"Aku sadar, kamu tidak pernah pergi meninggalkanku. Kamu selalu ada sebagai kenangan paling indah di hatiku"
_o0o_
"Ra bangun"
Zara merasakan hawa dingin memeluk dirinya bersama dengan bisikan lirih yang sejak tadi dia dengar.
"Zara, wake up princess"
Belaian lembut dia rasakan di pipinya, dengan berat hati Zara membuka perlahan kelopak matanya. Siluet tubuh seseorang langsung tetangkap oleh netranya, orang itu membelakangi cahaya bulan.
"Siapa?" tanya Zara pelan
"Masa udah lupa sama gue?"
Zara langsung bangkit dan menarik orang itu, dia mendekapnya erat.
"Angkasa, lo dari mana?" tanya Zara lirih
Orang itu membalas pelukan Zara, tangannya melingkar erat di tubuh mungil gadis cantik yang tengah bersedih ini.
"Gue selalu ada Ra"
"Bohong" bantah Zara lirih
"Gue ada, mungkin lo gabisa liat gue, tapi gue selalu ada di hati lo Ra"
Zara melepaskan pelukannya dan merangkum wajah Angkasa dengan jari-jari tangannya. Dia menatap mata Angkasa dengan lekat.
"Kenapa lo pergi Sa?" tanya Zara
Pipi itu kembali basah, Zara menangis untuk kesekian kalinya.
"Takdir Ra, gue gabisa nolak"
Tangan Angkasa terangkat, dia mengusap air mata itu dengan perlahan. Zara memejamkan matanya dan menikmati usapan Angkasa di pipinya. Namun, sentuhan itu tiba-tiba menghilang. Zara membuka kedua kelopak matanya, Angkasa menghilang.
"ANGKASA" teriak Zara
Zara terisak dalam sepinya malam, baru sebentar dia bertemu Angkasa. Namun, dia kembali kehilangannya.
"Senyum Ra, jangan nangis. Gue ga suka liat air mata lo. Gue kesakitan Ra"
Hembusan angin dengan suara lirih milik Angkasa membuat Zara semakin terisak. Hatinya terasa di remas.
.
.
.
Zara terdiam di depan makam Angkasa, tanah itu masih terlihat basah. Tiga hari sudah kepergian Angkasa dan rasa sakit itu masih terasa nyata. Belum lagi dengan adanya mimpi semalam, seolah menegaskan bahwa Angkasa terluka melihatnya menangis. Perlahan, Zara menunduk dan berjongkok di samping nisan Angkasa.
"Maaf gue udah bikin lo tersiksa" ucap Zara pelan
Matanya mulai berkaca-kaca, tangannya mengusap pelan batu nisan itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
LAZARA
Ficção AdolescenteDitolak oleh orang yang kau cintai dan memiliki keluarga yang hancur berantakan, bukanlah keinginan siapapun di dunia ini. Alzara Rainza, gadis cantik dengan takdir yang rumit. Harus bertahan ditengah rasa sakit akibat penolakan dan rasa tercabik da...