승인하다 | Approve

135 17 0
                                    

"Aku pulang!" seru Hyejin ketika memasuki rumah di barengi oleh Jimin dibelakang nya.

"Kau sudah pulang? Oh ternyata ada Jimin juga?" sapa eomma Hyejin kepada Jimin.

"Ne Eommonim" jawab Jimin diiringi dengan membungkuk hormat.

"Ayo masuklah Eomma baru saja membuat masakan yang enak. Makanlah dulu sebelum terapi mu di mulai mengerti?"
ucap Eomma Hyejin kepada Jimin dan juga Hyejin.

Hyejin dan Jimin hanya mengangguk patuh. Tetapi sebelum makan, Hyejin pergi ke kamar nya untuk mengganti baju.

********


Aku masuk ke kamar ku sebelum makan bersama Eomma dan Jimin. Hah...

Rasa nya sungguh melelahkan menjadi diriku. Harus menghadapi ujian akhir sekolah yang sebentar lagi tiba, menyukai Yohan sunbae dalam diam, ditambah lagi harus mengambil keputusan tentang perjodohan gila dengan ahjussi dibawah itu.

Aku mengambil foto Appa yang ada dimeja samping ranjangku. Aku manatap kembali foto kenangan lama ku bersama Appa. Ada perasaan rindu yang susah untuk diartikan.

"Appa... Bagaimana kabar mu? Ku harap Appa baik-baik saja disana. Apa Appa tidak merindukan ku? Disini aku dan Eomma sangat merindukan mu. Tentang.. perjodohan yang Appa buat dengan paman Park, apakah keputusan ku sudah benar untuk menerima perjodohan itu? Apa jika aku menyetujui perjodohan itu Appa akan sangat bahagia disana?-"

Aku berhenti sejenak berbicara dengan bingkai foto itu lalu merebahkan diri di atas ranjang milik ku. Kemudian aku kembali berucap.

"-Baiklah jika itu yang terbaik untuk kebahagiaan Appa disana, aku akan menyetujui nya. Semoga keputusan ku ini benar".

Tak lama mata ku terasa berat dan akhirnya aku pun terlelap sambil memeluk bingkai foto diriku bersama dengan Appa.


"Hye-" belum sempat meneruskan ucapan nya, Eomma Hyejin diam di ambang pintu kamar Hyejin sambil tersenyum memperhatikan putri nya yang tengah terlelap.

Eomma Hyejin menutup kembali pintu kamar Hyejin dengan pelan agar tidak menggangu tidur putri nya itu. Lalu kembali turun kebawah.

"Jimin, Eomma akan keluar sebentar tolong jaga rumah dan Hyejin sebentar dia sedang tidur, kau lanjutkan saja makan mu"

"Ne Eommonim"

"Gomawo"

Setelah nya Ny. Han pergi ke luar entah kemana Jimin pun tidak tahu. Berakhir lah Jimin yang tengah menyantap makan malam nya sendiri di rumah Hyejin.

Selesai makan, Jimin membereskan meja makan dan mencuci peralatan makan nya tadi. Tak lama kemudian Hyejin keluar dari kamar nya dengan pakaian rumahan milik nya.

"Eomma dimana?"

Jimin yang baru selesai mencuci peralatan makan pun menoleh ke arah Hyejin.

"Eoh? Ahh Eommonim pergi keluar sebentar"

"Kemana?" tanya Hyejin sembari mendudukkan dirinya di kursi meja makan.

"Entahlah, hanya bilang pergi sebentar"

Hyejin hanya mengangguk setelah mendengar jawaban Jimin.

"Kau belum makan kan? Aku akan menghangatkan makanan nya dulu"

"Tidak perlu, aku mau ke minimarket"

"Dan memilih memakan ramen daripada masakan Eomma mu?"

Present in My Dream - PJM✓ [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang