"oke kalau itu mau kamu,aku akan ce......"
"azmi jangan"ujar dino,ia awalnya membiarkan adik dan juga adik iparnya itu menyelesaikan masalah keluarganya sendiri,namun ketika kata talak sudah mau muncul iya tidak bisa membiarkan hal itu terjadi.
"jangan kamu membuat keputusan seperti ini di saat kamu punya masalah,kamu akan menyesal"ujar dino,azma mengernyitkan dahinya mendengar sang suami memiliki masalah.
"kamu punya masalah apa mas?"ujar azma.
"bukan masalah besar kok sayang,kamu nggak usah khawatir."ujar azmi,ia tidak mau menambah beban fikiran sang istri.
"aku mau mendengarnya mas"ujar azma.
"ada dua masalah sayang,satu dari pesantren dan satu dari rumah sakit,sebenarnya aku tidak berniat menceritakan ini ke kamu,karena aku nggak mau menambah berat fikiran kamu,tapi kalau kamu mau tau aku akan menceritakan.masalah dari pesantren,ada salah satu orang santri wati yang menjadi korban pemerkosaan dari santri kita sendiri,jujur aku bingung menghadapinya sayang,karena santri watinya sangat takut kepada ayahnya yang notabenya sangat keras dan ringan tangan kepada dirinya,dia menolak untuk di nikahkan dengan orang yang menghamilinya.yang kedua dari masalah rumah sakit,karena mas masih
memikirkan tentang masalah itu ketika melakukan operasi,mas meninggalkan satu jarum di dalam tubuh pasien mas,sehingga menyebabkan pasien mas meninggal,dan karena itu mas terjerat hukum,namun keluarga pasien berbaik hati tidak memasukan mas ke penjara,namun mas di cabut dari jabatan dokter,kalau mas di cabut dari jabatan dokter mas mau nafkahi kamu dan keluarga kita dari mana sayang,mas bingung harus apa,mas nggak maksud buat ngebentak kamu,mas minta maaf"semua azmi ceritakan kepada azma,ia tidak mau menutup-nutupi sesuatu yang pada akhirnya nanti ketika terbuka akan menjadi masalah baru.
"azma InsyaAllah punya solusi tentang kedua masalah mas,yang pertama untuk masalah rumah sakit,kalau mas di cabut dari jabatan dokter,itu artinya Allah meminta mas agar fokus untuk mengurus pesantren untuk menjadi seorang abuya azmi,biar fikiran mas tidak terbagi,untuk masalah nafkah,kan kita punya tabungan,kita bisa membuat toko atau usaha kecil-kecilan di tanah samping rumah,atau mas azmi bekerja di kantor bang dino,nafkah bukan menjadi masalah besar."azma memberikan nasihat yang sama sekali tidak terpikir oleh azmi,sungguh istri yang sempurna batin azmi.
"untuk masalah pesantren,itu malah makin gampang mas,kamu nikahi saja dia,kamu bilang kamu jatuh cinta sama dia ke orang tuanya,InsyaAllah orang tuanya nggak akan menolak,apa lagi dia mengandung,mas pasti bisa mempunyai keturunan dari dia"ujar azma membuat semua orang tersentak kaget.
"kamu memang sangat sempurna sayang,saking sempurnanya kamu sampai mempunyai fikiran kayak begitu,mas nggak akan pernah duain kamu apapun sebabnya, kita bisa cari solusi lain dari masalah ini kamu jangan bilang kalau kamu mau aku nikah lagi,nggak akan sayang"ujar azmi sambil mengusap kepala azma.
"tapi aku ikhlas mas,beneran aku nggak punya rasa sedih sedikitpun,itu juga akan melundingi santri wati juga anak itu dari fitnah,mumpung janinya masih muda jadi dia tidak akan di curigai,mas harus memutuskan ini segera,azma ikhlas mas,azma ikhlas"ujar azma membuat azmi makin tambah bingung lagi.
"akan aku fikirkan"ujar azmi pada akhirnya
KAMU SEDANG MEMBACA
terikat cinta azma azmi❤[tahap Revisi]
Fiksi Penggemarseorang gadis yang telahir dari sebuah keluarga yang sangat menyayanginya.dia pernah pacaran,tetapi dia juga langsung menerima dampak pacaran pada saat itu juga.yaitu nyaris di perkosa oleh pacarnya sendiri karena tertangkap tengah selingkuh dengan...