53 - Harga Dusta

293 32 7
                                    

Tidak ada rasa yang bisa mengalahkan Rasaku ke Kamu.

...

Mean menatap Teh hangat dan Novel yang ia beli untuk Perth.

Ia membuka Novel itu, toh sudah terbuka karena ada tanda tangan dari Atta.

Membaca setiap katanya, kalimatnya, paragrafnya, Mean larut dalam kisah dalam Novel itu. Tercipta rasa yang tak sanggup ia pahami.
Mengapa kisah salah satu karakter disana mengingatkan Mean pada Perth.

Zoya, adalah gadis manis nan cantik, yatim piatu dan dirawat keluarga sahabat Orang Tuanya. Ia punya kakak lelaki bernama Sean.

Yang tanpa diduga Sean mencintai Zoya yang berstatus kekasih James.
Sean tetap mencintai Zoya dalam diamnya.
Hingga suatu saat Zoya yang dalam bahaya, Sean lah yang mengorbankan dirinya hingga mengalami koma. Disaat itu Zoya baru menyadari Sean mencintainya.

Ia putus dengan James.

Dan memilih untuk menemani Sean hingga terbangun.
Konflik terbangun secara perlahan.

Namun bersambung di Season 5.

Mean menangis membaca secara utuh kisah Zoya yang penuh derita, ia tertekan dari segala sudut pandang.

Sean mengingatkan Mean pada dirinya sendiri.

Atta benar-benar gila menyiksa karakter Zoya.

Zivana Yazzahra, nama Zoya.

Ia jadi teringat tentang cintanya pada Perth. Memang benar kata orang, bahwa kisah dalam Novel terkadang mengingatkan seseorang pada kisah yang terjadi padanya.

Tidak semua, tapi terkadang banyak contohnya.

Dark World, Tekukur Season 4, karya Gun Attaphan.

"Saat dunia ini telah menghancurkan sedemikian rupa hidup, apa yang bisa dilakukan, hati dan jiwa yang lelah serta berada diambang batas. Maka pilihan mana yang akan dipilih?"

Hidup Zoya terasa hancur, ia tertekan atas segala rasa bersalah, apalagi ia telah jadi penyebab Sean terluka.
Ia berada dalam ambang batasnya.

...

Dikamar Perth, Mark berbaring dan Perth menjadikan tangan Mark sebagai bantalnya.

"Bay menyatakan cinta padaku." kata Mark memulai cerita.
Perth terdiam, ia ingin mendengarkan.

"Tapi aku menolaknya dengan tegas, karena aku ini milik kamu." kata Mark sambil menatap Perth, ia menyandarkan kepalanya pada tangannya sendiri, sikunya menahan dirinya.

Perth menoleh pada Mark.

"Bagaimana rasanya ada yang menyatakan cinta padamu saat kamu  sudah punya aku?" tanya Perth.
"Yang aku pikirkan cuma kamu, aku sebenarnya takut bicarain ini ke kamu, aku pikir ada baiknya kamu tidak tahu, nanti kamu demam lagi seperti saat kamu tahu Plan suka aku." kata Mark sambil membelai wajah Perth.

"Aku bangga kok atas kejujuranmu, justru jika nantinya aku dengar dari orang lain, itu pasti akan mengangguku." kata Perth sambil tersenyum.

Mark mendekat lalu mencium Perth, lumatan penuh rasa, sampai menimbulkan bunyi desahan.

Mark menarik tubuh Perth mendekat.

Mendekap lelaki mungil miliknya.

Mengukuhkan bahwa hanya ia pemilik Perth, dan hanya Perth pemilik hati dan seluruh jiwanya.

Sepele memang, saat pasangan mendapat pernyataan cinta dari orang lain yang tahu bahwa ia memiliki kekasih.
Namun, sebuah kejujuran lebih penting.

Heartbeat (MP - End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang