Jumat 15 juni 2018. Lebaran idul Fitri telah tiba.Aku menunggu Dika di rumah karena pada saat itu Dika masih di rumah temannya.
Tidak lama Dika sudah datang setelah hampir 1 jam di rumah Dika meminta izin dan mengajakku ke rumahnya.
Lalu kami segera berangkat ke rumah Dika seperti biasanya Dika selalu membawa motor seperti siput.
Sekitar 20 menit di jalan kami sudah sampai.
"Ayo masuk,"
ajak Dika sambil memegang tanganku masuk ke rumah."Assalamualaikum,"
ucapku dengan Dika sambil duduk."Waalaikumussalam! Duduk nak, "
jawab Mamanya Dika lalu tersenyum."Iya Tante,"
jawabku sambil tersenyum balik."Makan dulu nak"
ucap Mama dan Bapaknya Dika sambil duduk di sampingku."Iya Tante,"
jawabku lalu tersenyum kecil."Pacarmu kah Iqbal?"
tanya Bapaknya Dika dengan penuh penasaran lalu tersenyum."Jangan malu-malu,"
ucap Mamanya Dika lalu tersenyum.Dan pada saat itu keluarga dari Mamanya Dika pada berkumpul di ruang tamu jadi setiap Dika mau masuk aku selalu melihat dan mengodenya tetapi dia memang sengaja masuk.
Setelah selesai makan aku mengajak Dika pulang dan aku langsung berpamit dan segera pulang.
"Kok buru-buru?"
tanya Mamanya Dika lalu tersenyum."Orang rumah mau jalan Tante!"
jawabku sambil berjabat tangan."Oh! Hati-hati ya,"
ucap Mamanya Dika lalu tersenyum."Iya Tante,"
jawabku sambil melangkahkan kaki keluar rumah."Dika bawa motornya jangan laju-laju,"
ucap Mamanya Dika sambil mengantar kami keluar rumah.Lalu Dika segera mengantarku pulang ke rumah. Seperti biasanya kami cuman kelamaan di jalan.
Sampai di rumah Dika cuman sebentar karena akan jalan dengan teman-temannya dan mau bermalam. Nenek memberikan bekal buat Dika dan teman-temannya.
Dika sudah tidak canggung lagi jika di rumah soalnya sudah begitu akrab orang rumah.
Aku sangat-sangat bahagia karena kelurga kami sudah saling mengenal, mungkin masih banyak di luaran sana yang ingin saling mengenal keluarga pasangannya hanya saja belum tercapai. Tetapi, teruntuk kamu yang belum tercapai semoga segera tercapai ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Masa Lalu Dan Hijrahku (TAMAT)
General FictionSeorang perempuan bernama Riska memiliki tubuh kecil, murid kebanggan yang sangat menyukai seni, tetapi setelah lulus SMP hal itu sudah tidak berkelanjutan lagi, perempuan yang dikenal cukup pendiam, pemalu dan sangat cuek perihal laki-laki sudah ti...