24. Perihal Cerai

10.7K 822 31
                                    

Sarapan pagi ini mama Luhan, mama Baekhyun, dan Eunha yang menyiapkan. Jungkook belum bangun dan sengaja tidak dibangunkan karena tau kalau Jungkook lelah membenahi barang-barang pindahan kemarin.

Taehyung turun lebih dulu ke ruang makan menyapa mama-mamanya dan Eunha. Papa Chanyeol dan Mingyu juga sudah siap di meja makan.

"Pagi. Loh, papa Sehun ke mana? Udah berangkat kerja?" Tanya Taehyung yang tidak mendapati eksistensi papa Sehun.

"Masih siap-siap, Tae." Kata mama Luhan.

Taehyung beroh ria menegak susu dingin dari lemari pendingin.

"Tae, pake gelas!" Tegur mama Baekhyun. Taehyung kebiasaan memang meminum susu karton tanpa dituang ke gelas.

"Ya udah, sama aja itu berdua. Jungkook juga sering begitu." Kata mama Luhan.

"Nggak paham lagi gue Lu kalo mereka tinggal berdua doang." Mama Baekhyun terlihat pasrah.

Mama Luhan tertawa mengusap punggung mama Baekhyun. "Biar, nanti juga berubah. Biarin."

"Jungkook panggil Tae! Udah siap ini sarapannya." Titah mama Baekhyun.

Taehyung yang mulutnya masih penuh dengan susu mengkerutkan alisnya.

"Biar Eunha aja ma." Eunha mengajukan diri diangguki mama Baek yang langsung ke kamar oppa-nya itu.

Sarapan berjalan lancar, setelah selesai Mingyu mengantar Eunha ke kampus karena ada kelas pagi. Mama Baekhyun suruh. Papa Chanyeol dan papa Sehun ke kantor. Tinggal Taehyung, Jungkook, dan para mama di rumah.

Dering ponsel Taehyung membuat yang lain diam berhenti bercerita.

"Siapa?" Tanya Jungkook.

Taehyung menoleh. "Kepala maskapai."

Taehyung mengangkat telfon sedikit menjauh dari meja makan. Jungkook dan mama-mamanya membersihkan sisa sarapan.

"Kookie beneran ngga mau pake art?" Tanya mama Baekhyun yang mencuci piring.

Jungkook menoleh lalu menggeleng. "Enggak ah, ma, Kookie masih bisa buat ngurus rumah."

"Cari buat bersih-bersih aja Kook, kamu nanti kecapekan, mama nggak mau ya." Gantian mama Luhan yang sedari dulu kekeh untuk Jungkook menyiapkan art.

"Ma, Kookie mau mandiri, mau ngelayanin suami Kookie. Percuma, buat apa Kookie minta tinggal berdua kalo masih pake art juga? Kan ada Tae hyung juga yang bisa bantuin."

"Rumah segede ini mau kamu bersihin sendiri? Ngada-ngada aja kamu."

"Ma, Kookie takut. Tau kan Kookie nggak bisa langsung percaya gitu aja sama orang lain? Bahkan Kookie minta supirnya dipulangin, satpam juga mau Kookie minta pulangin sama Tae hyung, kan didepan udah ada satpam yang nggak main-main, buat apa pake satpam lagi coba?"

"Buat buka tutup paget lah." Sambar mama Baekhyun.

"Ma, Kookie sama Tae hyung masih punya kaki sama tangan masih bisa kalik buat buka tutup pager."

"Ko--"

"Sayang, aku ke bandara dulu ya. Ada rapat." Taehyung memotong ucapan mama Luhan yang hendak protes. Jungkook bersyukur dan sangat berterimakasih pada suaminya.

"Ayo, Kookie siapin bajunya." Jungkook menarik Taehyung untuk segera pergi dari dapur. Melarikan diri.

✈✈✈

I love you, Captain [ Taekook ] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang