2. Lelaki bermata teduh

3.4K 294 3
                                    

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

"Perempuan yang kuat adalah yang bisa menambah kilau mentari dalam gerimis hatinya. Sehingga bisa menghadirkan
pelangi"

~Anonim~

Suara ayam berkokok, burung burung yang berkicau, angin yang sejuk dan matahari mulai muncul dari ufuk Timur. Pagi yang menyenangkan. Seorang gadis cantik itu sedang berada di titik terendah di bumi, keningnya menyentuh sajadah dan bibir nya merampalkan doa doa, setelah selesai buru buru gadis itu merapikan mukena dan sajadah nya. Di akan pergi ke sekolahnya SMA Pelita, mungkin gadis-gadis lain atau murid-murid lain masih dalam dunia mimpinya, berbeda dengan gadis ini, Eliza dia suka berangkat ke sekolah pagi pagi bahkan di sana tidak ada satu murid sekalipun, kadang cuma Laila sahabat nya Eliza yang datang setelah Eliza datang ke sekolah. Sampai sampai Eliza kerap di juluki Ratu Pagi SMA pelita.

"Umi, El berangkat dulu ya" pamit Eliza tak lupa mencium tangannya Uminya Inah

"Pagi pagi udah berangkat aja"

"Biasanya juga begitu Umi"

"El, nanti Abang Azam pulang lho"

"Wah bang Azam pulang, El akan cepat cepat pulang nanti" mendapat kabar Azam pulang El kegirangan dia ingin cepat cepat bertemu dengan sosok Azam yang membuat dirinya terkagum-kagum hanya mendengar cerita tentang dia.

"Assalamualaikum, El berangkat"

"Wa'alaikumsalam"

Eliza berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki, dulu kalau Abinya masih ada Eliza tak di perbolehkan untuk berjalan kaki padahal SMA nya tak terlalu jauh sekitar 1 Kilometer, dan sekarang Eliza sudah pindah ke rumah umi Inah jadi jarak ke SMAnya dekat sekitar 500 kilometer. Jalan masih sepi karena memang ini masih pukul enam pagi.

Srak_srak

Suara apa itu, Eliza ketakutan, dalam hati dia melantunkan sholawat agar mendapatkan perlindungan Allah.

Eliza semakin ketakutan ketika ada seseorang laki-laki yang berpenampilan awut awutan dengan membawa botol minum keras mendekat ke arah nya. Eliza mempercepat langkahnya namun laki-laki itu mengejarnya dan mencekal lengan Eliza, sontak Aliza langsung menarik tangan nya, namun kekuatan nya kalah dengan laki-laki itu.

"Ya Allah, bantu El"

Eliza memundurkan tubuhnya namun ada tembok yang menjadi penghalang.
"Hey Cantik mau kemana, bersenang senang dulu sama gue aja" ucap nya hendak mencium Eliza.

"Tolong tolong" teriak nya, namun percuma tak ada orang di sini, Eliza hanya bisa menangis, dan meminta pertolongan Allah.

"Bug" datang lah sosok lelaki yang berniat membantu Eliza. Lelaki itu menciptakan kepalan erat di tangan lalu langsung memberi Bogeman mentah di pipi kiri dengan keras, dan tentunya membuat orang yang dalam pengaruh alkohol terjungkal kebelakang. Lelaki itu terus menghajar laki-laki itu hingga jatuh tak sadarkan diri. Itulah mengapa Allah melarang kita makan dan minuman yang haram bahkan dalam beberapa hadits sudah di jelaskan hadist Pertama: Q.S. Al-Maidah: 90-91

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِنَّمَا الْخَمْرُ وَالْمَيْسِرُ وَالْاَنْصَابُ وَالْاَزْلَامُ رِجْسٌ مِّنْ عَمَلِ الشَّيْطٰنِ فَاجْتَنِبُوْهُ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ

Wahai orang-orang yang beriman! Sesungguhnya minuman keras, berjudi, (berkurban untuk) berhala, dan mengundi nasib dengan anak panah, adalah perbuatan keji dan termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah (perbuatan-perbuatan) itu agar kamu beruntung.

Assalamu'alaikum Pangeran Impian Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang