kembali

1K 84 83
                                    

Sudah 3 minggu lamanya Al meninggalkan teman-temannya. Dan selama itu juga Angkasa menjadi lebih pendiam.

"Gue gak akan setuju kalau Al sama Raka, nggak. Nggak boleh, Al cuma punya gue. Al milik gue, gaada yang lain" gumam Angkasa sembari menatap langit-langit kamarnya.

"Kalo Al cuma punya lo, kenapa lo sakitin dia?? Kenapa lo biarin air matanya jatuh?? Kenapa??" Ujar seseorang dari arah pintu, Bayu.

"Gue gak sakitin dia, gue cuma ngebela yang bener. ARGHHH" frustasi Angkasa.

"'Bener ya'??" Bayu terkekeh pelan.

---

Ditempat lain.

"Kita harus hancurin mereka, kita harus buat mereka pisah. Kita harus buat Angkasa benci sama cabe itu, Angkasa punya gue. Gaada yang lain" ujar perempuan sembari terkekeh.

"Apa rencana lo kali ini??" Tanya temannya.

"Kita liat nanti" ujar perempuan tersebut sembari tersenyum miring.

---

Kediaman Al

"Bang" panggil bunda kepada Michael.

"Iya bun" jawab Michael.

"Adik kamu liburannya masih lama??" Tanya Bunda,

"Seminggu lagi dia pulang kok bun, Kan kemarin temannya si Salma kesini, kasih tau kalo Al lagi liburan ke pulau" jawab Michael.

"Kok aneh si bang, Al mau liburan tapi sendirian. Terus juga Al perginya pas dia masih disekolah. Tapi dia gak ngabarin kita" bukan bunda yang menjawab omongan Michael, melainkan ayah.

"Mana saya tau, saya kan ikan" ujar Michael sembari terkekeh.

---

Sekolah

"Al lama banget si, disana nya" lesu Felia.

"Ngedumel aja kerjaan lo" saut Nindy.

"Tau ahh, mau ke kantin gue. Gajadi ke perpus" ujar Felia lalu putar balik dan jalan ke
kantin.

Dikantin hanya ada beberapa murid, dan Angkasa dkk. Pastilah ada cabe:)

"Kita gabung sama mereka yok" ujar Naomi.

"Ada rencana apa lo??" Selidik Bayu.

"Gausah nuduh dulu, gue mau memperbaiki yang harusnya gue perbaiki" ujar Naomi, Angkasa dan Bayu hanya mengangguk.

"Yaudah yuk" ajak Naomi.

"Kita boleh gabung" sopan Reyhan, dia juga kesal terhadap Angkasa. Karena dia, hubungan Reyhan dengan Talitha merenggang.

"Firasat gue gak enak" gumam Aisha yang didengar Felia.

"Gue juga" jawab Felia.

Tingg.

Masuk satu notif dari handphone Naomi, saat melihat fotonya. Naomi terkejut.

"Kenapa??" Tanya Bayu.

"Liat dehh," ujar Naomi

"Bangsat!" Gertak Angkasa yang melihat foto Al masuk ke hotel bersama lelaki.

'apa gue bilang' batin Aisha.

"Ternyata ini alesan dia pergi, hahaha. Gue salah nganggep dia baik" sinis Bayu.

"Lo dapet dari mana tuh foto" tanya Felia.

"Gue juga gak tau, gue dapet dari no yang gak dikenal" jawab Naomi.

'lo gak bisa nipu gue' batin seseorang.
---

Ditempat lain

"Bentar lagi aku sampe, aku akan perbaiki hubungan aku sama kamu. Aku gak nyaman kayak gini" ujar perempuan yang sedang berada di dalam pesawat.

---

"Assalamualaikum bunda, ayah, abang" ujar Al saat masuk kedalam rumahnya.

Plak.

"MAKSUD FOTO INI APA?! HAH?! BUNDA PIKIR KAMU LIBURAN SENDIRI! TAPI APA AL?! KAMU MALAH LIBURAN DENGAN OM-OM SAMPE KE HOTEL?! INI YANG BUNDA AJARKAN KE KAMU?! IYA?! JAWAB AL!" Bentak bunda dan menampar Al.

"M-maksud bunda, apa??" Tanya Al dengan berlinang air mata.

Plak.

"Abang kecewa sama kamu, Al" ujar Michael dengan suara dingin setelah menampar Al.

Pipi Al terasa sangat perih.

"Ayah kecewa sama kamu, ayah salah dalam mendidik kamu, ayah gagal" dingin sang ayah, setelah itu mereka naik ke kamar mereka.

"I-ini gak bener" ujar Al sambil nangis dan memegang dadanya yang sakit. Setelah itu Al pergi menuju kamarnya.

---

Sekolah

"Gue harap mereka mau denger cerita gue" ujar Al pada dirinya sendiri saat memasuki gerbang sekolah.

"Haii" sapa Al saat masuk kelas. Seluruh kelas hanya diam saja, tidak ada yang membalas sapaan Al. Sahabat-sahabat nya pun juga.

"Haii, gue kangen sama lo" ujar Al. Saat ingin memeluk Aisha, dia kembali mendapat omongan tidak enak dari sahabatnya ini.

"Jangan peluk gue, gue gak sudi dipeluk sama lo. Selama ini gue salah nilai lo. Mending lo pergi" ujar Aisha dengan dingin.

"Ini kenapa?? Kalian kenapa??" ujar Al dengan heran.

"Gak usah akting disini" dingin Felia.

"Jadi?? Kalian percaya dengan foto itu?? Tanpa mau cari informasi terlebih dahulu??" Ujar Al.

BRAKK

"GUE BILANG PERGI YA PERGI!" bentak Aisha setelah menggebrak meja keras. Al hanya tersenyum,

---

GUE TAU KOK KEPENDEKAN:) dan teks nya gak sampe 700 kata;)

Byee👑

ASKARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang