. Yalagi punya mulut licin amat, heran.
"Abis kenapa, sih? Kok kayak gerah banget gitu?" tanya Haechan kemudian.
"Persiapan kenaikan jabatan Chenle, tuh," kata Taeyong. "Mau naik jadi co-CEO doang orang sekampung repot semua. Belom tar kalo jadi presiden, 296 juta manusia ikut kelabakan juga kayaknya."
"Ya kali," tawa Haechan. "Tapi perasaan tadi di kantor adem-adem aja, dah. Repot di sebelah mananya?"
"Itu, Bu Irene," kata Taeyong.
"Bu Irene kenapa?" tanya Haechan —waspada satu.
Taeyong bangun, duduk bersila terus garuk-garuk kepala. "Gue juga bingung deh, kalo anaknya mau naik jadi co-CEO kayaknya peromabakan jobdesc abdi gak perlu dilakukan, kan? Dulu pas Pak Suho naik jadi CEO ngegantiin Pak Zhong juga ribut gini gak sih, Yut?"
Yuta geleng kepala sambil menghela nafas. "Kaga, gue bingung juga kenapa sekarang begini."
"Dirombak gimana maksudnya?" tanya Haechan.
"Ini tadi belum secara resmi diumumin, sih. Tapi gue dapet bocoran dari Johnny sama Miss Amber nanti bakal ada rolling, dan kayaknya PHK juga," terang Yuta.
"Eh gila, PHK???" Haechan heboh, Yuta ngangguk males.
"PHK atas dasar apa, Bang? Parameternya apa?" tanya Haechan lagi.
"Ya itu makanya, karena belum ada pengumuman resmi kita juga belum tau," sahut Taeyong. "Gue ini yang paling ketar-ketir. Tadi sempet ketemu sebentar sama Bu Irene, tapi kayaknya karena image gue dulu udah jelek, beliau juga sewot banget mukanya. Gampang aja kayaknya gue didepak lagi."
"Eh, jangan gitu ah, serem amat," kata Haechan.
"Pak Chen ini juga kabarnya mau di-rolling ke Batam," kata Yuta.
"Ih, kok tiba-tiba? Ngapain?"
"Tuker sama Pak Yixing."
"Terus lu jadi sekretarisnya Pak Yixing, gitu?"
"Ya kaga, lah. Gue ikut ke Batam sana," kata Yuta.
"Eh sumpah??? Kenapa dah? Gak malah mawut semua ini perusahaan udah adem ayem??"
Yuta sama Taeyong cuma bisa menghela nafas pasrah. Sedangkan Haechan masih belum percaya. Entah apa yang merasuki Bu Irene, tapi kayaknya perlu dirukyah.
Ah, atau ini ada hubungannya sama Junkyu?
Tapi apa? Kan Junkyu cuma jadi partner bisnis doang, kalo dipikir-pikir gak bakal ngaruh ke struktur perusahaan dan seluruh abdi di kediaman Zhong juga.
Emang kayaknya segala permasalahan berada di Bu Irene, deh?
Atau.. ini karena Haechan?
Ih, Haechan ngapain dah, perasaan gak ngapa-ngapain. Kalo emang ada masalah sama Haechan mah gak perlu sampe ada chaos kayak gini —kalo gak suka sama Haechan mah pecat aja selesai urusan, abdi yang lain gak perlu susah. Ya, kan?
KAMU SEDANG MEMBACA
Abdi 2.0 ✔
Fanfiction[ bahasa | completed ] sequel ABDI 1.0 "berat ya jadi abdi." winterwoops ©2020