Malam rabu aku sedang packing di atas tempat tidur bolak balik mengambil pakaian yang ada di dalam lemari.Lalu menyusunnya dengan rapi di dalam tas yang cukup besar mulai dari pakaian, sepatu, sandal, dan alat perlengkapan sekolah.
Setelah semuanya sudah tersusun rapi aku duduk sejenak di atas tempat tidur lalu memeriksa semuanya siapa tahu ada ketinggalan.
Jam 22:00 aku segera menurunkan tas dari tempat tidur dan menyimpannya di depan meja belajar.
Matikan lampu yang ada di dalam kamar dan segera baring memeluk guling menarik selimut menyelimuti tubuhku memejamkan mata dan akhirnya aku tidur.
Rabu 15 juli 2015.
Jam 05:00 aku segera bangun membuka jendela kamar lalu merapikan tempat tidur mengambil handuk dan sarung yang ada di dalam lemari dan masuk ke kamar mandi.
Setelah selesai aku masuk ke kamar memakai pakaian, memakai mukena melaksanakan shalat subuh.
Setelah selesai aku membuka mukena dan menyimpannya di tempat cucian, memakai jilbab lalu keluar di teras.
Pada pagi itu cuaca tampak bersahabat aku duduk di teras rumah dan menikmati awan yang begitu indah dan menghirup udara segar.
Sambil menunggu mobil yang akan menjemputku ke pelabuhan Parepare.
Salah satu tujuanku ke sana yaitu untuk melanjutkan "pendidikan."
Beberapa menit kemudian mobil pun sudah datang dan aku akan barangkat dengan keluargaku.
Aku segera turun dari rumah lalu berjabat tangan dengan kedua orang tuaku dan berpamitan mereka memberiku banyak pesan terutama dengan kewajibanku.
Barang-barang yang akan kami bawa semuanya sudah di masukkan ke mobil lalu kami masuk dan segera berangkat menuju pelabuhan Parepare.
Aku sangat-sangat sedih karena baru pertama kali jauh dari orang tua.
Jam 11:30 akhirnya kami sudah sampai di pelabuhan Parepare.
Kami segera turun dari mobil dan rasanya aku sangat pegal dengan perjalanan yang cukup jauh.
Kami segera masuk ke kapal dan membayar tiket lalu duduk di tempat sesuai dengan nomor yang tertulis di dalam tiket tersebut.
Jam 02:00 kapal segera berangkat.
Selama di perjalanan aku selalu teringat orang di rumah gara-gara baru pertama kali berpisah.
Selama sehari semalam di perjalanan sekitar jam 07:00 kapal sudah sandar di pelabuhan Samarinda.
Sepupuku dan suaminya sudah datang menjemputku.
Aku menunggu sebagian penumpang keluar dari dalam kapal karena terlalu berdempet-dempetan baru aku keluar.
Barang-barang yang aku bawa semuanya sudah di masukkan ke mobil lalu kami masuk dan segera menuju perjalanan ke rumah.
Kurang lebih dari 1 jam di perjalanan kami sudah sampai aku segera keluar dari mobil dan langsung istirahat.
Setelah beberapa menit aku masuk ke rumah lalu mengambil sarung dan handuk yang ada di dalam lemari dan masuk ke kamar mandi.
Setelah selesai aku masuk ke kamar memakai pakaian lalu istirahat, karena besok adalah hari pertamaku masuk di sekolah
"SMK Negeri 1 Loa Janan."Tetap stay ya guys biar kalian tahu bagaimana hari pertamaku masuk di sekolah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Masa Lalu Dan Hijrahku (TAMAT)
Fiksi UmumSeorang perempuan bernama Riska memiliki tubuh kecil, murid kebanggan yang sangat menyukai seni, tetapi setelah lulus SMP hal itu sudah tidak berkelanjutan lagi, perempuan yang dikenal cukup pendiam, pemalu dan sangat cuek perihal laki-laki sudah ti...