33.DIA KEMBALI

1.1K 62 4
                                    

“waalaikumsalam,abang”kata seseorang di sebrang sana yang membuat mata dino langsung terbuka lebar.

“asstagfirullah”kata dino beristigfar sambil melihat layar hp nya,dan membuat desta yang tidur di sampingnya terbangun,melihat sang suami sedang menerima telvon dia hanya diam menunggu sang suami bicara.

“halo ini siapa?,kenapa suaranya seperti suara adik saya”kata dino berbicara dengan suara bergetar.

“ini memang adek bang”kata azma di ujung sana juga dengan tetasan air mata di pipinya.

“MasyaAllah,adek kamu kamu kemana aja, dimana kamu sekarang”kata dino sambil senyum merekah di wajahnya juga di wajah sang istri yang juga ikut bahagia.

“adek di mesir bang,adek kepingin pulang,tapi nggak bisa,adek lagi sakit”kata azma.

“kamu kirim alamat kamu,besok abang akan jemput kamu”kata dino.

“iya bang terimakasih,kalau begitu telvonya aku tutup yah bang,nanti aku ceritakan di sini kalau abang jemput aku”kata  azma lagi.

“iya,kamu jaga kesehatan ya,sebentar lagi kita akan ketemu”kata dino.
“iya bang,assalmaulaikum”salam dari azma.
“waalaikumsalam”lalu dino mematikan hp nya dan langsung memeluk sang istri yang duduk di sampingnya.

“apa yang telah terjadi,kenapa suamiku sepertinya sangat bahagia?”kata desta ketika dino belum melepaskan pelukanya.

“sebentar lagi adek akan kembali,dia akan kembali”kata dino berbicara di dalam pelukan sang istri.

“benarkah,alhamdullilah,ternyata firasat bunda tidak salah”kata desta dan membuat dino melepaskan pelukanya dan memandang pekat mata desta.

“bagaimana kita bicara ke adek kalau bunda sudah meninggal,aku nggak tega”kata dino sambil menunduk.

“waktu itu bunda bilang bahwa beritahu tentang kematian bunda kalau azmi sudah menikah dengan devi”kata desta membuat dino teringat dengan mimpinya.

“oiya,tadi aku mimpi aku bertemu dengan bunda dan bunda bilang,kebahagiaan akan segera kembali dan panggil dia dengan azma karena itu dapat mempertemukan dia dengan masa depanya,apa yang dimaksud bunda itu devi ya?apa kita harus memanggil devi dengan azma sesuai amanah bunda”

“mungkin,nanti bicarakan dengan ayah dan minta solusi ke ayah jika ayah setuju ya nggak papa kita ubah nama panggilan devi dengan azma sesuai amanah bunda”kata desta dengan menatap mata lelaki yang halal baginya itu.

“sangat beruntung aku memiliki istri seperti mu,sangat bijak dalam segala hal”kata dino sambil mengecup pipi desta sebentar.
Pagi telah tiba,sehabis sholat shubuh dino pergi ke kamar ayahnya untuk memberi berita tentang adiknya.

“assalamualaikum,ayah apa dino mengganggu?”kata dino di ambang pintu yang melihat sang ayah sedang duduk di meja kerjanya.

“tidak tidak,masuk din ada apa?tumben kamu sampai mendatangi kamar ayah apa ada yang penting?”kata ayah sambil menutup dokumen yang tadi dia buka.

“ada berita bahagia yang dino bawa yah”kata dino sambil duduk di ranjang sang ayah,lalu sang ayah mendekati dino dan menepuk pundak dino.

“apa ayah akan menjadi  seorang kakek?”kata ayah membuat dino gelagapan sekaligus malu untuk menjawabnya karena kenyataan nya desta belum ada tanda-tanda kalau dia hamil.

“ngg..nggak bukan yah,ayah belum jadi kakek.tapi ada hal lain yang mau dino katakan yang mungkin membuat ayah lebih bahagia dari kehadiran seorang cucu”kata dino dan membuat ayah semakin di buat penasaran.

terikat cinta azma azmi❤[tahap Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang