(40)

18.4K 1.4K 64
                                    

"Dek, Abang keluar sebentar." Gue cuma melirik Abang datar dan melanjutkan makan gue, gue lagi mogok ngomong sama Abang, masih kesal gue koleksi drama gue dihapus gitu aja.

"Dek! Adek masih marah?" Tanya Abang lagi, iyalah gue marah, dimasa sulit gue waktu Abang gak ada, yang nemenin gue siapa? Drama, eh sekarang mentang-mentang hidup gue udah lumayan enak itu drama malah dihapus gitu aja? Tar dikira gue kacang lupa kulit lagi.

"Dek! Abang nanya." Ulang Abang berdiri disamping gue.

"Abang mah enak tinggal hapus, delete, enter, Aya gimana? Capek downloadnya, begadang lama dan yang terpenting ngabisin kuota Abang tahu gak?" Kesal gue.

Bukannya ngejawab Abang malak mulai naham tawa didepan gue, maksudnya apalagi sekarang? Memang ada yang lucu? Gue lagi kesal beneran bukannya lagi ngajak Abang becanda.

"Jadi Adek mogok ngomong sama Abang cuma karena drama?" Cuma? Cuma katanya? Hah!

"Cuma Abang bilang? Bagi Abang itu cuma tapi bagia Aya itu berat." Dan tawa Abang lepas, ish asli ngajak ribut.

"Dek Dek, yang hilang itu drama bukan Abang, kalau Abang yang hilang wajar Adek berlebihan kaya gini." Ngatain pula sekarang?

"Berlebihan? Abang ngatain Aya? Harusnya itu kalau Abang mau hapus kasih tahu Aya dulu bisakan?" Ini yang bikin gue kesal parah, harusnya kalau mau dihapus kan bisa tanya gue dulu, kalau Abang nanya dulu gue juga bisa milih-milih drama mana yang bisa gak gue tonton dalam waktu dekat.

"Jadi Adek berencana marah sama Abang sekarang? Mau sampai kapan? Besok resepsi kita Adek lupa?"

"Abang katanya mau keluarkan? Yaudah sana." Gue bangkit dan mindahin piring makan gue sebelum balik masuk ke kamar.

"Dek! Okey Abang minta maaf, bisa Adek berhenti marah kaya gini? Abang mau ke rumah sakit sebentar aja jadi gak enak." Ucap Abang yang ternyata nyusulin gue masuk, kirain gak bakalan dibujuk.

"Aya gak nyuruh Abang makan." Balas gue asal.

"Okey, Abang beliin kuota Adek download lagi." Hah!

"Gak usah, wifi kan ada." Sekarang bukan kuota yang jadi masalah tapi waktu sama tenaga gue yang terbuang sia-sia, capek lebih tepatnya, Abang gak paham?

"Okey! Abang ke rumah sakit sebentar setelah pulang Abang yang download lagi." Yes! Mata gue langsung bebinar.

"Setuju! Abang hati-hati ya di jalan, kalau urusannya beres langsung pulang, Aya tunggu." Gue bangkit memeluk Abang sekilas sebelum ikut turun mengantar Abang kedepan, kesempatan.

.
.
.

"Ay, lo kenapa?" Tanya Ici yqng sekarang duduk disebelah gue.

"Udah cantik belum?" Tanya gue gugup, gue pikir semuanya bakalan kaya pas akad dulu eh ternyata, ada tamu sama gak ada tamu rasanya itu beneran beda, jantung gue gak bisa tenang dari tadi.

"Udah!" Jawab Ici nepuk pelan lengan gue.

"Lo yakin? Dibawah udah rame belum?" Tanya gue lagi, sebenarnya bukan Ici yang gak serius tapi gue yang gak yakin dengan diri gue sendiri.

"Gini ya Ay! Lo biasanya kan gak cantik nah hari ini gue hampir gak ngenalin lo itu artinya apa? Cantiknya kebangetan dong? Iyakan?" Hah? Ini muji apa ngatain? Perasaan kata-katanya mirip.

"Udah gak uwah banyak mikir, tarik nafas dalam terus tahan." Gue yang usah serius narik nafas dalam langsung mukul lengan Ici, bisa-bisanya dia becanda sekarang.

"Dek! Udah?" Tanya Abang membuka pintu kamar tetiba.

"Gue turun kebawah sebentar." Ici bangkit dari duduknya bergantian dengan Abang yang ngambil posisi disebelah gue.

"Dibawah rame ya Bang?" Tanya gue terlihat jelas kalau gugup, gimana enggak, pemikiran gue kaya becabang sekarang, gue gak pernah kepikiran kalau keluarga kita gak banyak yang tahu kalau Abang nikahnya sama gue.

Begitu Mama ngasih tahu kalau yang jadi istrinya Abang itu gue, heum bermacam-macam lah tatapan mereka, ada yang santai nerima lapang dada, aneh yang natap aneh plus keliatan bingung walaupun ujing-ujungnya tetap nerima, ada yang nolak dan pulang detik itu juga, pekara baru gue.

"Adek masih mikirin ucapan Tante Lala?" Tanya Abang yang gue angguki, Tante Lala itu Adiknya Mama, Tante Lala menolak keras pernikahan gue sama Abang.

"Tante Lala asli baik Adek tahukan? Mungkin Tante Lala cuma butuh waktu jadi jangan terlalu Adek pikirin tar cantiknya ilang." Gue bahkan gak bisa senyum untuk ucapan Abang, fokus gue masih kemana-mana.

"Aya cuma ngerasa bersalah, bersalah karena ngebuat Tante Lala kecewa, Tante Lala bahkan sampai berantem sama Mama cuma karena masalah ini." Balas gue tertunduk.

Gue bukannya gak mau lebih pengertian dengan sikap Tante Lala hari ini, tapi gue ngerasa bersalah karena gue, Mama sama Tabte Lala berantem, kalau masalah Tante Lala baik gue juga tahu, selama ini Tante Lala gak pernah membeda-bedakan gue sama Abang jadi tanpa Abang ingetinpun gue ngerti.

"Za! Tante bicara sebentar sama Aya, nanti kalau udah Aya biar Tante yang bawa turun sekalian." Ucap Tante Lala yang sekarang udah berdiri diambang pintu.

Abang melirik gue sekilas dengan tatapan khawatir tapi gue tetap tersenyum, gue bisa ngadepin Tante Lala sendiri, gue sama Tante Lala memang harua bicara jadi gak akan ada salah paham.

"Abang tunggu dibawah, Riza tunggu dibawah Tan." Tante Lala masuk setelah sempat nepuk bahu Abamg sekilas.

"Tan! Aya minta maaf, Aya sama sekali gak berniat untuk memamfaatkan Abang seperti pemikiran Tante, Aya beneran tu_

"Tante yang harusnya minta maaf, gak seharusnya Tante bicara seperti tadi sama kamu." Ucap Tante Lala tersenyum cukup cantik.

"Tante tadi cuma kaget, Tante minta maaf sayang, kamu sangat pantas untuk Riza." Tante Lala bangkit memeluk gue tetiba, gue pikir Tante Lala bakalan marah-marah lagi tapi kalau tenyata Tante Lala juga bisa menerima gue, gue sangat-sangat bersnyukur untuk itu.

"Kalau Riza jahat, lapor sama Tante, kita turun sekarang?" Gue mengangguk setuju.

Dengan gandengan Tante Lala, gue turun dengan perasaan campur aduk, bahagia, gugup, bahkan was- was disaat bersamaan, kalau gue nginjek gaun atau kepeleset didepan orang rame kan gak lucu, muka mau ditaruh dimana?

"Cantik banget Adek Abang." Gue gak denger.

"Jadi selama ini gak cantik Za?" Tanya Tante Lala yang ikimut ditertawakan Mama.

"Hai Ay! Udah siap bermadu sama aku?" Kak Gea ngapain?

Why Him? (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang