"Jadi Alan udah tahu kalau kamu ikut Abang pindah?" Gue berbalik dan aslian kaget begitu sadar kalau Bang Riza udah berdiri diambang pintu kamar gue sekarang.
"Abang!" Abis gue kayanya, gue udah gak bisa berdiri tenang, cengengesan gak jelas, natap Abang gak berani tapi nunduk terus juga gak akan ngasih Abang jawaban apapun.
Gue yakin kali ini Abang pasti marah banget sama gue, perjanjiannya awalnya aja gak boleh ada orang luar yang tahu tentang pernikahan kita berdua lah ini gue malah ketahuan Kak Alan pindah berdua sama Bang Riza, kacau banget gue memang, otak gue mulai lemot ni kayanya, sadar Ay sadar, kembalikan kesadaranmu.
"Abang tanya! Alan tahu?" Ulang Bang Riza menyunggingkan senyuman, senyum sih senyum tapi senyumannya itu punya arti lain pastinya.
"Ay!" Dan gue mengangguk pelan, ya memang kali ini gue yang salah lagi, sama Mama keceplosan, sama Kak Alan keceplosan, mulut gue beneran jadi ikut kaya Ici kayanya, gak pake rem, gak ada saringan.
"Okey! Kalau kamu selesai beberes langsung turun, Abang sama Mama tunggu dibawah." Abang melirik gue sekilas dan langsung turun, udah segitu doang? Gue kirain bakalan ngomel-ngomel dulu gitu, ngasih ceramah panjang kali lebar dulu gitu, lah itu okey doang? Abang gue sehatkan ya?
.
.
.Yakin kalau gak ada barang penting gue yang ketinggalan, gue turun kebawah setelah menetapkan otak dan meneguhkan hati gue, mau gak mau gue harus yakin kalau ini adalah pilihan terbaik, suka gak suka gue harus percaya kalau akan ada solusi untuk ini semua, rela gak rela gue harus terima kenyataan kalau gue bakalan hidup serumah sama Bang Riza bukan cuma mimpi di siang bolong gue aja.
"Udah semua Dek?" Tanya Mama menepuk pelan bahu gue, gue mengangguk pelan.
"Ma! Harus banget gitu pindah?" Tanya gue lagi, Mama sama Bang Riza sepakat tertawa kecil memperhatikan raut wajah suram gue, mereka berdua kadang sama anehnya.
"Gak harus Dek tapi kalian harus siap menikah untuk selamanya." Hah!
"Ayo Bang, buruan tar telat." Gue nyalim sama Mama dan keluar dari rumah lebih dulu, Mama kalau ngerjain itu lebih parah dari Abang, sebagus apapun rencana gue sama Bang Riza diawal, kalau Mama udah tahu kelar semua, Mama bakalan punya rencana yang lebih canggih lagi.
"Hati-hati Bang! Jagain Istrinya bener-bener, inget pesen Mama, kalian pindah untuk hidup sebagai suami istri ya bukan pindah buat hidup sebagai Kakak Adik terus ngerancang rencana baru untuk dapet restu Mama." Duh, ucapan Mama serasa tamparan keras.
"Gak akan! Riza sama Aya berangkat Ma, asslamulaikum." Kita berdua pamit dan mulai ninggalin pekarangan rumah dengan raut wajah beneran kacau gak karuan.
"Bang! Mama bakalan pasang mata-matakan ya?" Tanya gue buka suara, entah kenapa gue cukup yakin sama pertanyaan gue ini, ini Mama gue dan gue pastiin kalau Mama gak akan ngelepasin gue sama Abang cuma-cuma.
"Itu kamu tahu Dek! Mama gak mungkin ninggalin kota berdua gitu aja." Gue menghela nafas dalam dan kembali menatap Abang frustasi.
"Terus apa rencana Abang? Beneran ngikutin mau Mama gitu?"
"Apa kita punya pilihan lain?" Gue menggeleng pasrah, bakalan berat di hari-hari gue, hidup berdua sama Abang ditambah pantauan Mama, kelar udah.
"Bang, memang kita mau pindah kemana? Jauh gak?" Tanya gue lagi, Abang narik nafas dalam dan tersenyum melirik gue sekilas.
"Kamu akan tahu nanti jadi bisa diem sama duduk tenang Dek?" Gue mengengguk pelan, menyandarkan tubuh gue dan mulai memperhatikan keluar jalan, gue hanya termenung, menghayal akan bagaimana nasib gue sama Bang Riza kedepannya, apa cinta bakalan beneran ada di antara kita berdua seperti ucapan Mama?
"Dek! Turun!" Gue melirik kesekitar dan tersenyum penuh semangat sekarang, ah ini rumah impian gue, rumah sederhana tapi tetep nyaman, disini juga gak terlalu padat dan yang pasti, rumah memang minimalis tapi halamannya luas seperti impian gue.
"Abang tahu aja rumah impian Aya! Duh pengertiannya!" Ucap gue nyikut lengan Abang gak jelas.
"Rumah ini memang Abang beli atas nama kamu udah lama, rencana awal, Abang akan kasih setelah kamu menikah dan bisa pindah bareng suami kamu tapi siapa sangka suami kamu itu malah Abang sendiri, jadi gak rugilah ya." Ish, ngasih tapi gak ikhlas.
"Tar kalau cerai rumahnya juga bakalan buat Aya sama suami beneran Aya nantikan? Kalau ngasih yang ikhlas Bang!" Satu sentilan mendarat tepat di kening gue.
"Belum hitungan jam udah ngomong cerai! Masuk sana!" Abang melemparkan kunci rumahnya ke gue dan beralih mulai nurunin barang-barang bawaan kita berdua.
"Buka pintunya buruan Dek!" Gue tersenyum dan berjalan cepat membukakan pintu, ah rumah impian gue.
"Kamar Aya yang mana Bang?" Tanya gue masih semangat.
"Kamar kamu? Kamu udah lupa apa gimana? Kita pindah untuk apa? Hidup selayaknya suami istrikan? Kamar kamu? Kamar Abang juga, lantai dua kamar paling ujung sebelah kanan." Hah! Senyum gue meredup seketika dengan jawaban Bang Riza barusan, untuk sesaat gue lupa dengan alasan kita berdua pindah.
"Apes banget! Hilang sudah privasi gue!" Cicit gue berjalan lebih dulu menaiki tangga ke kamar yang Abang maksudkan.
"Ayo beberes!" Ucap Bang Riza selesai membawakan semua barang bawaan kita, gue menggangguk pelan dan mulai membuka koper gue, bakalan kaya apa hidup gue sekarang?
.
.
."Abang mau makan malem apa?" Tanya gue begitu Abang balik masuk ke kamar.
"Memang dikulkas kita ada apa?" Gue tertawa aneh dan menggeleng males, mana ada isinya itu kulkas orang kita berdua pindahnya juga baru tadi.
"Mau makan diluar?" Tawar Abang.
"Boleh! Asal gak ke tempat Kak Gea lagi, kalau kesana mending kelaperan dirumah." Jawba gue pake nada gak santai, gak mau lagi gue kesana, yang ada bukannya makan makanan tapi makan hati.
"Cemburu?" Hah? Pertanyaan bodoh apa tu?
"Cemburu? Sama Kak Gea? Gak ada maknanya buang-buang tenaga cuma buat ngurusin pacar Abang, Aya males kesana karena Aya tahu Kak Gea gak suka." Balas gue kesal, enak banget ngomong gue cemburu, jangan mancing di air tenang.
"Yaudah santai Dek gak usah ngegas, pesen aja biar gampang, gak usah keluar dan tinggal nunggu." Gue mengacungkan jempol cepat, setuju.
Setelah pesen makan, tetiba Abang ikut mendudukkan tubuhnya disebelah gue, gue yang awalnya lagi fokus penuh ke layar TV harus nahan nafas lama begitu Abang merebahkan tubuhnya dipangkuan gue, ini orang tua ngapain coba?
"Abang ngapain?" Tanya gue dengan nada suara kesal.
"Lagi tiduran, kamu gak liat?" Hah! Minta di timpuk ni orang.
"Sofa masih luas ngapain Abang tidur disini?" Tanya gue sebisa mungkin nahan emosi, sabar Ay! Orang tua memang gini, udah dibantuin tapi gak tahu diri, nyusahin.
"Jangan banyak protes, ini Abang lagi mendalami peran sebagai suami kamu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Why Him? (End)
Romance"Ma! Masa nikahnya sama Abang sih Ma? Gak memperluas keterunan ini mah, dari kecil sampe tua masa muka Abang juga yang kudu Aya liatin?" "Ma! Mama liatin anak gadis Mama, disuruh nikah udah kaya disuruh masuk medan perang, memang kurangnya Riza dima...