"Kalau Aya beneran gak bisa ngelepasin Abang nantinya gimana?" Bentak gue cukup keras.
Mendapatkan bentakan gue, Bang Riza menggantungkan kalimatnya sembari menatap gue gak percaya, gue sendiri juga langsung tertunduk setelah ucapan gue barusan, apa gue sedang menyatakan perasaan gue secara tidak langsung? Enggak! Gue hanya bicara tentang ketakutan gue.
"Abang keluar sebentar nyiapin obat kamu." Mengabaikan ucapan gue, Bang Riza berniat keluar dari kamar gue.
"Bukannya sekarang Abang juga menghindar?" Jangan ngejadiin sakit gue sebagai alasan, itu gak guna.
"Abang udah pernah ngasih jawaban untuk pertanyaan kamu inikan?" Gue menggeleng pelan sembari tersenyum miris, jawaban? Apa jawaban yang dimaksudkan Bang Riza semalam? Jawaban yang terkesan sangat tidak serius itu?
"Aya serius Bang! Kalau Aya gak bisa ngelepasin Abang mantinya, Kak Gea akan gimana?" Tanya gue lagi, bukankah lebih tepat kalau masalah ini lebih menyangkut Kak Gea bukan malah Kak Alan.
"Kamu akan selalu jadi yang pertama dan Gea_
"Kak Gea yang kedua? Apa itu yang ada dalam pikiran Abang? Apa cuma itu solusi terbaik yang bisa Abang kasih? Bang! Kalau Aya bilang Aya gak bisa ngelepasin Abang nantinya itu berarti Aya gak akan ngebiarin perempuan lain bisa milikin Abang apa Abang belum ngerti juga? Aya gak mau berbagi Abang dengan siapapun, itu masalahnya." Ucap gue frustasi.
"Ah pilihan kedua Abang juga sama bodohnya, kenapa harus Aya yang ngejar Abang? Apa cuma Aya yang butuh? Apa cuma Aya yang harus berjuang? Itu gak adil Bang, bagaimanapun Aya perempuan, Aya juga ingin perjuangkan, kalau cuma seorang diri untuk apa?"
"Aya gak mau jadi orang egois yang cuma mikirin perasaan Aya sendiri, Aya gak mau bahagia dengan nyakitin perasaan orang lain jadi sebelum ada hati yang terluka dan selagi Aya masih bisa ngelepasin Abang, ayo kita pisah." Gue memberanikan diri menatap Bang Riza.
"Ay! Kamu_
"Heummm, Aya takut Aya akan jatuh cinta sama Abang!" Ucap gue tegas, gue rasa ini adalah ketakutan terbesar gue sekarang.
Bang Riza mengusap wajahnya dan narik diri menjauh dari gue, apa ini jawaban Abang? Hanya dengan satu kalimat Bang Riza bahkan langsung memberikan jarak diantara kita berdua, apa yang gue harapankan lagi?
"Ay! Abang memang sayang sama kamu tapi hanya sebatas Adik, kamu sama Abang beneran gak akan pernah mungkin, kamu Adiknya Abang apa kamu lupa?" Gue memaksakan senyuman gue.
"Aya gak lupa, kita juga bukan saudara kandung dan Aya gak pernah lupa satu kenyataan itu." Seberapa sayangpun gue sama Bang Riza, seberapa dekatpun kita berdua, nyatanya kita berdua gak mempunyai hubungan darah sama sekali, karena kenyataan itulah kita berdua bisa menikah apa Bang Riza lupa?
"Apa Abang sadar, Aya baru ngomongin kemungkinan Aya akan jatuh cinta sama Abang aja reaksi Abang udah kalang kabut kaya gini gimana kalau beneran jadi kenyataan? Ini adalah alasan kuat kenapa Aya narik diri menjauh dari Abang, ini adalah alasan kenapa Aya menghindar dari Abang."
Ucapan gue sekarang seolah menjawab semua kebingungan gue, detik ini cinta itu memang belum ada, gue menghindar karena gue gak mau sakit, ini adalah bentuk pertahanan diri gue yang baru gue sadari, gue memang sayang sama Bang Riza tapi gue lebih sayang dengan diri gue sendiri, bukankah harusnya kaya gitu? Bahagiakan diri sendiri dulu baru mikirin bahagia orang lain.
"Aya jujur dengan perasaan Aya, jadi sekarang pilihannya ada di Abang, Aya memberikan saran yang menurut Aya terbaik untuk kita berdua." Guen narik selimut gue karena Bang Riza juga terlihat tidak ingin memperpanjang apapun, gue udah jujur bagaimana keputusan Bang Riza, akan gue tunggu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Why Him? (End)
Romance"Ma! Masa nikahnya sama Abang sih Ma? Gak memperluas keterunan ini mah, dari kecil sampe tua masa muka Abang juga yang kudu Aya liatin?" "Ma! Mama liatin anak gadis Mama, disuruh nikah udah kaya disuruh masuk medan perang, memang kurangnya Riza dima...