Part 2

5.4K 326 19
                                    

20 tahun kemudian

"Kamu yakin, sudah siap untuk kembali?" tanya Bob pada cucunya.

"Apakah grandpa masih meragukan kemampuanku?" tanya Mike pada Bob.

Bob menggeleng, "Grandpa percaya padamu tetapi bagaimana pun kamu harus berhati-hati dengannya."

"Tenang saja, selama ini aku terus memantaunya dan aku tahu apa yang akan kulakukan."

"Apapun yang akan kamu lakukan, ingatlah kamu tetap harus berhati-hati dan jangan lupa bawakan grandma cucu menantu." Kata Gwen yang berjalan keluar dari dalam rumah bergabung dengan suami dan cucunya.

20 tahun yang lalu mereka meninggalkan tempat tinggal mereka karena permintaan putri mereka sebelum meninggal, setelah seminggu pergi mereka mengirim pesan pada Kenenth bahwa mereka tidak akan kembali kesana dalam waktu dekat karena mereka sedih saat mengenang Anastasia, mereka juga mengatakan pada Kenneth untuk tidak mengkuatirkan Mike karena mereka akan merawatnya. Saat Kenneth bertanya dimana mereka, mereka mengatakan mereka akan tinggal dipedalaman tempat wisata yang baru saja mereka kunjungi.

Ken menghibur mereka dengan kata-kata manis dan pesan untuk tidak perlu mengkuatirkan semuanya tetapi hanya dua minggu setelah Ana meninggal berita tentang penikahannya dengan sekretarisnya yang baru saja bercerai menjadi topik berita karena pernikahan itu benar-benar mewah. Kelihatannya mereka berdua sama sekali tidak peduli dengan pendapat orang lain tentang hubungan mereka, bahkan 6 bulan setelah itu berita penikahan itu, berita tentang kelahiran putra mereka kembali menjadi berita. Orang-orang membicarakannya tetapi mereka berdua mengabaikannya bahkan Kenneth mengacau perusahaan orang-orang yang mengatakan hal buruk tentang dirinya.

20 tahun berlalu, Ken yang dulunya mereka kenal adalah seorang yang baik ternyata telah berubah menjadi seorang monster kejam.

"Hahaha, mengapa grandma selalu mengatakan soal cucu menantu? Apakah grandma memang benar-benar ingin aku menikah atau hanya menginginkan seorang cicit?"

"Siapa yang tidak ingin melihat cucunya bahagia dan menikah, tetapi grandma juga tahu kamu masih punya tujuan yang jika tidak terpenuhi maka kamu belum bisa mencintai satu wanitapun, walaupun dia cantik dan menyukaimu, dan grandma bukan memintamu langsung membawa cicit yang tidak jelas dari mana asalnya." Jawab Gwen.

"Bagus jika grandma sudah tahu dan bisa memahaminya." jawab Mike santai.

"Tapi bagaimanapun grandma berharap kamu jangan sedingin ini pada wanita, nanti saat tujuanmu sudah tercapai tidak ada satu wanitapun yang mau dekat denganmu." Tambah Gwen membuat Mike kembali tertawa, Mike hanya bisa santai saat bersama grandpa dan grandmanya, dikantor dia adalah atasan yang ditakuti walau tidak ada yang merasa pernah bertemu langsung dengannya, tetap saja tidak ada yang berani mendekati atau berusaha mencarinya kecuali asistennya yang selalu mengikutinya kemana-mana.

Mike tumbuh dengan luka mendalam dalam hatinya, dia ikut mendengarkan pesan terakhir Anastasia, dan dia juga tahu bagaimana perlakukan Kenneth pada keluarga mommynya, terutama setelah kejadian saat dia berusia 17 tahun. Dengan luka yang dibawanya sejak saat itu dia tumbuh menjadi pria dingin tetapi tidak ada yang pernah meragukan kemampuan bisnisnya. Prediksinya tentang nilai saham atau investasi selalu tepat, perusahaan investasinya selalu menguntungkan, perusahaan yang mulai didirikannya sejak dia berusia 18 tahun berkembang pesat dan membuatnya menjadi salah satu pengusaha muda yang sukses yang tetapi belum pernah tampil didepan umum, Mike selalu berada dibelakang asistennya hingga membuat banyak orang penasaran, bahkan orang-orang mengasumsikan jika pemilik sekalogus pimpinan MD corp adalah seorang yang sudah beusia lanjut yang kemudian asumsi itu berkembang menjadi dia seorang tua yang tidak memiliki keluarga, hidup sebatang kara sehingga mengabadikan hidupnya untuk perusahaan.

Love Shouldn't HurtTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang