"Oya Bang, kata Mama, nanti sore jangan lupa mampir ke tempat Mas Uky, Mamanya Mas Uky nitip sesuatu soalnya." Ucap gue tersenyum manis.
"Bukannya nanti sore Abang keluar sama Adek juga? Abang jemput Adek selepas kuliah." Gue menggeleng cepat untuk tawaran Abang, gue memang punya kelas hari ini tapi dosennya tetiba gak bisa masuk jadi kelas libur, Abang gak perlu jemput ke kampus.
"Dosennya gak masuk jadi Aya gak punya kelas." Jawab gue semangat, kelas libur itu berasa kaya ada manis-manis gimana, apalagi kalau libur gak ada tugas tambahan, wuih, berkah.
"Bahagia banget kelas libur, Adek mau jadi apa kalau sekarang aja udah males-malesan? Kapan cita-cita bisa kesampaian?" Lagi-lagi gue tersenyum cukup sumringah.
"Abang tahu, belum luluspun cita-cita Aya udah tercapai, kan cita-citanya jadi istri Abang, eakkkk." Gue udah cekikikan sendiri.
"Sebegitu bahagianya istri Abang hari ini?" Gue mengangguk semangat, suasana hati gue memang cukup bagus.
"Tapi soal ketempat Uky nanti kita bareng aja, masalah perempuan Adek lebih tahulah." Dasar, gak bisa aja gitu Abang yang dateng, kenapa gue kudu ikut juga?
"Iya tar liat keadaan ya, tergantung suasana hati." Jawab gue jelas, semuanya memang tergantung mood, kalau gue okey ya gue temenin, kalau enggak, pinter-pinter lah Abang pergi sendiri.
"Yaudah Abang berangkat sekarang, Adek baik-baik dirumah, sering-sering nemenin Mama, Abang perhatiin beberapa hari ini Adek banyakan tidur." Mual bawelnya.
"Iya udah sana, Abang gak usah bawel pagi-pagi." Gue mendorong Abang keluar cepat dari kamar, kalau gue ladenin, ceramah Abang bisa makin panjang, belakangan Abang memang sering ngomel gegara gue yang lebih suka ngurung diri dikamar ketimbang nemenin Mama kalau gak punya kelas.
Ya bukannya apa-apa tapi gue memang lagi rada males rame-rame, entah kenapa beberapa hari terakhir gue lebih suka ngurung diri dikamar, nonton drama atau mentok-mentok tiduran, itu sebabnya Abang sering ngomel, gak bagus juga katanya.
"Oya Bang! Nanti siang kalau Abang punya waktu luang Abang pulang makan siang dirumah ya!" Ucap gue menggandeng lengan Abang nurunin tangga.
"Nyuruh Abang makan siang dirumah itu artinya Adek mau sesuatu, kali ini apa? Kalau ada Abang beliin." Senyum gue langsung merekah.
"Heummm Aya mau Ayam bakar di depan rumah sakit, ditempat biasa." Dan Abang langsung menatap gue kaget, kenapa?
"Adek yakin? Bukannya Adek gak suka Ayam bakar disitu?" Tanya Abang menatap gue seolah belum percaya dengan apa yang baru didengarnya barusan.
"Ish Abang ni, Aya gak pernah bilang gak sukakan? Jadi ini intinya mau Abang beliin atau enggak?" Ekspresi gue sedikit berubah.
"Abang kabarin nanti siang, kalau ada Abang beliin, sama satu kagi, Adek jangan lupa kita janjian ketemu Gea nanti sore." Ingat Abang ulang.
"Siap Abang." Gue mengacungkan jempol semangat.
"Ayo." Ucap gue menggandeng lengan Abang lagi.
"Adek mau kemana?" Tanya Abang memberhentikan langkah.
"Nyari jalan ke hati Abang." Tawa gue pecah seketika, ya gue mau mengantarkan Abang sampai ke pintu depan, memang Abang pikir gue mau kemana? Ikut kerumah sakit?
"Loh Bang gak sarapan dulu?" Tanya Mama yang ternyata ada didepan.
"Riza makan dirumah sakit aja Ma, Mama sama Adek yang jangan lupa sarapan, Riza gak mau Mama atau Adek sakit lagi." Gue cuma tersenyum kecil.
"Oya satu lagi Ma, tolong ingetin Anak perempuan Mama buat jangan keseringan ngurung diri dikamar." Kali ini gue melepaskan gandengan gue dilengan Abang dan beralih menggandeng lengan Mama.
"Udah gak papa Bang, orang laki-laki tahu apa kalau soal beginian?" Balas Mama mengusap tangan gue dilengannya.
"Belain aja terus anak perempuan Mama, giliran merajuk, Riza yang kudu nanggung, ngebujuknya susah Ma." Ish gak ikhlas ni ceritanya?
"Kalau gak ikhlas nurutin mau Aya gak papa Bang! Jujur aja, Aya ikhlas." Cicit gue dengan muka dibuat-buat sedih.
"Jangan lupa makan, bagi Abang itu yang penting." Siap.
"Udah sana berangkat, tar telat loh Bang, tar potong gaji." Nah, kalau gaji dipotong siapa yang susah? Gue juga.
"Giliran gaji semangat ya Dek, Riza berangkat Ma, Abang berangkat." Abang mengecup kening gue dan Mama bergantian sebelum beneran berangkat.
"Hati-hati Abang." Melambaikan tangan ke Abang, gue sama Mama balik masuk kerumah begitu mobil Abang udah gak keliatan.
"Ma! Aya naik dulu ya, masih ngantuk." Izin gue.
"Sarapan dulu Dek, setelahnya Adek mau ngurung diri dikamar atau tidur sekalian juga gak Mama larang." Jawab Mama, gue tersenyum untuk jawaban Mama, Mama memang paling pengertian.
.
.
."Abang udah bilang jangan tidurkan Dek?" Ucap Abang yang sekarang udah natap gue datar.
"Abang kenapa balik lagi?" Tanya gue mungusap wajah gue sekilas, gue bangkit dari duduk gue dan menyandarkan tubuh gue disisi ranjang.
"Bukannya balik lagi tapi Abang udah pulang, Adek gak tahu sekarang jam berapa?" Gue menggeleng pelan, memang sekarang jam berapa?
"Sekarang jam dua siang, tidur lagi, udah Abang ingetin jangan tidur Adek gak denger, pantes Abang telfonin gak dijawab." Gue kaget mesti, tapi senyum gue juga gak bisa lepas, ya mau gimana coba? Gue ngantuk.
"Abang mau ngomel sekarang lagi? Kalau iya yaudah cepetan, mumpung mau Aya dengerin, tar kalau Aya makan jangan pula Abang tambah pake omelan." Gue siap denger ceramah.
"Udah sana mandi, pesenan Adek udah Abang beliin, Abang tunggu dibawah." Abang nyentil kening gue sekilas dan langsung turun ke bawah, gue juga yang gak mau ketiduran lagi langsung beranjak masuk ke kamar mandi, ayam bakar menunggu.
Selesai beberes kilat, gue turun dengan rambut masih terurai setengah basah, mau gue keringin dulu tapi perut gue udah meronta minta makan, dibiarin tar juga kering sendiri, paking kusut sedikit tar, gak papalah, perut gue lebih butuh pertolongan, kan ada yang numpang makan.
"Ya Allah, Adek mau masuk angin atau gimana?" Kaget Abang memperhatikan gue, gue hanya tersenyuk kecil dan ngambil posisi tepat disebelah Abang.
"Mama mana Bang?" Tanya gue balik.
"Mama kerumah tetangga depan sebentar." Jawab Abang bangkit dari duduknya, lah Abang mau kemana? Gak mau nemenin gue makan? Masa makan sendiri?
"Abang mau kemana?" Tanya gue siap protes.
"Nyari jalan ke hati kamu." Jawab Abang tersenyum kecil, Abang menaiki tangga kayanya mau masuk ke kamar, gak lama Abang balik turun lengkap dengan handuk gue ditangannya.
"Makan, Abang bantuin ngeringin rambut Adek." Gue mengangguk setuju dan mulai menyuap makan gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Why Him? (End)
Romance"Ma! Masa nikahnya sama Abang sih Ma? Gak memperluas keterunan ini mah, dari kecil sampe tua masa muka Abang juga yang kudu Aya liatin?" "Ma! Mama liatin anak gadis Mama, disuruh nikah udah kaya disuruh masuk medan perang, memang kurangnya Riza dima...