Bagian : 57

64 5 0
                                    


Pagi itu aku membuka sebuah akun facebook milikku dan aku melihat postingan dari grup kajian tentang "zina."

Dalam QS. Al-Furqan:68-69.

"Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang di haramkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa (nya) (68). (Yakni) akan di lipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina (69)."

Oleh sebab itu jangan sekali-kali membuka pintu zina atau mendekatinya seperti misalkan "pacaran."

Q.S Al-Israa:32.

"Dan janganlah kamu mendekati zina,
(zina) itu sungguh suatu perbuatan keji,
dan suatu jalan yang buruk."

Pacaran? Apa itu pacaran? Pacaran adalah sebuah hubungan yang terjalin dari dua orang lawan jenis yang saling mencintai tapi tidak ada ikatan, baik ikatan secara hukum ataupun agama, yang sekiranya masih pacaran atau punya teman tapi mesra, atau bahkan temen rasa Pacar, tolong di jauhi segera. Bahkan di hapus kontaknya sekalian, kenapa? Karena itu merupakan bagian dari zina, dan hal itu akan berujung pada kemaksiatan.

"Ah kami LDR kok," iya LDR. tapi setiap chatan mesra, video call mesra, itu adalah zina, zina apa? Zina mata, zina lisan, zina tulisan, dan bahkan hp kalian pun bisa jadi ladang dosa cuman karena itu.

Sedangkan kita dekat dengan zina saja
belum zina, tapi masih deket saja, Allah sudah bilang "jangan" di dekati saja sudah tidak boleh, apa lagi sampai melakukannya.

"Kami pacaran positif kok," Iya positif, mengingatkan shalat, iya, itu cuman awalnya, dia akan pergi dengan seiring berjalannya waktu, tidak percaya? Buktikan sendiri. Karena inilah yang di maksud dengan talbis. Apa itu talbis, tipu daya iblis, kita terlalu semangat untuk mengerjakan sesuatu bukan karena Allah tapi karena pacar na'udzubillahi mindzalik.

Tidak ada pacaran positif, pacaran itu negatif, percuma kalian janji waktu pacaran, sedangkan yang nikah saja yang sudah janji suci bisa hancur, apa lagi yang pacaran, yang tidak ada ikatan "sah" sama sekali.

Lantas bagaimana dengan mereka yang pacaran namun bisa sampai menikah? Jadi begini, penjemputan jodoh itu ada dua cara, ada cara yang halal dan haram, yang haram ya salah satunya dengan pacaran, terkadang mereka terlalu memaksakan khendak ikut campur dalam urusan Allah, bukan kah jodoh itu di tangan Allah?.

Tenang saja, kita tidak akam jomblo, Allah itu sudah janji dalam al-quran bahwa manusia itu di ciptakan berpasang-pasanganan, tidak percaya? Ini surahnya.

Allah SWT berfirman.

Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat (kebesaran Allah)." (QS. Az-Zariyat 51: Ayat 49)

Allah SWT berfirman.

"Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)nya, dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu."
(QS. An-Nisa' 4: Ayat 1)

Masa Lalu Dan Hijrahku (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang