Kenapa sampe hari ini masih asyik aja kalo ngobrol? Padahal sebagian udah pada direpotkan dengan baby-baby lucu, dan sebagian lain masih asik aja melalak kemana-mana sendiri, eh.
Alasannya sederhana, dulu pernah sama-sama dibesarkan sama menu makanan yang sama. Entah menu sarapan telur dadar dan ikan sampah itu, atau ikan indosiar, teri sibolga atau ayam gulai yang cuma uwak dapur yang tahu rahasia masaknya bisa begitu lembut sampai nenek ompong pun bisa menikmatinya. Hahah
Wajar kalau kita setangguh ini, sebulan sekali cari alibi sama guru asrama biar dikasih keluar naek bukit teletabis di belakang asrama. Pas jam olahraga lebih milih maen sepak bola, eh. Kalau cerita air.. aihmak, pengen bilang senasib lah sama adek dari Timur Indonesia yang viral dengan kalimat:
"Sumber aer su dekat"
Kalo kata bapak bagian kesiswaan, "Putri NI berotot kawat tulang besi, demi mandi dan baju bersih angkat air dua ember sejauh ratusan meter"
Adek-adek di NI sekarang enggak ngerasakan itulah. Kayak kata-kata tetua itu, "Ganti pemimpin, ganti aturan" xoxoxo
Di sini dikenalkan pertama kali sama mentoring. Amirah kelompok ngerayu-rayu PJ. Perizinan biar bisa keluar asrama pas agenda Fahniah. Fahniah-nya dibuat masak-masak di rumah kakak murabbiyah yang dari luar asrama soalnya.
Bulan puasa, per kamar asrama cari alasan lagi biar dapat izin buat jedah pas giliran tadarusan, padahal yang di beli menunya itu-itu aja. Kalo bukan nasi goreng Fataya, mie ayam bakso Bagiyo.
Oleh-oleh ke asrama yang wajib dari jam kunjungan per dua minggu, kripik sambal. Penggugah selera makan, sekira terjadi kezholiman dari para petugas piket bagi nasi.
Ah, apalagi ya?
Subuh dengan surah Al-Hasyr yang diimami Ustadz Nurfin. Mutabaah semakin maksimal di masa-masa ujian. Barisan Buronan Rohis yang mager shalat jamaah ke mesjid.
Paling rajin masuk lab bahasa, padahal di dalam biar bisa karokean lagu-lagunya westlife. Semua guru yang masuk kelas selalu diajak refreshing biar dikasih pinjam TV sekolah dari kantor. Padahal yang ditonton semua filmnya Tom Cruise.
Sekira sakit, ingat pesan Pak Yasin. Obat alami "Te goya nai saok", ato yang pabrikan punya dari Pak Mukhlis, "Jahe Merah" 🙏🙏
Hadeh,
Baru sadar kalo masa-masa SMA itu emang selalu manis untuk dikenang.Semoga semua masih pada hafal doa robithah ya?
Sekalian amalkan lagi bagi yang lupa Almatsurahnya, yang biasa zikirnya kita baca rame-rame bakda jamaah subuh itu loo..
Jadi mewek 🥺😭😭😭
Terakhir, kalo nanti pada masuk surga terus enggak lihat aku, cari-carian kita ya wee...
Enggak papa galak aja kayak PJ Rohis yang nyari-nyari setiap anggota kamar yang enggak nunjukkan wajah di mesjid pas shalat jamaah dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
100 Hari Menuju Ramadhan 1441 H
DiversosIni hanyalah tulisan random di masa penantian 100 hari sebelum masuk Ramadhan 1441 H. Di bagian akhir justru bagian dari ke-gabutan karena mau enggak mau harus #dirumahaja selama masa Pandemi Covid-19 Selamat menyesap kenikmatannya.