" masih ada sedih part 2 ni cerita nya??" Tanyanya yg tengah bersiap memakai helm di atas motor . Ya dia sudah bersiap-siap untuk pulang sekarang, tak lupa setelah sebelumnya berpamitan dengan mamahku tentunya. " Kenapa??" Lanjutnya lagi, menaruh kembali helm nya.
" Gapapa" jawab ku berbohong, walaupun nyatanya aku memang sedih. Bukan, bukan sedih karena Sam yg mau pulang tapi sedih karena rasa bersalah ku padanya, apalagi tiap kali melihat wajah lelah nya seperti sekarang ini.
" Oh." Jawabannya enteng tanpa dosa.
Tiara melongo tak percaya. " Udah oh doang?? Serius cuma oh doang ni??"
" Terus??" Tanyanya meminta jawaban.
" Tau ah!! Udah pulang sana, percuma aku tuh ngerasa bersalah sama khawatirin kamu kayanya, dasar gak peka!" Ucap ku kesal dan meluapkan unek unek ku pada akhirnya.
Apa dia bilang, gak peka?? Apa apaan ini padahal dia sendiri yg bilang gapapa, kenapa jadi gw yg salah coba. Tenang Sam tenang, ngadepin macan betina itu harus sabar.
" Ya Tuhan, masih masalah itu?? Gw fikir udah selesai, gini deh buat ngilangin rasa bersalah lu gimana kalau lu jadi supir gw selama seminggu??" Tawar samuel.
" Naik motor mu yg kaya mamank racing ini?? Mana bisa." Timpalku.
" Enak aja, motor keren gini!" Ucapnya tak terima." Gak, naik mobil ko biar gw bisa tidur pas di jalan."
" Loh kok enak, yaudah mulai kapan?? Besok?? Pakai mobil ku apa mobil mu??" Tanyaku memastikan.
Sam memberi isyarat telunjuk di depan bibirnya. "Udah jangan banyak tanya, soal itu biar panitia yg urus gimana deal?" Sam mengulurkan tangannya kearahku. Akupun menjabat tangannya tanda persetujuan.
" Yaudah gw balik"
" Eh...eh bentar Sam tunggu sebentar di sini aku kelupaan sesuatu." Pinta ku pada Sam, yg sudah pasti membuat nya jadi misah misuh tidak jelas.
Tidak lama kemudian aku pun kembali menghampiri Sam dengan setengah berlari dan masih dengan nafas yg terengah engah.
" Ngapain si lari lari." Tegurnya.
" Yee... nanti kalau aku lama kamu nya ngomel, nih jaket mu aku balikin mumpung inget." Jawabku sambil memberikan jaket yg ku pegang padanya.
" Ra kenapa si??" Tanya Sam dengan tampang serius nya.
" Kenapa apa nya?? Ada yg rusak ya?? perasaan aku gak apa apain tuh jaket." Aku mendekat ke arah nya melihat dengan seksama jaket yg kini ada di tangannya.
" Kenapa si pakai di cuci, padahal kan lumayan bekas paha lu." Katanya.
" Sam...!!!" Aku seketika refleks memukul lengan nya kencang. " Dasar nyebelin!"
" aww...wah udah berani, masa supir mukul majikan." Timpalnya membuat kami berdua tertawa.
" Yaudah bye gw pulang." Kali ini ia benar benar menjalankan motor nya dan pergi, seusai aku bilang hati hati padanya.
••••••••••••••••••
Pagi ini entah setan darimana yg merasuki ku, pasalnya aku sudah rapi dengan seragam sekolah lengkap dengan tas yg sudah terpasang sempurna di punggungku, aku tersenyum puas menatap tampilan ku di cermin.Setelah selesai bersiap siap aku langsung memutuskan turun ke lantai bawah menemui Keisha dan mamah yg ternyata telah lebih dulu sarapan.
" Nah liat deh mah tumben tuh ada yg udah rapih tanpa harus di dobrak dulu pintu kamarnya."
Tiara menatap malas ke arah Keisha yg sedang santai mengunyah roti nya.
" Apasih pagi pagi udah julid aja, yuk kei berangkat mau bareng gak kalau gak aku duluan ni."
Keisha melongo melihat kakaknya, ini anak lagi kesambet apa si jadi getol banget gini.
" Apaan sih ka ini masih kepagian masih jam 6 kurang gerbang sekolah juga masih di kunci kali, mentang mentang semalam abis di apelin sekarang udah buru buru mau ketemu lagi aja.
" Mah... Keisha tuh rese."
"Namanya juga lagi kasmaran kei, lihat dong auranya cerah banget secerah oppa yg datang semalam." Keisha tertawa puas melihat mamah nya yg berada satu kubu dengan nya.
Aku langsung menyambar kunci mobil yg tadi kuletakan di atas meja makan, malas rasanya meladeni ledekan mereka berdua bisa panjang urusannya.
" kamu gak sarapan dulu ka??"
" Nanti aja mah gampang aku bisa makan di kantin, takut macet aku mau bawa mobil soalnya.Yaudah mah aku berangkat ya asalamuallaikum."
" Walaikumsallam" Keisha dan mamahnya menyaut bersamaan.
Tidak perlu waktu lama aku sudah berhasil mengeluarkan mobil dari garasi, menyapa pak Iwan yg sudah membukakan gerbang, sebelum akhirnya aku berlalu dengan mobilku. Aku memacu mobilku dengan kecepatan sedang, benar saja walaupun terhitung masih pagi ternyata jalanan Jakarta sudah mulai ramai kendaraan berlalu lalang. 25 menit menempuh perjalan akhirnya aku sampai di sekolah lalu segera memarkirkan mobil di tempat yg sudah di sediakan, dan turun dari mobil dengan senyum yg merekah. Berjalan melewati koridor untuk menuju ke kelas, di sepanjang jalan tak sedikit murid yg memandang aneh ke arahku mungkin karena melihat bibir ku yg tak pernah pegal untuk tersenyum sejak tadi. Apa bener efek kasmaran bikin kaya gini.??
Aku masuk ke ruang kelasku yg ternyata keadaan nya sudah cukup ramai.
" Pagi Mutiara Anugrah terindah yg pernah ku miliki." Sapa seseorang menyambut kedatangan ku.
Aku tersenyum membalas sapaannya. " Hey, pagi juga"
" Wooii!! Tiara punya gw." Tak lama terdengar suara lain mengintrupsi
" Udah ti gak usah di dengerin suara goib itu, yuk duduk." Ajak Rey. Ya orang yg tadi menyapa ku adalah Rey.
" Ngapain lu senyum senyum??ngeri ih kesambet apaan lu??" Tanya Sarah ketika aku sudah duduk di samping nya.
" Gapapa, aku lagi bahagia sekarang."
" Ko bahagia gak bagi bagi si sayang" ucap dewa ikut dalam pembicaraan kami.
" Biarin nanti juga ada azab nya." Sinis Sarah.
" Tenang sar nanti aku bagi bagi bahagia nya." Setelah nya aku menceritakan semuanya kepada Sarah soal kejadian semalam, kejadian yg membuatku senyum senyum sejak tadi seperti orang gila.
Saking seru nya berbicara dengan Sarah aku sampai tidak sadar kalau Sam ternyata sudah datang, duo rusuh rey dan dewa membuat ku menoleh ke arah mereka.
" Ya luak white kopi password nya" ujar dewa pada Sam yg ingin duduk namun di halangi oleh Rey.
" Kopi nikmat nyaman nya di Tiara" jawaban Sam sukses membuat seisi kelas heboh, ada yg tertawa ada yg menyoraki ada juga yg bereaksi bengong tak percaya tak terkecuali aku.
Sumpah Sam emang bener bener harus di ruqyah guys!