Pernahkah kamu membayangkan bagaimana jika seorang han seungwoo menjadi suamimu?
Yang kamu bayangkan adalah kamu akan sangat bahagia. Tetapi itu hanya hayalan sesaat. Karena kenyataannya berbeda dari yang kau bayangkan.
Semua itu berawal dari ajakan mamahmu yang mempertemukan kamu dengan dia.
----
Flashback on
Pagi itu merupakan pagi yang terik dibanding biasanya. Kamu duduk di balkon rumahmu, untuk menikmati teriknya sinar matahari.
"Kak, temenin mamah ya." mamahmu datang dari dalam sambil membawa handphone-nya dan senyum yang merekah dibibirnya.
"Kemana?" Katamu sambil membenarkan dudukmu menghadap kepadanya, sambil sesekali melihat handphone-nya.
"Ikut aja pokoknya. Pasti gak nyesel deh mamah ajak.." senyumnya kembali merekah. Kamu hanya memutar bola matamu.
~~~~
"Pelan-pelan mah.." ia terburu-buru sambil sesekali melihat maps di handphone-nya
"Ini bener ya kak?" mamahmu menunjukan ponselnya itu kepadamu. Kamu mengangguk. Kemudian mamahmu menarikmu ke sebuah cafe yang sama seperti di maps itu.
Setelahnya hanya obrolan antara mamahmu dan temannya. Di samping teman mamahmu ada seorang laki- laki, yang kata mamahmu itu adalah anaknya.
Kamu terkejut saat pertama kali melihatnya. Bukan karena kamu pernah menemuinya. Entah setan darimana, kamu terpesona melihat ketampanannya.
Kamu tersentak saat mamahmu memanggilmu. "Kamu mau kan dijodohin sama dia? Kayaknya kamu udah kesem-kesem tuh sama dia" mamahmu tertawa diikuti oleh temannya.
Kamu hanya diam. Sama sekali tidak terkejut. Karena ini adalah kesekian kalinya mamahmu itu menjodohkan kamu. Berbeda dengannya yang terlihat terkejut sambil menatapmu.
Kamu sedikit tersentak karena pandangan kalian bertemu. Setelahnya hanya ocehan dari kedua ibu tersebut yang menghiasi telingamu.
~~~~
Setelah mengambil keputusan bulat, ayahmu menyetujui perjodohan tersebut. Biasanya ayahmu tidak pernah menyetujui perjodohan apapun yang mamahmu berikan. Tetapi kali ini berbeda, ayahmu menyetujui perjodohan ini. Mamahmu selalu meyakin-kan ayahmu untuk menyetujui perjodohan.
Sangat berbeda dengan-mu. Jelas kamu menolak. Kamu belum tahu siapa dia, tetapi mereka dengan gamblang menjodohkan kamu dengannya.
Memang kamu akui dia tampan, tapi kamu belum tau apapun tentangnya. Bahkan nama pun mamahmu yang memberi tahu.
"Namanya Han seungwoo. Baik loh kak, ganteng juga kan?"
Seenaknya mereka menjodohkanmu dengan orang yang baru kamu temui seminggu lalu itu. Kamu ngerti, kamu anak satu-satunya. Belum mendapat jodoh pula diusiamu yang menginjak 27 tahun.
Tapi..
Yasudahlah. Itung-itung kamu tidak perlu repot mencari apa itu yang namanya jodoh.
Lagipula sekali ayahmu mengizinkan, berarti semesta juga akan mengizinkan. Tidak ada yang bisa menganggu gugat keputusan bulatnya. Termasuk kamu.
Dan..
pernikahan itu akan berlangsung 1 bulan lagi.
Mereka sama sekali tidak pernah meminta pendapatmu tentang semua ini. Kamu mau dijodohkan atau tidak.. kapan kamu akan menikah..
KAMU SEDANG MEMBACA
Imagine Kpop Idol One Shoot
FanfictionStory about you and your favorite idol 🌟 (fanfict) Baca aja dulu siapa tau suka ✧◝(⁰▿⁰)◜✧