(8)

19.7K 1.7K 89
                                    

"Atau pergunakan segala cara yang kamu punya untuk membuat Abang mempertahan kamu dan mencintai kamu lebih dari siapapun didunia ini." Asli gue ketawa sampe sakit perut sekarang.

"Kenapa ketawa? Ada yang lucu?" Tanya Bang Riza ngejitak jidat gue.

"Bang! Abang bisa seriusan dikitkan? Gimana tadi? Ngebuat Abang cinta sama Aya? Ah sama aja boong Bang, hidup Abang enak banget, pilihan pertama punya istri dua, pilihan lainnya Aya yang nguber-nguber Abang seumur hidup gitu? Oh ogah banget, males, kurang kerjaan." Asli gue beneran gak habis pikir sama Abang gue, otaknya jalan gak sih? Kata dokter beneran gak sesuai sama prilakunya sekarang.

"Itu semua karena Abang kebagusan untuk kamu." Gue mau muntah, mau sebagus apapun kalau bego cuma karena satu perempuan buat apa? Lagian dari pada nguber-nguber Abang mending balik arah, laki-laki didunia ini gak cuma satu.

"Bagus covernya doang! Denger ya Bang, mungkin belum ada yang ngomong gini ke Abang, kenapa? Karena mereka gak berani tapi untuk sekedar pengetahuan, Abang juga gak sebagus itu, yang bagus dari Abang cuma dua, pertama tampang kedua profesi, selebihnya anjlok semua." Satu jitakan kembali melayang ke jidat gue, ini ni contoh-contoh orang gak bisa terima kenyataan, dikasih tahu penilaian jujur malah dibalas pake kekerasan, gak terima kenyataan hidup banget memang.

Lagian iya kali gitu banget pilihannya, enak di Abang semua, untuk apa gue stay jadi istrinya kalau dia enggak cinta juga? Terus kalau cuma gue yang cinta harus gue gitu yang ngejar hati Abang? Ah males banget gue, tinggal puter arah, Kak Alan juga ada siap menyambut kedatangan gue.

"Makanya kami kalau mikir juga jangan kejauhan, Abang sama kamu itu gak akan mungkin jadi cukup fokus dengan misi ngebujuk Mama, kalau semuanya selesai, Abang sendiri yang akan nyariin calon suami terbaik untuk kamu." Ucap Bang Riza yakin.

"Baru kali ini Aya denger ada suami nyariin calon suami lain untuk istrinya, hebat! Okey jalan." Gue nepuk lengan Bang Riza sekali dan milih make earphone gue, rasanya perasaan gue mendadak aneh.

.
.
.

"Hallo Abang!" Sapa Ici ke Bang Riza yang memang udah nungguin gue didepan gerbang asrama.

"Hai Ci, makin sehat aja." Balas Bang Riza ngebantuin nurunin barang bawaan gue.

"Giliran ada Bang Riza lo gue anggurin Ci, temen apaan lu?" Ucap gue pura-pura terlihat kesal.

"Elah lu gak pengertian banget, jarang-jarang bisa nemu yang bening, ada kesempatan harus dipergunakan sebaik mungkin atuh Ay, lagian gue udah lumutan tahu nungguin, katanya udah deket, deket dari emperan, lama gini, darah gue udah terlalu banyak terdonorkan untuk sekumpulan nyamuk miskin yang kurang asupan asal lo tahu." Kesal Ici beneran kayanya.

"Ya sorry!" Gue nepuk pipi Ici dan tersenyum cukup manis, mana bisa sih Ici marah lama sama gue? Sok tahu banget memang.

"Yaudah kalau gitu Abang langsung balik, gak harus ikut ngelapor ke asramakan?" Gue mengangguk pelan, gak harus ikut ngelapor sih, gue udah minta Ici ngebantuin gue tadi siang soalnya.

"Gue masuk duluan, cuma ini barang lo?" Belum sempat gue ngaish jawaban, itu Ici udah duluan jalan gak pake informasi dulu, dasar bocah, maksudnya apaan? Ngasih ruang buat gue sama Bang Riza pamitan? Yaelah kaya gak pernah ngeliat gue dianter Bang Riza aja.

"Abang hati-hati, kabarin Aya kalau udah dirumah." Gue tersenyum kecil dan ngambil alih tas gue yang dipegang Abang.

"Abang minta maaf!" Ucap Bang Riza tetiba maju meluk gue, ini apaan?

"Abang kenapa? Abang_

"Maaf karena Abang melibatkan kamu terlalu jauh dalam masalah Abang, Ay! Kamu tahu, Abang sama sekali gak bermaksud menempatkan kamu diposisi gak nyaman kaya gini tapi sekeras apapun Abang pikir, Abang gak bisa nemuin perempuan lain yang bisa membuat Abang nyaman selain kamu."

"Abang sama sekali gak bisa nemuin orang lain yang bisa Abang jadikan istri seperti mau Mama itu sebabnya Abang menerima permintaan Mama untuk menikahi kamu, dimata Abang, selain Mama dan Gea, kamu adalah salah satu perempuan paling berharga untuk Abang."

"Bagi Abang, cuma kamu yang paling bisa ngertiin Abang, bareng kamu Abang bisa jadi diri Abang sendiri, bahkan didepan Gea, Abang rasa Abang masih jadi orang lain." Gue menghembuskan nafas berat begitu Abang mengusap kepala gue yang ada dalam dekapannya.

"Bang! Aya mau tanya, kalau memang Abang ngerasa gak bisa jadi diri sendiri bareng Kak Gea, terus alasan Abang bertahan itu apa? Memang Abang gak capek? Abang gak inget apa yang udah Kak Gea lakuin ke Abang dulu?" Pertanyaan gue yang membuat Bang Riza melepaskan dekapannya.

"Alasan Abang bertahan? Suatu saat kamu akan tahu kalau kamu jatuh cinta." Gue diam tertunduk dengan jawaban Abang gue, udah karena cinta doang alasannya.

Kalau tahu cinta bisa ngebuat orang gak bisa mikir pake otak kaya gini, lebih baik gue gak pernah jatuh cinta, gak akan sakit, gak akan terluka kalau ternyata cinta yang gue kejar itu gak terlalu berharga, cuma buang-buang waktu.

"Mending gak usah jatuh cinta." Cicit gue menatap langit.

"Kalau takut sakit, itu artinya kamu belum dewasa Ay, dalam hidup Abang ingin mencoba semuanya, gagal lebih baik dari pada mundur tanpa pernah nyoba, setiap rasa itu memberi pelajaran, jatuh! Kamu hanya perlu bangkit dan bonusnya, kamu punya Abang sama Mama yang akan selalu berada dibelakang kamu jadi kamu harus takut kenapa?" Enak banget kalau ngomong.

"Abang_

"Heummm, Dek? Sama siapa? Gak baik malam-malam gini berduaan sama laki-laki terlebih didepan asrama kaya gini, kalau ada yang liat nanti mereka pada mikir apa?" Tegur salah satu ketua lorong yang gue tahu.

"Saya Abangnya Mbak! Ini Adik saya." Celutuk Bang Riza dengan raut wajah datarnya, seketika yang negur gue barusan keliatan kicep begitu tahu kalau laki-laki yang dimaksud itu Abang gue, kayanya si Kakak ini gak pernah ngeliat Abang nganterin gue deh makanya gak kenal.

"Oh maaf Mas, kirain pacar, kalau gitu saya permisi." Dengan raut wajah bersalah ditambah malu, si Kakaknya masuk kedalam lebih dulu.

"Tumben peduli sama penilaian orang? Biasanya mau orang-orang mikir apapun Abang gak peduli." Sindir gue nyikut lengan Abang.

"Apa kamu akan diem kalau ada orang lain mikir buruk tentang Abang? Diluar sana Abang gak peduli orang-orang mau mikir hubungan kita apa, adik? Pacar atau bahkan istri sekalipun tapi ini asrama, kamu akan tinggal disini, apa kamu pikir Abang akan mgebiarin kamu tinggal bareng orang-orang yang mikir buruk tentang kamu?"

"Yayaya, yaudah Aya masuk ya sebelum tar ada orang yang salah paham lagi, tadi dituduh pacar tar mau dituduh apaan lagi?" Gue tersenyum kecil.

"Istri!"

Why Him? (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang