"Apa perlu kita mengadakan resepsi pernikahan kita dalam minggu ini juga?" Enak banget Abang ngomong.
"Ish Abang ni! Aya serius malah Abang becandain, Aya cuma kasian aja ngeliat Kak Gea, gak mungkin kita bisa barengan ketemu setiap hari ginikan?"
"Terus Adek mau Abang ngelakuin apa? Apa udah bicara sama Gea, Abang udah jelasin, kalau Gea gak mau ngerti terus Abang harus gimana lagi?" Gue balik terdiam.
Gue sendiri gak tahu harus gimana lagi? Gue memang kasian tapi minta Abang balik sama Kak Gea itu namanya gila, gue ini kenapa coba? Harusnya gue udah cukup seneng, perubahan sikap Abang dalam menghadapi Kak Gea itu artinya Abang memang serius milih gue, apalagi masalahnya coba?
"Yaudah Aya masuk ya, takut telat." Pamit gue siap membuka pintu mobil.
"Dek!" Panggil Abang nahan lengan gue.
"Kenapa?" Tanya gue balik, barang gue gak ada yang ketinggalan, uang jajan gue juga masih cukup, apa lagi?
"Adek gak berniat nyalim gitu? Pamit ala-ala suami istri, Adek salam terus Abang cium kening." Tanya Abang jelas.
Gue membelalakkan mata gue dengan pertanyaan Abang, apa harus sejelas itu Abang nanyanya? Salim? Cium kening? Seketika otak gue yang jarang gue pake mulai mikir keras, apa harus salim kaya yang Abang mau juga? Memang gak berlebihan?
"Memang harus? Aya udah telat ni Bang!" Tanya gue tersenyum aneh, memang harus sekarang banget gitu?
"Pertimbangan Adek yang banyak itu malah bikin telat." Hah! Gue tertawa bego sekarang, melihat gue mulai tertawa geli sendiri, Abang juga ikut tertawa sembari mengulurkan tangannya.
"Salim!" Dengan sedikit canggung, gue menerima uluran tangan Abang dan gue kecup kilat.
Sama halnya gue, walaupun Abang yang nawarin tapi perasaan ragu masih bisa gue tahu begitu Abang ikut mengecup kening gue kilat juga, gue masih ingat gimana canggungnya Abang sama gue pas diminta ngelakuin hal kaya gini waktu mau difoto Mas Uky dulu.
"Aneh ya Dek?" Tanya Abang begitu gue melepaskan tangganya, gue mengangguk pelan.
"Udah tahu aneh tapi masih Abang suruh juga, udah Aya masuk sekarang ya, Abang hati-hati." Tersenyum geli sendiri, gue keluar dari mobil dan dan mengabaikan Kak Gea yang masih menatap gue gak suka, mungkin sekarang makin gak suka.
.
.
.Hari ini kelas gue lumayan berasa sepi, bukan karena dosennya gak masuk tapi Ici yang gak masuk, tu anak katanya sakit makanya gue udah sempat ngabarin Abang kalau mau ngejengukin Ici dulu sebelum pulang ke rumah Mama, setidaknya kalau masalah izin gini gue sama Abang udah gak canggung, gue terbiasa ngelakuinnya dengan status gue dulu.
"Gue mau bicara sama lo." Ucap Kak Gea yang tetiba udah berdiri didepan kursi gue, gue melirik ke sekitar kelas yang mulai terlihat sepi tapi masih ada beberapa mahasiswa yang duduk sama temennya.
"Kenapa?" Tanya gue meletakkan tas gue balik ke meja.
"Lo ngeracunin otak Mas Riza pake apa? Lo pasti udah ngejelek-jelekin gue didepan Abang angkat lo kan?" Tuduh Kak Gea seperti biasa.
"Kalau dengan ngomong buruk tentang Kakak bisa ngebuat Abang percaya gitu aja, udah dari dulu Abang ninggalin Kakak." Jawab gue masih dengan nada biasa.
"Dan lo berharap gue percaya? Dari dulu gue tahu lo itu gak suka sama gue, lo gak suka gue pacaran sama Mas Riza makanya lo hasut Mamanya buat ikutan benci sama gue." Ya Allah! Ini orang tuduh juga gak kira-kira, apa gak bisa dia instropeksi kesalahannya sendiri? Mikir sedikit alasan Abang bisa kaya gini itu apa?
KAMU SEDANG MEMBACA
Why Him? (End)
Romance"Ma! Masa nikahnya sama Abang sih Ma? Gak memperluas keterunan ini mah, dari kecil sampe tua masa muka Abang juga yang kudu Aya liatin?" "Ma! Mama liatin anak gadis Mama, disuruh nikah udah kaya disuruh masuk medan perang, memang kurangnya Riza dima...