(19)

18.1K 1.7K 103
                                    

"Jangan banyak protes, ini Abang lagi mendalami peran sebagai suami kamu." Ucap Abang malah mulai memejamkan matanya dalam pangkuan gue.

"Apa Aya harus kaya gini juga untuk mendalami peran sebagai istri Abang?" Tanya gue ikut mengusap helaian rambut Abang.

"Yakkkk!" Seketika kita berdua langsung bangkit dari sofa sambil menatap canggung satu sama lain, wah kacau.

"Dek! Kamu_

"Apa! Makanya Abang gak usah aneh-aneh pake ngomong mendalami peran, beneran tenggelam tar berabe!"

"Tapi kan_

"Gak usah banyak tapi-tapian, Aya masuk ke kamar dulu." Gak nunggu jawaban Abang, gue langsung berjalan santai naik keatas masuk ke kamar, jalannya santai tapi jantung gue udah gak bisa santai.

Duh belum juga hidup selayaknya suami istri, kelakuan Abang udah bikin gue serangan jantung mendadak, gak bisa ni kaya gini terus, bahaya untuk kesehatan jantung dan pernafasan gue, apaan tu tadi? Pake bilang mendalami peran suami, giliran gue mendalami peran sebagai istri kagetnya gak ketulungan.

"Dek! Makanannya udah dateng, turun!" Ucap Abang ngetuk pintu kamar gue.

Masih dikamar, gue udah berjalan mondar mandir sambilan gigitin kuku jari gak karuan, harus gimana gue ngadepin Abang sekarang? Canggung banget tadi, sekarang mana bisa gue makan sambilan ngadepin muka Abang kaya biasa? Bisa keselek nasi gue tar jadinya malah makin kacau.

"Dek! Buruan!" Ish Abang gak peka banget, memang bisa Abang makan didepan gue setelah kejadian tadi.

Dengan jantung yang masih sedikit maraton, gue keluar dari kamar langsung turun ke dapur, Bang Riza keliatan adem ayem banget lagi ngebukain bungkus makanan padahal perasaan ekspresinya tadi kagetnya juga sama kaya gue.

"Duduk! Abang siapin." Ucap Abang yang membuat gue menyipitkan mata, heleh gayanya doang itu sok-sokan santai padahal mah canggungnnya keliatan jelas, kalau gak mana pernah Abang nyiapin gue makan? Yang ada gue yang selalu disuruh, Abang tahunya beres doang.

"Abang duduk deh, urusan beginian mah tugas Aya, ngarepin Abang lama." Mendorong tubuh Abang pelan, gue ngambil alih kerjaan Abang yang tanpa sadar menyunggingkan senyuman gue.

"Yang tadi Abang minta maaf!" Ucap Abang dan ngambil posisi duduk dihadapan gue.

"Minta maaf kenapa Bang? Kita berdua aja yang aneh, lagian Aya ngerti kok, Abang kaya tadi karena permintaan Mamakan? Aya juga nyoba! Ya memang karena dasarnya aneh aja makanya teriak kaya tadi, tenang! Aya ngerti." Gue kembali tersenyum dan kecanggungan diantara gue sama Abang hilang gitu aja.

"Tapi untuk percobaan pertama gak terlalu buruk Dek!" Hah! Percobaan pertama pula katanya.

"Inget Kak Gea, Bang! Pacar masih nunggu kepastian, pacar masih kudu diperjuangin untuk dapet restu Mama, ayo mari sadarkan diri." Gue geleng-geleng gak habis pikir, sama halnya Abang yang ngingetin gue alasan kita pindah, Abang juga harus inget alasan kita berdua ngelakuin ini tu apa, jangan sampe salah arah.

"Memang kamu gak keberatan Abang nemuin Gea setiap hari?" Pertanyaan Abang kenapa jadi aneh kaya gini? Sejak kapan Abang peduli pendapat gue kalau dia mau ketemu Kak Gea?

"Bang! Abang sadarkan nanya apa barusan? Sejak kapan Abang nanya pendapat Aya kalau mau ketemu Kak Gea? Mau ketemu setiap hari, seminggu sekali, sebulan sekali atau bahkan setahun sekali, Aya harus keberatan kenapa?" Dan gue selesai nyiapin makan gue sama Abang.

"Makan!" Gue nuangin air minum Abang dan ngambil posisi kembali duduk di kursi seberang Abang.

"Ya itu dulu sebelum kamu jadi istri Abang!" Masih dilanjutin juga?

Why Him? (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang