(26)

18.6K 1.5K 56
                                    

"Kalian ini bener-bener, belum cukup dikamar semaleman sekarang pagi-pagi mau terus berduaan juga?" Gue sama Bang Riza langsung batuk parah denger ucapan Mama dan mulai balik menatap canggung satu sama lain.

"Kamu gak papa Dek?" Tanya Abang mengusap bahu gue, gue menggeleng cepat masih dengan tatapan kaget gak percaya sama pertanyaan Mama, Ya Allah Mama ini kenapa?

"Ma! Mama bisa lebih santai sedikitkan? Kita berdua shock terus sama pertanyaan Mama." Protes Bang Riza gak habis pikir, guepun sama, gue bengong sendiri ikut memperhatikan sembari Mama mulai nempelin plester luka di jari gue.

"Aya bisa sendiri Bang!" Ucap gue begitu Bang Riza berniat membantu, ini doang mah gue bisa.

"Kalian udah setujukan?" Gue mengerutkan kening lagi dengan pertanyaan Mama.

"Setuju apanya lagi sekarang Ma? Mama jangan aneh-aneh." Tanya Abang yang turut gue dengerin fokus, maksud dari ucapan Mama harus ditanya sejelas-jelasnya kalau enggak bisa berabe kalau beda pengertiannya.

"Setuju ngadain resepsi kalian dalam waktu dekat!" Rasanya kaya ada panci nimpuk kepala gue, masih ini lagi pertanyaannya? Asli Mama kenapa pagi-pagi udah ngebahas masalah aneh begini coba? Resepsi itu kenapa jadi dipaksa-paksa juga?

"Ma! Aya beneran belum siap! Aya sama Abang memang setuju untuk rencana tiga bulan Mama tapi resepsi gak sekarang Ma! Aya minta tolong kali ini aja, kalau semuanya udah okey, mau Mama ngadain resepsi kapan aja Aya setuju." Gue udah pasang muka melas sekarang.

"Terus kalian mau ngadain resepsinya kapan? Nunggu kamu hamil dulu?" Abang yang lagi minum langsung muncrat kemana-mana.

"Abang! Kena muka Aya!" Protes gue, muncrat juga kira-kira, gak harus pake nyembur gue juga.

"Gak sengaja Dek!" Abang narik kotak tisu dan mulai ngelap muka gue masih dengan tatapan kaget ke Mama, ngelap pula bahasa gue, berasa lagi ngepel.

Lagian Mama ada-ada aja, asli penasaran banget gue sama jalan cerita yang ada dikepala Mama, ngasih masukan ya silahkan, wajar kalau orang tua ngasih tahu yang baik tapi kalau udah kaya gini bukannya wajar tapi jadinya malah ambyar.

"Ma! Untuk pernikahan kita udah ngikutin mau Mama jadi resepsinya mau kapan itu biar jadi keputusan kami." Ucap Abang sesangat serius.

Mendapati ekspresi Abang yang beneran serius, Mama juga mulai ikut serius menanggapi, masalah kaya gini memang gak bisa di ajak becanda, resepsi itu walaupun terdengar kabar baik tapi efeknya bakalan luar biasa banget buat gue sama Abang, makin banyak orang yang tahu status pernikahan gue sama Abang, makin susah juga gue sama Abang nanti cerainya.

.
.
.

"Kamu kenapa Dek? Masih mikirin permintaan Mama?" Gue mengangguk pelan, udah gue coba buat gak terlali gue pikirin tapi mau gak mau pertanyaan Mama terus aja ngusik gue.

"Mama pasti kecewa banget sama kitakan Bang? Ini pertama kalinya Aya nolak permintaan Mama." Lirih gue menatap keluar jalan, Bang Riza hanya melirik gue sesekali karena harus fokus dengan kemudinya.

"Kalau kita nurutin permintaan Mama dan akhirnya gak sesuai, Mama akan jauh lebih kecewa Dek, Abang tahu ini pertama kalinya Adek nolak permintaan Mama tapi dari awal Abang juga bilang, gak semuanya permintaan Mama harus Adek penuhi, lakuin sebatas kemampuan Adek dan cukup itu." Gue kembali mengangguk pelan.

Gue sempat berpikiran hal yang sama, gue udah ngecewain Mama sekali dengan perjanjian cerai sama Abang kalau Mama akhirnya nerima Kak Gea, kalau sekarang gue nerima permintaan Mama dan hasilnya gak sesuai, Mama akan jauh kecewa, bukan cuma kecewa tapi malu bahkan mungkin harus Mama tanggung, gue gak mau.

"Kecuali Adek bersedia nerima Abang seumur hidup Adek itu beda lagi ceritanya." Tanpa sadar gue mengangguk pelan dan langsung berbalik menatap Abang kaget setelah mencerna kata-katanya barusan.

"Maksud Abang apa?" Tanya gue menatap Abang aneh.

"Lupain masalah tiga bulan permintaan Mama dan Abang akan berusaha keras membuat Adek jatuh cinta sama Abang." Gue tertawa parah sama ucapan Abang sekarang.

"Ngebuat Aya cinta sama Abang? Abang becanda?" Tanya gue masih dengan tawa tertahan.

"Abang serius Dek!" Abang menepikan mobilnya dan berbalik menatap gue lekat.

"Kita berdua menikah mungkin memang bukan atas keinginan kita sendiri, bukan pilihan kita sendiri dan bukan seperti impian kita sendiri tapi pernah gak Adek mikir? Apa alasan kita berdua sampai bisa menikah? Itu takdir

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Kita berdua menikah mungkin memang bukan atas keinginan kita sendiri, bukan pilihan kita sendiri dan bukan seperti impian kita sendiri tapi pernah gak Adek mikir? Apa alasan kita berdua sampai bisa menikah? Itu takdir."

"Abang masuk dalam kehidupan Adek dengan cara tak terduga, dari seorang Abang menjadi seorang suami memang terdengar aneh tapi jangan jadikan itu alasan untuk membuat Adek menjauh, coba pikirin alasan kenapa Abang masih bertahan diposisi Abang sekarang?"

"Sebagai seorang suami, Abang mungkin memang bukan pilihan Adek sendiri tapi Abang menjadi suami Adek sekarang itu karena takdir, bareng Abang mungkin memang itu yang terbaik, kenapa kita gak ngasih diri kita berdua kesempatan untuk ngebuktiin semua ucapan Mama?"

"Memang Abang yakin bisa ngebuat Aya jatuh cinta sama Abang? Itu gak akan mudah Bang!" Gue sendiri aja gak yakin bisa ngebuat Abang cinta sama gue gimana caranya gue mau percaya kalau Abang bisa ngebuat gue cinta sama dia? Cinta itu bukan project yang bisa dirancang sesuka hati?

"Sayang atau cinta, itu semua akan datang seiring kebersamaan kita."

.
.
.

"Hai Mas!" Sapa Kak Gea ke Bang Riza begitu ngeliat kita berdua di parkiran kampus.

"Bang! Aya masuk dulu." Pamit gue yang membuat Bang Riza melepaskan gandengan Kak Gea dilengannya dan malah narik tangan gue tetiba.

"Kenapa?" Tanya gue bahkan gak berani natap ekspresi Kak Gea sekarang.

"Setelah Adek setuju, Abang juga akan berusaha sebaik mungkin jadi jangan salah paham." Gue mengangguk pelan, gue ngerti dan gue gak akan salah paham.

"Yaudah Aya masuk sekarang." Abang mengusap kepala gue dan melepaskan tangan gue dengan senyumannya.

Meninggalkan Bang Riza sama Kak Gea di parkiran, gue berjalan masuk ke kelas dengan pemikiran cukup ngambang kemana-mana, jangan salah paham? Gue gak akan salah paham, gue tahu pasti Abang orangnya kaya apa, mereka berdua memang butuh bicara.

"Ay! Lo okey?" Tanya Ici nepuk bahu gue.

"Gue okey! Lo kapan dateng?" Tanya gue balik kaget dengan kehadiran Ici yang sekarang udah berjalan beriringan bareng gue.

"Lo aja yang ngelamun gak jelas, gue bahkan udah nonton lo ngelepasin Bang Riza buat berduaan sama si Mak Ijah tadi diparkiran, lo sehatkan Ay? Ngapain lo ngizinin suami lo ketemu perempuan lain?" Cerocos Ici gak pake rem.

"Kalau mau nyelesain masalah memang butuh bicarakan Ci? Gue bukan ngelepasin suami gue buat berduaan sama perempuan lain tapi gue ngizinin suami gue untuk nyelesain masalahnya sama orang lain, kebetulan aja orang lainnya itu perempuan." Ici udah nepuk tangan semangat dengan tawa tertahan memperhatikan gue.

"Luar biasa! Baru kali ini gue denger lo nyebut Bang Riza sebagai suami dengan penuh keikhlasan dan tanpa paksaan siapapun kaya gitu." Gue menyunggingkan senyuman gue untuk ucapan Ici.

"Memang suami guekan?" Ici mengangguk cepat.

"So? Lo sama Bang Riza udah setuju?" Tanya Ici yang gue angguki.

"Gue akan belajar mencintai Abang gue."

Why Him? (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang