Bab 15

112 3 0
                                    

Terlihat gadis yang memakai jaket levis dengan dalaman tanktop hitamnya itu sedang merapihkan rambutnya di depan cermin. Hingga sang mama datang dari arah luar menghampiri anak gadisnya. Melihat putri nya sudah rapih membuat perempuan paruh baya itu bertanya "kamu mau kemana, inikan hari minggu biasanya masih tidur"

Adel menatap sang mama dari cermin "hari ini ada acara seminar mah, aku mau datang"

Mama nya membantu merapikan rambut adel dan mengambil alih menyisir rambut putrinya itu "tumben kamu ikut ikut seminar"

"Iseng aja mah" jawab adel sambil memoles bibirnya dengan liptint

"Yaudah sana gih berangkat, mau di antar ayah atau sendiri?" Tanya mama

"Sendiri aja deh udah pesen gojek soalnya" adel beranjak dari situ tak lupa berpamitan pada mamanya dan pergi keluar menuju gojek yang telah di pesannya tadi. Sebelum keluar ia sempatkan mencomot sebuah roti yang berada di meja makan.

Adel memakai helm nya dan naik ke motor tersebut. Ia membuka ponselnya yang berdering di dalam tas Selempang nya. Dan ternyata rafka yang menelponnya membuat adel buru buru mengangkatnya "hallo ka"

"Kamu udah berangkat seminar?" Tanya rafka di seberang telfon dengan nada khas nya berbarengan dengan motor yang melaju meninggalkan rumah adel.

"Udah ini di jalan" jawab adel sambil memakan roti yang tadi ia bawa

"Oh yauda hati hati ya" kata rafka

Adel mengangguk walau ia tahu rafka tak bisa melihatnya " iyaa makasih"

"Aku tutup ya"

"Iyaa" hingga telpon pun terputus. Adel membuka kamera dan memfoto dirinya lalu berniat mempostingnya di status whattsap. Setelah itu ia matikan ponsel nya dan menaruhnya di dalam tasnya kembali.

Setelah sampai adel masuk kedalam gedung dimana akan di adakannya seminar. Gedung yang lumayan besar dan tempat duduk seperti di bioskop bahkan lampu remang remang seperti diskotik membuat ia kesusahan mencari tempat duduk. Ia melihat lihat untuk mencari fiola dan naomi yang merupakan teman satu sekolahnya yang mengikuti seminar juga. Hingga ia menemukannya dan duduk di samping mereka. "Baru datang lo" kata naomi

"Iya nih, emang telat ya?" Tanya adel sambil menusuk gelas aqua yang di sediakan di setiap kursinya lalu meminumnya.

"Ngga sih ini baru mau mulai " kali ini fiola yang menjawab.

Adel hanya manggut manggut sebagai jawaban. Hingga acara pun di mulai membuat yang lain terdiam mendengarkan beberapa materi yang di sampaikan oleh orang di podium itu.

Hingga 2 jam berlalu membuat adel bosan dan akhirnya memutuskan membuka ponselnya untuk mengusir rasa bosan. Ia membuka whattsap dan ada satu pesan yang membuat dirinya lumayan kaget.

Sudah lama ia tak mengiriminya pesan semenjak kejadian sewaktu itu akhirnya dia mengirimi adel pesan lagi. Ya siapa lagi kalau bukan zalfan. Ternyata zalfan mengomentari postingan fotonya yang tadi ia unggah.

Zalfan.alderaldo : mantul ga tuh

Adel tersenyum membaca pesan dari zalfan. Ia mengetikan sesuatu untuk membalas pesan zalfan

AdeliaAquenanta : eh apanih

Tak menunggu lama zalfan langsung membalasnya

Zalfan.alderaldo : ngga del hehe

Belum sempat adel membalas, zalfan sudah lebih dulu mengirimnya pesan kembali.

DestroyerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang