3T ~ Kehadirannya

964 61 8
                                    

          "Tari? Tere?"

"Kalian di rumah gak?"

Taraga, Kenan bersama seorang laki-laki mengekor di belakangnya.

"Apaan?" sahut satu suara dari satu ruang kamar.

"Tere mana, Ri?" tanya Taraga membuka pintu kamar Tarina. Sang empunya nampak tengah bergelut dengan buku-buku di meja belajarnya.

"Mau ketemu temennya dia bilang, gatau tadi perginya jam berapa." sahut Tarina.

"Yang ngomong ke lo, udah lama gak Ri?" kini giliran Adevin yang bertanya.

"Lumayan." sahut Tari masih fokus dengan buku-bukunya.

"Teresa emang gak beli HP baru, Tar? Sumpah gue mau gila rasanya gak bisa tau kabar Tere sejak kejadian malem itu." dengan frustasinya Adevin merajuk duduk di sofa ruang tamu.

"Gue udah suruh dia beli, tapi kayanya belakangan ini Teresa keliatan emang lagi sibuk, jadi gak sempet beli." jawab Tara.

"Gue juga hampir gak punya waktu buat sekedar nyantai di rumah, tugas gue lagi numpuk, jadi gue gak bisa pergi beliin HP baru buat Tere." lanjut Taraga dengan wajah penyesalannya kala menuturkan penjelasannya pada Adevin.

"Lo abang apaan sih Tar, kalo Tere kenapa-napa lagi gimana? Kalo Tere butuh sesuatu gimana cara dia ngehubungi gue, ngehubungin lo, Tari atau Kenan?" -Adevin

"Lo pacarnya-"

"Vin... Tara...." tegur Kenan yang berdiri di ambang pintu kamar Tarina berusaha untuk menengahi.

"Bukan waktunya salah-salahan guys." lanjut nya. "Kalian sama-sama salah, oh ralat, kita sama-sama salah."

***

        Usai mendapatkan ceramah siang dari Kenan, akhirnya Adevin dan Taraga memutuskan untuk pergi mencarikan ponsel baru untuk Teresa.

"Gue udah coba ngehubungi polisi setempat buat ngelacak kejadian di trem yang Tere tumpangi malem itu." tutur Taraga.

"Terus hasilnya?" tanya Adevin penasaran.

"Teresa selalu ngehalangi gue, dia bilang dia udah gapapa, dia ikhlas, dia gak mau manjang-manjangin kejadian ini." jawab Taraga.

"Kenan bener Tar, bukan lo yang salah di kejadian, tapi gue, kalo gue gak ninggalin Tere buat ke kampus, pasti gue udah bisa anter dia balik."

"Dan gue ngerasa jadi makin bodoh, pas di waktu yang bersusulan sakit nyokap gue kambuh. Gue bingung, gue harus ngelakuin apa Tar."

"Satu sisi gue pengen nyusulin Teresa balik, tapi lo tau sendiri segimana tersiksanya nyokap gue kalo lagi kambuh."

Taraga menggeleng-gelengkan kepala sambil menepuk pelan pundak Adevin, "Gue juga salah, Vin."

"Lo bener, gue abangnya, gue yang gak becus, harusnya gue tau lebih awal kalo Tarina bakal balik sendirian, tapi gue malah ngebiarin sesuatu yang buruk terjadi sama kembaran gue sendiri."

"Dan parahnya, gue gak bisa ngelakuin apapun buat ngebantu Tere setelah kejadian itu.

Baik Taraga maupun Adevin, keduanya sama-sama melenggang dengan langkah gontai masing-masing.

"Eh, Tar" Adevin menepuk kencang lengan kanan Tara. "Itu Tere gak sih?"

Adevin menunjuk ke dalam sebuah kafe.

Taraga mengangguk, mengiyakan pra-duga sahabatnya.

Setelah sama-sama mengangguk, keduanya berjalan menyeberangi jalan untuk menghampiri Teresa di kafe itu.

"Babe ... Tere." panggil Adevin tergesa-gesa untuk menghampiri Teresa yang terlihat baru saja memasukkan dompetnya ke dalam tas.

"A-T-Adevin, euh kamu di sini?" tanya Teresa gelagapan.

Hug

Dalam sekali kerjaban, Adevin sudah menarik Teresa ke dalam pelukannya. "I'm so sorry about that night, hsrusnya aku anterin kamu balik, kamu pasti masih shock ya?" Adevin segera melepaskan pelukannya.

"Gapapa kok, I'm OK." jawab Teresa berusaha menutupi keterkejutannya atas kehadiran Adevin di hadapannya.

"Euhm, bentar ya." Teresa mengambil ponselnya yang berada di dalam tasnya.

"Yeah? Oh OK, OK, I'll be there, wait a minutes." ucap Teresa pada ponselnya yang sebenarnya teronggok diam tak melakukan penerimaan panggilan apapun, dari siapapun.

"Duh, Vin, sorry banget nih, tapi aku lagi buru-buru banget, mau ngerjain tugas riset, lanjut ngomong nanti aja ya, sekarang lanjut sama Tara dulu ya." ujar Teresa nyaris terucap dalam sekali tarikan nafas.

"Babe, tunggu dulu, aku cuma bentar, habis ini aku harus balik ke Victoria, aku mau nemenin mama ke dokter." ucap Adevin.

"Duh gimana ya? Tapi beneran, ini aku udah ditungguin sama yang lain, maaf banget ya, Tar temenin Adevin sampe dapet trem ya, gue cabut, bye."

Dalam hitungan detik, tubuh ramping Teresa sudah berhasil menghilang dari mulut pintu kafe yang terlihat ramai itu.

Taraga menepuk pelan bahu Adevin untuk mengajaknya keluar dari kafe karena saat ini mereka tengah menjadi pusat perhatian.

"Itu... Teresa ada HP?" cicit Adevin yang mengekor langkah Taraga.

"Huh? Ooooh iya... kok gue baru sadar?" Taraga mengangkat tas kecil berisi sebuah ponsel baru untuk Teresa.

***

         Berselang dari berlalunya Taraga dan Adevin dari gedung apartment itu, kini hanya menyisakan Kenan yang sekarang duduk dalam diam di bibir kasur Tarina.

"Ngapian di situ?" tanya sang empunya kasur yang matanya masih tertuju pada bolpoin yang menari di atas kertasnya.

Kenan yang sejak tadi memperhatikan tunangannya dalam diam memutuskan untuk berdiri dan mendekati Tarina.

"Lagi banyak tugas banget ya, babe?" tanya Kenan sedikit membungkukkan untuk mensejajarkan badannya dengan Tarina.

Gadis itu mengangguk kecil, "Lumayan." sahut nya.

"Aku pengen jalan sama kamu." pinta Kenan sambil mengerucutkan bibirnya.

Tarina membuang wajahnya lebih jauh dari jarak adu pandangnya dengan Kenan.

"Capek, lain kali aja." tolak Tarina kembali fokus pada bukunya.

Kenan menghela nafas gusarnya, dan menegakkan punggungnya yang tadi terbungkuk. Diraihnya puncak kepala Tarina dan diusapnya dengan sayang.

"Tari." panggil Kenan membuat Tarina mengangkat kedua alisnya seolah menjawab panggilan Kenan.

"Aku pengen nanya sama kamu, dan aku harap kamu jawab jujur."

***

Aku up lagi deh🤣
Sorry kalo banyak typo ya... sejujurnya aku masih ngantuk.
Tapi yaudah lah, dengkiu pokoknya buat yang masih stay ngikutin dan vote buat
Tripelti : Welcome Home
🧡🤟



9:12 PM
13/05/2020

TRIPELTI : Welcome Home [END] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang