"Kalian kenapa gak kunci pintu?" Cicit Mama ikut tertawa dan nutup balik pintu kamar.
Mendapati pintu kamar yang balik ditutup, Abang menghembuskan nafas lega sedangkan tawa gue pecah seketika, huawahahaha, sampe lupa gue kalau lagi sakit sangking kocaknya, Ya Allah, berasa dosa banget gue ngetawain Abang gue sendiri, lagian kenapa Abang bisa sepanik itu? Memang kita berdua ngapain? Tinggal jelasin sama Mama juga bares.
"Puas banget ya Dek ngetawain Abang?" Tanya Abang kesal tapi tetap gue angguki, asli memang ngakak parah.
"Lagian Abang kenapa harus nunjukin ekspresi kaya orang ketangkap basah lagi nyopet gitu?" Tanya gue lagi, gue berusaha keras nahan tawa gue biar Abang gak makin kesal tapi kayanya sia-sia.
"Abang ngapain?" Tanya gue kaget begitu Abang beneran ngunci pintu kamar sekarang.
"Kata Mama kunci pintukan? Abang cuma mau mewujudkan apa yang ada di pikiran Mama." Ucapan Abang yang sukses besar membuat tawa gue hilang seketika juga.
.
.
."Abang keluar sebentar, nanti Abang jemput Adek kalau selesai, kita pulang kerumah kita." Ucap Abang yang memang udah rapi.
"Memang Abang mau kemana?" Tanya gue, apa Abang mau ke rumah sakit masuk siangan? Kalau memang lama gue balik sendiri juga gak papa.
"Abang udah jelasin kemarinkan? Abang ketemu Alan." Gue langsung bangkit dari duduk gue dan berdiri tepat dihadapan Abang.
"Aya ikut." Gak bisa gue ngelepasin Abang ketemu berdua aja sama Kak Alan, gue bahkan lebih takut Abang ketemu Kak Alan dari pada Kak Gea, sama Kak Gea setidaknya semarah apapun Abang, pukul-pukulan itu gak mungkin tapi kalau sama Kak Alan gak ada jaminan apapun.
"Dek! Adek sakitkan?" Gue mengangguk cepat.
"Aya memang sakit tapi sakit Aya bakalan makin parah kalau ngizinin Abang ketemu Kak Alan sendirian, Aya harus ikut." Bujuk gue lagi.
"Yaudah Abang tunggu dibawah." Yes, gak mau Abang nunggu lama, gue langsung beberes ekspres dan turun nemuin Abang, dibawah udah ada Mama yang masang ekspresi sedikit kesal.
"Kalian mau kemana sih Bang? Adeknya lagi sakit begitu tapi masih dibawa keluar." Tanya Mama lebih kaya protes.
"Istri Ma istri, Riza keluar sebentar ketemu temen, nah ini anak perempuan Mama cemburuan makanya minta ikut." Gue langsung nepuk pundak Abang keras, sembarangan banget kalau ngomong, gue memang maksa ikut tapi bukan karena gue cemburuan yak.
"Jangan dengerin Abang Ma, Aya ikut karena takut Abang khilaf mukulin Anak orang." Dan lagi-lagi gue merutuki ucapan gue barusan, ember banget gue sekarang.
"Maksud Adek apa Bang? Kalian mau kemana sebenernya?" Tanya ulang Mama yang membuat Abang narik nafas jengah menatap gue, sorry kan gak sengaja.
"Riza ketemu Alan!" Jawab Abang yakin, seketika Mama mulai menatap kita berdua bingung.
"Yaudah kalian hati-hati, Mama rasa Adek ikut juga bukan pilihan buruk, resepsi kalian Mama yang urus semua." Gue yang balik kaget sekarang.
"Makasih Ma! Kalau gitu Riza berangkat sekarang!" Pamit ke Mama, kita berdua keluar dan selama perjalanan gue lebih banyak diem, entahlah, gugup iya, ngantuk juga iya.
"Bang! Nanti kalau Kak Alan emosi Abang jangan ikut-ikutan juga." Ucap gue masih menatap keluar jalan.
"Sebegitu khawatirnya Adek muka Alan babak belur?" Pertanyaan balik Abang yang membuat gue beralih menatap Abang kaget.
"Abang gak lagi cemburukan?" Gue siap nahan tawa lagi, ini yang cemburuan sebenernya siapa? Gue apa Abang, nuduhnya selalu gue yang cemburuan eh Si Abang lebih parah lagi.
"Abang balik, kalau Adek ketemu Gea dan Abang selalu bilang jangan berantem, kalau Gea marah Adek sabar aja, masih bi_
"Kenapa gak Abang aja yang nemuin mantan Abang kalau takut Aya tampar lagi?" Potong gue kesal.
"See? Adek aja kesalkan? Jadi mari kita berdua bedakan yang mana itu cemburu? Yang mana rasa gak suka, Abang gak suka Adek terlalu khawatir sama Alan, Abang juga gak mungkin mukul orang tanpa sebab." Gue kicep ditempat, Abang memang selalu bisa nenangin gue.
"Aya bukannya khawatir sama Kak Alan tapi Abang yang Aya khawatirin." Gue kembali memperhatikan kearah luar setelah ucapan gue barusan.
Memang bener gue khawatir sama Kak Alan tapi kekhawatiran utama gue bukan itu, Abang yang gue peduliin, gue gak mau Abang berantem sama orang, gue gak mau Abang buang-buang tenaga untuk ngurusin muka orang lain, mending ngurusin gue.
"Adek gak perlu khawatir." Abang mengusap kepala gue pelan.
Gue tersenyum kecil dan melirik Abang sesekali yang masih fokus dengan kemudinya, gue rasa belakangan Abang keliatan beda dimata gue, setiap kali Abang tersenyum, tanpa alasan gue akan menyunggingkan senyuman gue, setiap kali natap Abang gue akan mikir apa akan seperti ini wajah anak gue nanti?
"Kenapa?" Tanya Abang seolah sadar sedang gue perhatikan.
"Belum ada larangannya memperhatikan milik sendiri." Ini kalimat gue dapet dari salah satu story yang pernah gue baca.
"Adek ngutip kalimat Ken sari story yang lagi Adek baca?" Tanya Abang balik dan tersenyum kecil, kenapa Abang bisa tahu? Abang ngotak-ngatik handphone gue?
"Abang meriksain handphone Aya?" Abang menggeleng pelan.
"Abang gak sengaja liat notif masuk di handphone Adek." Ini mah sama aja, gak sengaja liat tapi sengaja waktu dibaca.
"Ish! Abang pun." Kesal gue mukul lengan Abang.
"Adek belum jawab pertanyaan Abang tadi." Pertanyaan yang mana lagi? Perasaan banyak banget pertanyaannya, gue tanya aja malah ditanya balik.
"Pertanyaan yang mana? Abang nanya banyak soalnya?" Abang memarkirkan mobilnya karena kita berdua udah sampe.
"Cinta! Perasaan Adek untuk Abang." Ulang Abang yang membuat gue tertunduk belum yakin mau ngasih jawaban apa.
Apa gue cinta sama Abang? Gue terus nanya pertanyaan ini untuk diri gue sendiri tapi gue masih belum yakin dengan perasaan gue sendiri, sayang itu hal yang pasti tapi cinta? Apa gue mulai cinta sama Abang? Apa gue mulai bisa nerima Abang?
"Kenapa diem? Kalau memang belum gak papa! Adek gak perlu sedih kaya gini, kita turun dulu." Lagi-lagi Abang tersenyum kecil sembari mengusap kepala gue, tatapannya selalu membuat gue merasa jauh lebih tenang.
"Abang!" Panggil gue nahan lengannya.
"Tapi sekarang, setiap kali natap Abang, Aya akan mikir, apa ini wajah yang akan selalu Aya liat setiap Aya membuka mata? Apa ini adalah wajah lelaki yang akan menyayangi dan menjaga Aya selamanya? Apa akan seperti ini wajah anak kita nanti."
"Dari semua pemikiran Aya, apa itu bisa dikatakan cinta?" Tanya gue jujur aja tertunduk malu, gue gak pernah mikirin hal begini untuk laki-laki lain termasuk sama mantan gue, gue bahkan berani menyampaikan pemikiran gue ini ke Abang langsung itu adalah hal yang udah luar biasa.
"Kalau wajah anak kita nanti mirip Adek, Abang juga gak keberatan." Gue yang awalnya tertunduk malu langsung menegakkan kepala gue menatap Abang senang.
"Beneran?" Kalau kata Abang kurangnya gue kan banyak.
"Asal tinggi badannya gak ngikutin Adek itu lebih dari cukup." Yak! Maksudnya apa?
KAMU SEDANG MEMBACA
Why Him? (End)
Romance"Ma! Masa nikahnya sama Abang sih Ma? Gak memperluas keterunan ini mah, dari kecil sampe tua masa muka Abang juga yang kudu Aya liatin?" "Ma! Mama liatin anak gadis Mama, disuruh nikah udah kaya disuruh masuk medan perang, memang kurangnya Riza dima...