Malam sabtu aku sedang packing di dalam kamar menyusun pakaian dengan rapi di dalam tas yang cukup besar.Setelah semuanya selesai tersusun rapi aku memeriksa semuanya siapa tahu ada ketinggalan.
Jam 22:00 aku segera merapikan tempat tidur matikan lampu yang ada di dalam kamar dan segera baring lalu menarik selimut menyelimuti tubuhku sambil memeluk guling dan memejamkan mata pada akhirnya aku tidur.
Jam 05:00 aku segera bangun membuka jendela dan merapikan tempat tidur lalu segera mengambil handuk dan sarung yang ada di lemari dan masuk ke kamar mandi.
Setelah selesai aku kembali ke kamar memakai pakaian, dan memakai mukena melaksanakan shalat subuh.
Setelah selesai aku membukan mukena lalu menyimpannya di tempat cucian memakai jilbab lalu keluar di teras.
Sambil menunggu mobil yang akan menjumputku ke pelabuhan Parepare.
Beberapa menit kemudian mobil pun sudah datang aku segera turun dari rumah lalu berjabat tangan dengan kedua orang tua lalu berpamitan mobil pun segera berangkat.
1 tahun lebih aku akan ke Samarinda lagi dengan suasana yang berbeda tetapi itu tidak membuatku kepikiran sama sekali.
Sabtu 23 februari 2020.
Jam 11:30 akhirnya kami sudah sampai di pelabuhan Parepare.
Lalu turun dari mobil dan rasanya aku sangat-sangat pegal karena perjalanan yang lumayan jauh.
Aku, Ina dan Namira segera masuk ke kapal dan membayar sebuah tiket dan duduk di tempat sesuai dengan nomor yang ada di dalam tiket tersebut.
Jam 02:00 kapal segera berangkat.
Selama sehari semalam di perjalanan jam 09:00 kapal pun sudah sandar di pelabuhan Samarinda.
Kami menunggu sebagian penumpang keluar dari dalam kapal karena terlalu berdempet-dempetan baru kami keluar.
Tante dan Om sudah datang menjemput kami, barang-barang yang kami bawa semua sudah di masukkan ke mobil, lalu kami masuk dan segera menuju perjalanan ke rumah.
Setelah hampir 1 jam di perjalanan kami sudah sampai, aku segera membuka pintu mobil dan masuk rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Masa Lalu Dan Hijrahku (TAMAT)
Genel KurguSeorang perempuan bernama Riska memiliki tubuh kecil, murid kebanggan yang sangat menyukai seni, tetapi setelah lulus SMP hal itu sudah tidak berkelanjutan lagi, perempuan yang dikenal cukup pendiam, pemalu dan sangat cuek perihal laki-laki sudah ti...