Setelah seminggu tidak sadarkan diri Andreas Clark akhirnya membuka matanya tetapi kelihatannya hukuman yang didapatkannya bukan hanya kelumpuhannya tetapi penglihatannya juga bermasalah, pandangan matanya sekarang tidak jelas dan kelihatannya beberapa saraf diwajahnya juga mengalami kerusakan, Andre tidak bisa lagi berbicara dengan jelas tetapi karena secara kesehatan jiwa dan badan dia dinyatakan sehat maka dia tetap harus menjalani penyelidikan atas kasus-kasus yang dilakukannya.
"Coba saja dia menajalani hukumannya dia tidak berulah, dia pasti tidak semenderita seperti sekarang." Kata Sandra pada Mike, ketika suaminya menceritakan kondisi Andre.
"Mengapa aku merasa kamu kasihan padanya?" balas Mike.
"Aku tidak kasihan tetapi prihatin." Jawab Sandra asal.
"Apa bedanya?" balas Mike sambil tertawa, tahu jika Sandra malas membalas komentarnya.
"Bagaimana dengan Alice?" tanya Sandra, mengganti topik pembicaraan, malas melanjutkan pertanyaan suaminya.
"Dia tidak bisa sebebas dulu lagi, karena suaminya cukup tegas padanya. dan kelihatannya dia juga melihat situasi keluarganya tidak menguntungkannya jadi dia menurut pada suaminya." Jawab Mike.
"Apakah suaminya menyayanginya?" tanya Sandra sedikit ragu dengan penjelasan suaminya.
"Kelihatannya suaminya menyayanginya, dia hanya menjaga kehormatan keluarganya dan tidak ingin Alice berulah dan tidak ingin perbuatan keluarga Clark menjatuhkan kehormatan keluarga mereka." kata Mike.
"Apa maksudmu dengan kata 'Kelihatannya'?" Tanya Sandra yang tidak yakin dengan penjelasan suaminya.
"Hahahaha, aku tidak berada disana dan hanya mendegar dari laporan orang-orang suruhan Rick, jadi aku menggunakan kata 'kelihatannya'. Tetapi kamu jangan kuatir, jika sampai keluarga itu atau suaminya bertindak kasar, tentu saja Rick akan segera melaporkan padaku." Mike tertawa melihat Sandra yang penasaran.
"Kamu tetap memantau mereka?" tanya Sandra.
"Alice adalah korban, dia tidak bersalah tetapi saat Andre berulah aku kuatir dia juga menganggap adiknya sebagai musuhnya dan membunuhnya, oleh sebab itu aku meminta Rick mengawasinya juga." Jawab Mike santai.
"Bagaimana Andre menjalani hukumannya dengan kondisinya sekarang?" tanya Sandra lagi.
"Apapun keadaannya selama dia masih sehat dan waras, dia harus menjalani hukumannya." Jawab Mike.
"Apakah dia akan mau menjalani hukumannya?" tanya Sandra lagi.
"Apa yang kamu pikirkan?" balas Miek dengan bertanya juga, karena dia merasa ada sesuatu dalam pemikiran istrinya.
"Kamu pikirkan bagaimana dia berusaha untuk bebas dari hukumannya, bahkan dengan berpura-pura depresi sampai dia melakukan tindakan yang bahkan tidak mungkin kita bayangkan akan dilakukannya, dia bahkan menyiapkan pelariannya. Apa alasan dia melakukan semua itu selain alasan dia ingin melakukan pembalasan pada orang-orang yang menyakitinya?" Sandra mencoba mengutarakan apa yang mengganggu pikirannya dengan semua perbuatan Andreas Clark.
"Dia tidak melarikan diri dengan segera walau dia sudah menyiapkannya karena dia ingin melihat orang-orang yang pernah menyakitinya mati, dan saat perbuatannya itu terbongkar tanpa menunggu lama dia langsung bersiap untuk kabur bahkan dia mengabaikan keselamatannya. Jadi maksudmu dia benar-benar tidak ingin kembali ke penjara?" kata Mike mencoba meraba arah pemikiran Sandra.
"Ya, dan menurutmu apa yang akan dia lakukan jika dia tetap akan dipenjara?" tanya Sandra.
"Dia pasti berusaha untuk tidak sampai hal itu terjadi, dan pilihannya adalah kabur atau mati." Jawab Mike.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Shouldn't Hurt
RomanceMasa lalu membuat mereka terluka tetapi apakah dari luka itu mereka berdua bisa menemukan cinta yang akan menyatukan mereka? membuat mereka mengerti arti cinta dan membuat mereka saling mengisi kekosongan hidup mereka?