Di ruang tamu, semua sahabat anak keluarga Min sedang menunggu Suga yang janji akan menjelaskan semuanya. Tidak butuh waktu yang lama. Suga sudah keluar dari kamar Lisa dan jalan menuju ruang tamu.
Semua yang ada di ruang tamu sudah sangat penasaran dengan hal yang terjadi pada Lisa. Siapa yang tidak penasaran? 4 tahun menghilang tanpa kabar dan sekarang bertemu dengan keadaan seperti ini.
"Suga, ayo buruan ceritain! " desak Jungkook, bahkan dia menarik tangan Suga agar cepat duduk dan bercerita.
"Sabar napa sih. " protes Suga. Suga langsung duduk di sofa yang masih kosong. Begitu juga Jungkook, ia langsung duduk kembali di tempatnya.
"Suga buruan cerita, gw penasaran tingkat dewa nih. " desak Eunha.
"Oke jadi Lisa itu sekarang lagi amnesia. Waktu itu dia ngalamin kecelakaan besar. Sebenarnya alasan kita pergi ke luar negeri karena pengobatan Lisa. Dia sempet koma 4 bulanan, awalnya sih gw seneng dia bangun koma. Tapi pas dia bangun, dia gak inget sama gw sama yang lainnya. Dan sejak itu dokter bilang kalo Lisa mengalami amnesia sementara. "
Semua yang ada di sana merasa sedih. Mereka merasa gagal menjadi sahabat karena tidak tahu apa yang terjadi pada Lisa selama ini. Pantas saja saat mereka masuk ke kamar, Lisa merasa asing dengan mereka. Ternyata dia mengalami amnesia.
"Terus kapan Lisa sembuh? " tanya Jennie.
"Gw gak tau kalo itu, udah 4 tahun Lisa begini dan belum ada perubahan sama sekali. " Penuturan Suga membuat semua sahabatnya merasa sedih.
"Kalo misalnya kita bantuin Lisa buat inget semuanya bisa kan? " tanya Rose.
"Bisa aja sih, tapi jangan paksa dia. Biar dia inget sendiri. " tutur Suga.
tanpa sengaja Jhope melihat jari manis Suga yang memakai cincin yang sama dengan Jennie. Lantas itu membuatnya heran, kenapa kebetulan sekali? Kemarin Jennie berkata kalau ia baru membeli cincin. Dan sekarang Suga memakai cincin yang modelnya sama dengan milik Jennie. Mencurigakan.
"Bang lu abis tunangan sama Jennie ya? " ceplos Jhope. Itu membuat semua yang ada di sana terkejut. Terutama Suga dan Jennie. Bisa bisanya Jhope menanyakan hal itu tanpa beban.
"Asal ceplos aja lu Hope. " protes MInnie.
"Lagian cincinnya Bang Suga sama Jennie samaan modelnya. " jawab J hope.
Seketika pandangan mereka mengarah ke jari manis Jennie dan Suga. Karena tidak terlalu jelas, Jisoo mengambil tangan Suga dan Jennie. Lalu kedua tangan itu dijejerkan di depannya. Dan benar saja, cincin tersebut memiliki model yang sama.
Hal itu dapat dilihat jelas dari ukiran tulisan "S & J" yang ada di cincin tersebut. Siapa lagi kalau bukan Suga dan Jennie. Karena hanya mereka yang sedang memakai cincin di jari manis mereka. Dan itu membuat kecurigaan semua sahabatnya.
"LO TUNANGAN SAMA JENNIE BANG?! " teriak Taehyung.
"Gila demi apa Bang Suga udah lamar Kak Jennie? " tambah Chaeryoung.
Karena semua sahabatnya sudah penasaran, Suga dan Jennie memilih untuk memberitahu yang sebenarnya. Lagipula mau dirahasiakan sampai kapan pun, pasti akan terbongkar. Awalnya mereka ingin langsung memberikan kabar pernikahan pada sahabatnya.
Tapi hal itu musnah karena seorang J hope. Andaikan bukan sahabatnya, Suga pasti sudah membuangnya ke laut. Tapi ya sudahlah, lagipula ini juga salahnya. Kenapa ia dan Jennie memakai cincin tersebut di depan semua sahabatnya.
Tapi entah kenapa setelah Suga memberi tahu kalau ia dan Jennie sudah tunangan. Tiba tiba Jisoo berteriak memanggil Seokjin. Seokjin yang tadinya lagi ada di kamar Lisa langsung turun ke ruang tamu. Bukan hanya Seokjin, Bambam, Lia dan bahkan Lisa ikut turun.
Setibanya di ruang tamu, Seokjin langsung diprotes oleh Jisoo. "Seokjin, katanya pas kamu pulang dari luar negeri kamu mau lamar aku. Kok sampe sekarang kamu belum lamar aku sih. "
Seokjin yang ditagih janjinya langsung panik. Ia memang ingat akan janji itu, tapi ia belum tahu kapan tanggal yang tepat untuk melamar Jisoo. "Iya, aku udah siapin semuanya kok. Tenang aja aku bakal lamar kamu secepatnya. "
"Bener ya, masa kamu kalah sama Suga sih. Suga aja udah lamar Jennie kemarin. " protes Jisoo sambil memasang wajah cemberut. Suga yang namanya disebut sebut hanya memasang wajah songongnya pada Seokjin.
"Iya Soo, tenang aja. Lamaran kita nanti bakal mewah banget. " balas Seokjin.
Di belakang Seokjin, Lisa memandang Jisoo dengan ekspresi yang tidak bisa ditebak. Jisoo merasa sedikit terganggu dipandang seperti itu. Rasanya aneh saja gitu saat Lisa memandangnya seperti itu, seperti bukan seorang Min Lalisa.
"Ternyata Jisoo yang asli lebih cantik dari pada di potonya ya. " aku Lisa.
Semua orang yang mendengar pengakuan Lisa langsung merinding. Apa benar itu Lisa yang berbicara? Bukan hantu ang sedang menyamar menjadi Lisa kan? Seumur umur mereka bersahabat, Lisa tidak pernah melontarkan perkataan seperti itu.
"Min Lalisa, selama 22 tahun lo hidup di muka bumi ini. Lo baru menyadari kalau gw cantik? Kemana aja sih lo? " sombong Jisoo.
"Ya gw akui lo emang cantik. Tapi tetep aja cantikan gw yang diberi gelar barbie di kampus gw. " sombong Lisa balik.
Jisoo tercengang mendengar kesombongan Lisa. Ia kira Lisa memang benar benar memujinya tadi. Tidak heran sih dengan sifat Lisa yang satu ini, anak yang sama sekali tidak mau mengalah. Itulah Lisa. Ya setidaknya mereka tidak terlalu kehilangan sosok Lisa, walaupun sekarang ia sedang amnesia.
"Lis, lu lagi amnesia kayak gini tetep aja ngeselin ya ternyata. " kesal Jisoo.
"Hihihihi, btw lo semua beneran sahabat gw dari kecil? " tanya Lisa sembari duduk di sofa.
"Ya gitu deh, kalo lo mau tau nama gw lagi. Lo harus bayar 100.000 won dulu ke gw, soalnya nama gw mahal. " ucap Sana jahil.
"Gak perlu, gw udah tau nama lu dari Bang Seokjin. " tolak Lisa mentah-mentah.
"Berarti lo udah tau dong nama kita semua, terutama gw? " tanya Jungkook penuh harapan. Lisa pun membalas dengan anggukan.
"Tapi gw belum bisa inget semuanya. " balas Lisa.
"It's okay, amnesia bukan penyakit yang mudah. Kita ngerti keadaan lo. " ucap Yeri.
Sekarang mereka sedang membantu Lisa untuk mengingat masa lalu dan masa masa SMA mereka. Untungnya Seokjin menyimpan album yang berisi poto poto mereka di masa masa SMA. Jadi mereka mudah untuk membantu Lisa mengingat semuanya.
Tanpa mereka sadari, jam makan siang telah tiba. Irene yang baru saja selesai memasak, langsung memanggil anak anaknya dan semua sahabat anak anaknya untuk makan siang bersama.
Segini dulu ya.
Jangan lupa vote and komen.
See you next time.TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Can We More? [END]
Teen FictionSeorang gadis yang bernama Min Lalisa mencintai Jeon Jungkook sahabatny sendiri, tapi Jungkook mencintai wanita lain sehingga Lisa hanya bisa memendam perasaannya agar tidak merusak persahabatannya. Penasaran gimana kisah selanjutnya? Baca di cerit...