"Ini balasan untuk kerja keras istri Abang!" Dan Bang Riza ngecup kening gue.
"Yak! Apa harus Abang kaya gini?" Tanya gue nepuk bibir Abang yang ngecup kening gue barusan, sembarangan banget pagi-pagi gini.
"Sakit Dek! Di cium bukannya berterimakasih ini malah dipukul, harusnya istri itu seneng." Mulai gak beres otak Abang gue kayanya, kirain setelah kejadian semalem otaknya rada beresan dikit tapi kayanya makin sakit deh, gak jelas mulu maunya apa.
"Memang Abang nganggep Aya istri? Enggakkan? Lagian Abang yakin mau bersikap kaya gini selama tiga bulan? Inget pacar Bang! Inget ada pacar yang nunggu kepastian Abang, udah baikkan belum sama pacar? Tar kalau pacar Abang tahu kelakuan Abang kaya gini ke Aya tu orang bisa ngamuk lagi." Balas gue ngusap pelan bekas bibir Bang Riza dikening gue.
"Kenapa jadi bawa-bawa Gea? Abang udah jelasin semuanya sama Gea kemarin, lagian baru kali ini Abang denger ada istri suruh suami inget pacar, bisanya orang-orang ngomong inget istri dirumah."
"Memang kita pasangan suami istri kaya biasanya? Enggak! Lagian Abang kenapa kaya gini lagi?"
"Abang cuma ngelakuin yang Mama mau!" Gue tersenyum kecil dengan jawaban Abang.
"Ngelakuin apa yang Mama mau? Terus waktu Mama minta Abang ninggalin Kak Gea kalimat kaya gini Abang lempar kemana?" Gak mau nunggu respon Abang lagi, gue menggeleng gak habis pikir dan turun ke bawah lebih dulu, makin gue perpanjang, yang ada gue telat beneran ke kampus.
.
.
."Ayo gimana rasanya jadi istri beneran?" Gak harus gue kasih tahu, kalian juga bakalan langsung bisa nebak yang ngomong kaya gini siapa, yap Ici udah, selesai kelas Ici udah ngeboyong paksa gue duduk dikantin, ini pasti tujuan akhirnya, ngintrogasi.
"Gimana apaan? Syok banget gue! Untuk jantung gue masih sehat." Jawab gue sambilan nginget kejadian semalem sampai dengan yang tadi pagi.
"Ada kemajuan kayanya? Buruan cerita! Udah gak sabar gue dengernya, jadi gimana? Lo udah gituan sama Bang Riza?" Reflek gue langsung nepuk jidat Ici kuat, Ya Allah, isi otak ni bocah apaan coba?
"Lo kalau ngomong paka otak dikit bisakan? Makanya kalau kuliah otak lo bawa jangan lo musiumin dirumah! Gue sama Abang bakalan cerai, ngapain lo tanya pertanyaan bodoh kaya gitu? Lo kadang-kadang mah gak beresnya keterlaluan, bobrok otak lo." Kesal gue.
"Ya elah cuma becanda doang gue, gitu aja emosian lo, ini pasti efek semalemkan? Buruan cerita, memang Bang Riza ngapain sampai bikin lo syok kaya gini?" Tanya Ici lebih serius.
"Masa Bang Riza tidur di pangkuan gue terus pagi-pagi udah ngecup kening gue kaya orang otaknya geser! Bang Riza beneran aneh tahu gak, gue rasa gue gak akan bisa bertahan lebih lama kalau kaya gini ceritanya!" Jelas gue.
"Tapi lo bahagiakan Ay?" Hah? Bahagia palanya mereng, dari segimananya cerita gue barusan itu dikatagorikan orang lagi bahagia?
"Bahagia kenapa? Lo_
"Lo bisa nipu orang lain tapi bukan gue Ay! Lo bilang lo syok lah, jantungan lah tapi apa lo sadar? Lo ngomong dengan raut wajah merona, yang gue liat raut wajah lo jelas bukan orang yang lagi kesel." Gue mematung ditempat dengan ucapan Ici, masa iya gue begitu?
"Ci, gue gak mungkin_
"Lo gak mungkin suka sama Bang Riza? Itu kata lo Ay bukan kata takdir, lo bisa ngerencanain sesuatu tapi nasib orang gak ada yang tahu." Ici motong lagi ucapan gue.
Mendapatkan ucapan rada beres kaya gini dari Ici, gue sendiri gak tahu harus ngasih jawaban apa, yang Ici omongin bener, gak ada yang tahu takdir, gak ada yang tahu nasib, gue sama Bang Riza boleh berencana tapi waktu yang akan membuktikan semuanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Why Him? (End)
Romance"Ma! Masa nikahnya sama Abang sih Ma? Gak memperluas keterunan ini mah, dari kecil sampe tua masa muka Abang juga yang kudu Aya liatin?" "Ma! Mama liatin anak gadis Mama, disuruh nikah udah kaya disuruh masuk medan perang, memang kurangnya Riza dima...