penjelasan

1.1K 107 36
                                    

Gue mau ngucapin terima kasih banyak ke kalian yang masih setia nungguin cerita gaje gue, gue gatau harus ngomong apalagi. Oke, ini lebay. Pokok nya jangan lupa vote, vote gak bikin jari kalian kepeleset kok.


"Sha, bantuin gue yang ini dong. Gue gatau, aduuuhhh" gerutu Felia sembari mengacak-acak rambutnya.

"Ihh, kek monyet lu gitu" ujar Nindy.

"Ish, lo tau rumus ini kagak??" Tanya Felia sembari memberikan bukunya kepada Nindy.

"Gue kagak tau, nih punya gue. Gue lompatin" jawab Nindy sembari menyodorkan bukunya.

"Sha??" Tanya Felia. Aisha hanya menggeleng.

"Gue juga kagak tau, lagi pusing nih otak gue"

"Ada apa sih inii. Ada yang gak bisa?? Sini gue ajarin, insya Allah tambah bego kelen semua. Sini sini" ujar Clara sembari melambaikan tangannya agar mereka mendekat.

Felia hanya memutar bola matanya, malas. "Tal??" panggil Felia dengan wajah memelas.

"Gue juga kagak tauu"

"Tanya bu Naura aja, ishh otak nya pada cetek" ujar Salma.

"Lah iya, kok gue tambah bloon sii. Dah sono, Salma ama Clara yang nanya. Gue tinggal nunggu hasil" ujar Felia dengan menaik-turunkan alisnya.

"Lahh?? Lo aja sono, kaki gue pegel" elak Clara.

"Ehh, Maemunah. Lo juga pusing kan?? Lo juga gak tau kan?? Nahh, kalo gitu. Lo aja" ujar Felia.

"Heeemmmm, yok Ma"

"Ayoo"

15 menit kemudian.

"Gimane?? Udah tau jawabannya??" Tanya Talitha.

"Kagak njr, gue malah tambah pusing" jawab Salma.

"Kan ada Olive, tanya aja ama dia" usul Clara.

"Lah iya, kalo ada yang deket ngapa harus yang jauh" ucap Felia lalu berjalan menuju bangku Olive. Yang kebetulan ada Al disitu.

"Emm, sorry ganggu kalian. Gue cuma mau tanya tentang soal ini" ujar Felia yang sudah berada didepan meja Olive. Entah kenapa Felia menjadi canggung.

"Ha?? Nggak, mana sini bukunya. Biar gue liat" ujar Olive, lalu Felia memberikan bukunya.

"Yahh, Fel. Yang ini gue gak tau, kalo soal yang ini gue minta ajarin Al" ujar Olive, Al yang merasa namanya disebut. Langsung mengangkat wajahnya, dan melihat ada Felia dengan Aisha yang baru datang.

"Mana sini gue liat" ujar Al menyodorkan tangannya.

Dengan ragu Felia memberikan bukunya kepada Al.

"Oh yang ini, gampang ini mah. Mana sini pulpen lo" ujar Al.

'gile, soal yang kek gini dibilang gampang. Iya sih Al pinter, lah gue?? Otak cetek kek gue mana bisa' batin Felia.

"Heii" ucap Al melambaikan tangannya didepan wajah Felia.

"Ha?? Kenapa??"

"Mana sini pulpen lo"

"Ohh, nihh"

"Jadi tuhh. Pertama nihh angkanya lo perkecil sampe gak bisa dibagi, nah nanti...(bla bla bla)" Dah lah ges, otak gue sama kek Felia. Cetek.

"Lahh?? Gitu doang?? Perasaan tadi bu Naura jelasinnya kagak kek gitu" gumam Aisha.

"Bu Naura ngejelasin yang kayak biasnya, kalo gue lebih simpel. Biar paham, tapi jawabannya tetep sama" ujar Al yang mendengar gumaman Aisha.

ASKARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang