18. Mencoba Ikhlas

15.7K 686 50
                                    

Desclaimer : Untuk orang yang gampang kesel, jangan baca please.  Well, kalian semua tau ini cuma fiksi. Tidak ada seorang Reina di dunia nyata! Ini cuma cerita ya, kalo Reina langsung ninggalin Raffan trus nanti aku nglanjutin ceritanya gimana beb? 😅 Mohon dimaklumi aja yaa hihi, aku juga penganut orang baik kudu bahagia kok, tenang aja. Kalo udah bosen atau kesel silahkan berhenti baca, aku nulis karena emang aku suka aja hehe luv u gais.

*Jangan lupa vote sebelum baca ya 😍

"Memaafkan bukan berarti melupakan kan?"

🌻Foggy Road🌻

Ha p p y  R e a d i n g ✨

Reina duduk termenung di tengah-tengah taman. Saat ini dia sedang berada di Candi Prambanan. Akibat paksaan dari wanita berjilbab maroon itu, dia tak pergi ke apotek. Berkali-kali dia menghembuskan nafas panjang, wanita berambut panjang tiba-tiba teringat ucapannya sendiri kepada Raffan dua hari lalu.

Memaafkan?

Memaafkan bukan berarti melupakan kan? Reina tentu masih ingat jelas kenyataan pahit yang didengarnya dari suaminya itu beberapa minggu lalu. Istri mana yang tidak sakit hati jika tahu suaminya menikah lagi? Tidak ada. Itupun berlaku dengan Reina.

Zahra menyentuh pundak sahabatnya yang sejak tadi hanya berdiam diri. "Woy! Nglamun mulu!"

"Apasih Ra, ngagetin deh" sewot Reina.

Zahra tersenyum dan merangkul Reina dan berucap "Aku ngajak kamu kesini tuh biar kamu seneng, senyum dong ah. Jangan cemberut gitu!"

Reina menarik ujung bibirnya dengan terpaksa "Nih senyum nih" ucapnya.

Zahra mengacak rambut sahabatnya dan langsung berlari sebelum Reina marah dengannya.

"Zahraaaaa!" pekik Reina, wanita bersweater putih itu langsung mengejar si pelaku.

Reina dan Zahra mengelilingi candi megah tersebut dengan berjalan kaki. Candi Prambanan adalah candi Hindu yang terbesar di Indonesia. Candi Prambanan dibangun sekitar pertengahan abad ke-9 oleh raja dari Wangsa Sanjaya, yaitu Raja Balitung Maha Sambu. Candi ini terletak di antara dua kabupaten yaitu Sleman dan Klaten. Area Candi Prambanan sangat luas, dan rindang. Di seputaran candi terdapat banyak ruang terbuka yang hijau, pepohonan rindang, dan berbagai objek menarik untuk pengunjung.

Dikisahkan dalam legenda, candi ini berdiri karena cinta seorang Bandung Bondowoso kepada wanita cantik bernama Roro Jonggrang. Cerita awal bermula saat Bandung Bondowoso diutus untuk membunuh Prabu Baka, dan malah jatuh cinta dengan putrinya. Bandung Bondowoso berniat untuk memperistri Roro Jonggrang. Roro Jonggrang yang tak ingin menikah dengan orang yang membunuh ayahnya pun memberikan syarat kepada Bandung, dia sungguh berharap bahwa Bandung tak akan menyanggupi syaratnya. Sebagai syarat meminang, Roro Jonggrang mengajukan syarat agar Bandung Bondowoso membuatkannya 1000 candi dalam waktu semalam.

Ternyata Bandung Bondowoso menyanggupi syarat tersebut. Kemudian dia memanggil jin untuk membantunya membuat 1000 candi untuk wanita pujaannya. Pada saat Bandung Bondowoso telah berhasil membuat 999 candi dan sedang menyelesaikan pembangunan candi yang terakhir, dia mendengar suara ayam berkokok. Dia lantas bangun dan bersiap untuk mengatakan kegagalannya kepada Roro Jonggrang. Namun, Bandung Bondowoso merasa ada hal janggal, dia mendengar ayam telah berkokok tetapi fajar belum tiba. Akhirnya dia mengetahui kecurangan Roro Jonggrang, Raden Bandung marah besar dan mengutuk Roro Jonggrang menjadi arca untuk melengkapi 1000 candinya.

Zahra mangut-mangut ketika mendengarkan petugas museum bercerita tentang legenda Candi Prambanan. Cinta memang sebegitu hebatnya hingga bisa membuat orang melakukan hal yang tak mungkin dia lakukan.

Foggy Road (Completed 🌻)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang