Bagian : 27

72 6 0
                                    


Kamis 20 Juli 2017. Tepat dihari ulang tahunku.

Jam 00:00 Dika mengucapkanku "happy birthday" dan masih banyak lagi doa-doa yang dia ucapkan, dia adalah orang pertama yang mengucapkanku pada malam itu.

Jam 05:00 aku segera bangun membuka jendela dan merapikan tempat tidur.

Lalu membuka handphone sudah begitu banyak ucapan dari teman-temanku, aku banyak bersyukur masih banyak orang-orang disekitarku mengingat hari jadiku.

Lalu aku segera mengambil handuk dan sarung yang ada di dalam lemari dan masuk ke kamar mandi.

Setelah selesai aku kembali ke kamar memakai seragam sekolah memakai mukena melaksanakan shalat subuh.

Setelah selesai aku membukan mukena dan menyimpannya di tempat biasa yaitu di belakang pintu.

Aku segera memakai jilbab mengambil tas yang ada di atas meja lalu keluar di teras memakai kaos kaki dan sepatu.

Jam 07:00 seperti biasanya aku segera berangkat ke sekolah.

Setelah sampai di sekolah aku langsung memarkir motor dan menuju perjalanan ke kelas.

Dika, teman, dan adik kelasku mengucapkanku lagi "happy birthday" aku sangat-sangat bahagia saat itu.

"Tringggg...."

Jam 08:00 bell berbunyi dan sudah waktunya masuk.

"Assalamualaikum,"
ucap Guru sambil masuk kelas.

"Waalaikumussalam Bu!"
jawab kami sambil merapikan duduk.

Lalu kami membaca doa sebelum belajar.

"Fotocopynya dibuka ya, Ibu jelaskan,"
ucap Guru sambil membuka buku paket.

"Iya Bu!"
jawab kami sambil mengambil fotocopy dan pulpen di dalam tas.

Setelah selesai waktunya pergantian mata pelajaran. Guru pun keluar dari kelas.

"Assalamualaikum!"
ucap Guru sambil masuk kelas.

"Waalaikumussalam Bu!"
jawab kami sambil menyimpan fotocopy.

"Catatanya di lanjutnya ya Ibu tuliskan di papan tulis,"
ucap Guru lalu berdiri di depan papan tulis dan membuka bukunya.

"Iya Bu,"
jawab kami sambil mengambil buku di dalam tas.

"Tringggg...."

Jam 10:30 bell berbunyi dan sudah waktunya istirahat.

Lalu kami masukkan buku dan pulpen di dalam tas.

Dan segera ke kantin dan memesan makanan dan minuman setelah datang kami langsung makan sambil bercerita.

Setelah selesai kami segera membayarnya lalu kembali ke dalam kelas.

"Tringggg...."

Jam 11:00 bell berbunyi dan sudah waktunya masuk.

"Assalamualaikum,"
ucap Guru sambil masuk kelas.

"Waalaikumussalam Bu!"
jawab kami sambil merapikan duduk.

Masa Lalu Dan Hijrahku (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang