Pada saat itu Di mana Dika datang untuk mengajak aku lebih serius, sebelumnya memang bisa di bilang sudah lumayan sering dia datang untuk selalu meyakinkanku, "sampai saat ini aku belum pernah mendapatkan wanita sepertimu dari kesetiaan dan begitu pun akhlakmu" itulah kata yang di ucapakan Dika kepadaku. Dan kali ini dia sudah berbicara baik-baik kepada orang tuanya dengan hal ini Dika ingin membuktikan bahwa dia benar-benar ingin serius denganku. Dan sampai saat ini pula Dika masih menjalin baik silaturahmi dengan keluargaku.Setelah dia berbicara kepada orang tuanya "alangkah baiknya jika dia mendapatkan pekerjaan terlebih dahulu," dan pada akhirnya Dika segera berangkat ke Kalimantan utara untuk kerja. Dia selalu berkata "tunggu aku jika ada yang melarmu jangan di terima."
Sejauh ini aku belum ada rasa dengan Dika, aku kadang membalas pesannya semua itu tidak lebih hanya sebatas teman, aku tidak pernah memberikan dia harapan sama sekali. Tetapi, Dika tiada hentinya selalu meyakinkanku.
Aku hanya bisa serahkan kepada Allah bagaimanapun takdir yang Allah berikan untuk diriku itulah yang terbaik.
Di takdirkan atau tidak itu hanya Allah yang tahu, jika memang kami di takdirkan untuk bersama itu tidak mengapa tetapi jika kami tidak di takdirkan itu juga tidak mengapa, karena aku tahu rencana Allah jauh lebih baik dari rencanaku.
Dari awal aku hijrah sampai sekarang Allah begitu sering mengujiku soal perasaan. Berawal dari kehilangan, orang asing yang tiba-tiba datang di kehidupanku dan mengajakku untuk berpacaran, sampai akhirnya satu per satu seseorang yang pernah ada di kehidupan masa laluku pun selalu datang bukan hanya Dika tetap juga Randi. Dan masih ada lagi. Aku sangat berharap semoga aku tidak selemah itu, aku yakin Allah tidak akan mengujiku di atas ke mampuanku.
Bahkan keluarga dari Mama atau pun orang lain jika ada yang bertemu denganku malah ingin menjodohkan aku dengan anaknya. Hal seperti itu kadang kudengar di telingaku.
"Di Saat kamu memutuskan untuk memulai berhijrah maka saat itu pula Allah mengujimu dengan menghilangkan seseorang di dalam hidupmu yang kamu harapkan untuk selalu bersamamu. Tetapi, setelah istiqomah Allah kembali mengujimu dengan mendatangkan seseorang yang pernah dulu kamu inginkan."
KAMU SEDANG MEMBACA
Masa Lalu Dan Hijrahku (TAMAT)
General FictionSeorang perempuan bernama Riska memiliki tubuh kecil, murid kebanggan yang sangat menyukai seni, tetapi setelah lulus SMP hal itu sudah tidak berkelanjutan lagi, perempuan yang dikenal cukup pendiam, pemalu dan sangat cuek perihal laki-laki sudah ti...