16.TERJADI LAGI

1.5K 115 10
                                    

" udahlah tir gak usah terlalu di fikirin, tapi kalau emang itu bikin lu jadi merasa terbebani mungkin dengan bilang terimakasih bisa buat lu lebih baik."

Itulah Sarah, dia selalu mengerti apa yg aku rasa tanpa harus banyak bicara.

" Gw kangen Tiara" ucapnya memecahkan hening di antara kami berdua, aku tau makna kata rindu nya bukan karena kita jarang bertemu namun karena aku yg belakangan ini memang lebih sering mengacuhkan nya hanya karena masalah perasaan.

" Maaf....sar " hanya kata itu yg mampu aku ucapkan, sisa nya biar air mata yang mengambil peran. Hening kembali terjadi sampai akhirnya Sarah memegang tanganku dan tersenyum lembut.

" Tir....gw gak perduli seberapa gak suka nya gw sama sam, seberapa benci nya gw saat dia nyakitin lu dan seberapa muak nya gw tiap kali lihat sikap dingin dia, yg perlu lu tau apapun cerita yg keluar dari mulut lu tentang dia itu bakal selalu jadi bagian terfavorit gw." Yg ku balas dengan anggukan dan langsung memeluknya.

" Sar... makasih udah baik banget sama aku."

" Makasih juga udah jadi orang yg gak tau diri karena udah mensia siakan sahabat kaya gw." Ucapan menusuk nya yg justru membuatku tertawa, aku tau ia hanya bercanda karena tak mau membuat ku merasa bersalah.

" Udah ah yuk pulang tir, kita nangis di sini nanti di sangka nya  kesurupan lagi." Ajak Sarah lantas melepas pelukannya.

" Kamu duluan aja deh sar, aku mau nemuin Sam dulu"

" Harus sekarang banget bilang makasih nya??" Yg aku angguki dengan mantap.

" Niat baik gak boleh di tunda sar"

" Niat baik yg gak boleh di tunda atau kangen nya yg gak bisa di tunda??" Tanya Sarah menyelidik.

" Kalau dua duanya emg gak boleh ya SAR ??hahahaha"

" Yeuuu....dasar ganjen, tapi yakin gak mau gw temenin?? Tanya Sarah memastikan.

" Gak usah sar, gak apa lagian aku sekalian nunggu les juga kan." Ucap ku berusaha meyakinkan nya

" Hay sar....Hay tir...." Terdengar suara sapaan yg hadir di antara percakapan aku dan Sarah.

" Hay Al....." Balas Sarah dan aku hanya tersenyum membalas sapaan nya.

" Belum pada pulang??"

" Gw si udah bentar lagi, nah kebetulan berhubung ada lu ni al gw titip Tiara ya tolong temenin jangan biarin sendiri dia punya iga jarang soalnya." Ucap Sarah dengan muka yg di buat seserius mungkin.

" Serius tirr??"

" Allll.... Tolong lah masa kamu percaya si" rengek Tiara

Sarah tertawa senang melihat Tiara yg kesal karena ulahnya itu, sementara Aldi dia merasa bodoh karena hampir percaya dengan Sarah.

" Udah ah gw balik duluan ya bye.....eh Al soal gw minta lu temenin Tiara itu serius loh, sama dia ada jadwal les hari ini jangan lupa anterin." Teriak Sarah sambil melenggang pergi.

" Eh...eh...gak usah Al, jangan dengerin sarah kamu pasti ada urusan lain kan" ucap Tiara yg tak enak dengan Aldi

" Gak ko lagian gw free hari ini" Aldi mengambil posisi duduk di depan Tiara.

" Al...aku serius loh gak apa aku bisa sendiri aja kok, ini juga sebentar lagi aku mau siap siap pergi ke tempat les."

" Gak apa tir....gak usah sungkan gitu sama gw, lu udah nolak cinta gw apa harus lu nolak kebaikan gw juga??." Nampak sendu terlihat di wajahnya.

" Gak gitu Al maksud aku, maaf...."

" Hehe....udah gak usah di fikirin, cukup jangan tolak lagi kebaikan gw mulai sekarang oke." Aldi lantas berdiri dan menjulurkan tangan nya, "yuk gw anter" ajak Aldi yg di angguki antusias oleh Tiara sambil menerima uluran tangan nya

Tir.... Tiara, Aldi memanggil nya beberapa kali saat bingung melihat Tiara yg tiba tiba melepas genggaman tangan mereka dan arah pandang nya yg kini tak lagi tertuju pada nya, melainkan tertuju pada sosok pria yg saat ini sedang berjalan menuju ke arah mereka dengan tatapan tajam yg sulit di artikan.

" Eh lu Sam" sapa Aldi berusaha mencairkan suasana di antara mereka, namun percuma tak ada suara dari lelaki itu hanya lambaian tangan singkat sebagai balasannya. Aldi melihat jam tangan nya sekilas dan kembali mengajak Tiara yg terlihat masih tak bereaksi di tempat nya.

" Bentar ya al...aku ada perlu dulu sama Sam sebentar" jawab Tiara yg akhirnya merespon dan mengalihkan pandangannya kembali ke aldi"

" Oke"

" Mmmm...Sam boleh bicara sebentar" dengan gugup Tiara mencoba memberanikan dirinya  berbicara dengan Sam yg saat ini membelakangi dirinya dan sibuk merapihkan tas di mejanya.

Nihil, sampai ia selesai merapihkan tas pun tetap tak ada jawaban dari Samuel, seperti nya samuel memang sengaja mengabaikan Tiara dan memilih untuk pergi dari sana. Namun langkah nya harus terhenti karena Aldi yg mencekal lengan nya.

" Sam gw tau kuping lu masih cukup sehat buat denger Tiara ngomong"

" Minggir!, Gak usah so jadi pahlawan di depan cewek lu." Membuat tatapan sengit tak terhindarkan di antara keduanya.

" Sampai kapan lu bangga sama sikap lu yg gak pernah menghargai orang lain itu??, cih! Dasar bocah!"

Tak ada balasan dari Samuel, ia justru berbalik ke arah belakang melangkah lebih dekat ke arah gadis yg sedari tadi hanya mampu tertunduk membisu.

" Lu, lu harusnya sadar kenapa gw gak mau bicara sama lu, itu semua karena memang gw gak pernah merasa ada urusan atau kepentingan apapun sama lu, jadi stop ngerasa lu penting buat hidup gw hanya karena satu pertolongan yg gw kasih dan itu gak punya arti apapun buat gw, dan jangan ajak gw bicara buat sesuatu yg gak penting!" Ia mengucapkan nya tepat di depan Tiara membuat gadis itu meremas kuat ujung seragam nya.

" Sam jangan keterlaluan!!!" Aldi mengepal erat kedua tangan nya dengan nafas yg memburu menahan emosi.

" Al.... udah ya, ayok kita pergi" ucap tiara dengan suara lirih lalu menggenggam tangan Aldi,

" Makasih Sam....aku percaya kamu orang baik" Tiara tersenyum,menyeka air matanya yg lagi lagi terjatuh karena orang yg sama.

Haruskah aku menyerah..??? bahkan disaat aku belum sempat berjuang.........

BUATKU TERSENYUMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang