- t i g a -

2.1K 71 0
                                    

Khazera bego!

Kenapa Pak Dean malah nengok anjir!

Daritadi dipanggil pak pak pak, budeg nya minta ampun. Pas gue bilang sayang, langsung nengok anjir gue kesel.

Gue berusaha nampilin wajah gak berdosa gue, padahal aslinya gue dag dig dug ser. Ya gimana gak dag dig dug lah, ekspresi wajah Pak Dean saat ini gak bisa gue tebak. Serem anjir kaya monster.

" Permisi pak!". Cicit gue dengan suara kecil. Sumpah, ini gue beneran mati kutu. Seorang Khazera, baru kali ini diam seribu bahasa di depan orang lain.

" Sama saya?". Tanya Pak, yang bikin gue bingung.

" Apanya yang sama bapak?!"

" Kamu!". Jawab Pak Dean sambil melanjutkan sarapannya, sedangkan gue masih mencerna ucapan Pak Dean.

" Kamu apa, pak?". Tanya lagi gue ke Pak Dean. Sumpah, ini gue kaya orang bego ngomong sama Pak Dean. Entah, gue yang lemot, atau Pak Dean yang gak jelas. Yang pasti, cewe selalu benar.

" Saya manusia!".

Fix. Gue yang bego atau Pak Dean yang lemot. Rasanya gue pengen teriak di depan muka Pak Dean yang watados itu. Karena gue tau, Pak Dean itu ngerti maksud gue, cuma dia pura-pura bego. Emang dasarnya guru gue yang satu ini bikin muridnya naik darah terus, terutama gue.

" Pak..  ". Ujar gue lebih mirip seperti rengekan kesal.

Anjir, ini gue kenapa kaya ngerengek ke doi yah haha, padahal di depan gue Pak Dean, guru paling nyebelin.

Gak ada jawaban dari Pak Dean, dia malah natep gue datar, dan gue gak  tahu maksud dari tatapan itu apa.

" Kasih tau anak kelas kamu, jam saya nanti quiz!". Ujar Pak Dean yang gak nyambung sama sekali, dan parahnya malah bilang bakal ada quiz lagi. Benerkan apa kata gue, kalau Pak Dean itu bikin darting terus.

•••••

Saat Pak Dean bilang akan ada quiz di kelasnya, pas banget sama Mama gue telpon dan nyuruh gue buat izin kelas. Alhasil, gue gak ikut quiz mapel Pak Dean, dan nanti gue harus quiz susulan sendiri. Sebenernya, ujian susulan itu gak enak sama sekali, karena lo jadi gak bisa nyontek sama temen-teman lo, dan mau gak mau harus ngerjain sendiri semampu lo, apalagi kalau sembari di awasi dan ngerjainnya di ruang guru. Udah deh, itu triple kill. Lo cuma bisa diem melototin kertas soal di depan lo.

"Gak bisa dipending Ra?". Tanya temen sebangku gue sekaligus sahabat gue paling terluv, siapa lagi kalau bukan Olivia Mandela. Fyi, gue punya sahabat 4, Revi, Zian, Shovi dan Oliv. Dan gue lebih dekat dengan Oliv karena teman sebangku gue.

Gue menggelengkan kepala pelan. Karena kali ini Mama gue keliatan serius banget dan gak bisa di pending izin nya. "Urgent kayanya deh, gue juga gak tau ada apa". Ujar gue coba ngeyakinin Oliv karena gue jarang sekali izin dari sekolah kalau gak sakit atau ada acara penting kaya gini. Makanya, saat gue gak ada di sekolah, kadang Oliv pun males buat sekolah, padahal dialah yang paling rajin diantara yang lainnya. Gue juga bingung kenapa, tapi yang pasti semua itu terjadi karena banyak sekali haters gue dan para sahabat gue yang kurang suka atau lebih tepatnya gak suka sama kita. Gue sendiri pun bingung, apa yang membuat mereka gak suka sama kita semua. Yang pasti, gue ngejalani hidup tanpa harus repot memikirkan orang lain.

Karena kita hidup untuk diri kita sendiri, bukan untuk kesenangan orang lain. Jadi, it's okey aja kalau mereka mau membenci.

Setelah gue mendapatkan anggukan dari Oliv, gue pun menepuk-nepuk kepala Oliv bentar haha, lucu aja gue kalau ganggu dia haha. Dan bener, setelahnya Oliv memberikan tatapan kesalnya yang kalau orang lain yang melihatnya seperti ngajak ribut.

"Zera!!!". Geram dia kesal, dan gue melengos pergi aja, mau say good bye sama bapak guru ngeselin gue.

Gue liat makhluk tuhan paling seksi ada di depan gue lagi misah-misahin kertas buat quiz. Sumpah, Pak Dean tuh ganteng, cuman minusnya banyak.

"Pak De!". Panggil gue kek manggil Kakek gue haha. Kurang ajar gak sih gue sama guru gue sendiri?? Tapi anehnya Pak Dean gak pernah protes atau negur gue, makanya gue bingung.

Oke, gue akan manggil dengan sopan. Zera, lo gak boleh kurang ajar, lo gak boleh malu-maluin diri lo sendiri kaya tadi okey, takutnya Pak Dean baper, kan dia masi jomlo haha. Gue narik napas panjang, tahan jangan sampe kentut Zer. "Pak, aku izin ya, tadi Mama nelpon Pak Dean juga kan yah? Assalamualaikum!". Ujar gue dengan sopan lalu pergi gitu aja, gak tau Pak Dean jawab salam gue atau enggak.

••••

Gue masuk rumah, setelah markirin mobil gue disamping mobilnya Mama. Dan disitu pun ada mobil Kaka gue, yang gue sendiri gak tau kapan pulangnya dari Yogya. Padahal, tadi malem bilangnya masih di Yogyakarta. Tapi bodo amatlah, syukur juga pulang, kaya bu toyib aja.

"Assalamualaikum, Ma!!". Panggil gue tanpa ngetuk pintu, karena masih terbuka. Ini ada apasih sebenernya sampe pintu gak di tutup segala.

" Lama banget sih lo!".

Oke fix, sambutan yang tidak mengenakan sama sekali. Baru aja gue buka dengan salam, eh malah sambutan kaya gini. Gue tau siapa orang yang gak sopan sama gue, kalau bukan ka Titan Kaka gue yang kedua.

" Plis deh, lo kira jalanan Jakarta kek di sirkuit heuh?". Jawab gue kesel. "Lo sendiri kapan ada dirumah?". Tanya gue penasaran.

"Hm...5 menit yang lalu lah!". Jawabnya menyebalkan.

"Bangke!". Umpat gue kesel, dan ninggalin dia bodo amet.

Sampe saat ini, gue belum nemuin Mama gue ada dimana, padahal yang nyuruh gue pulang itu Mama gue. Tau gitu, gue gak usah izin dari sekolah deh dan harus ujian susulan quiz Pak Dean.

Tenggorokan gue seret, dan gue baru sadar setelah panggilan sakral gue ke Pak Dean tadi pagi, gue belum sempet minum. Tuh kan, gue jadi inget kesana lagi. Tolong lupakanlah Khazera yang menyebalkan dan Pak Dean yang lebih menyebalkan.

"Kapan kamu sampe?!".

"Uhuk...uhuk!". Tolong dong anjir ini Mama gue pake nongol dadakan lagi, kan gue keselek, las enak-enak lagi minum sambil ngelamun lagi.

"Mama kalo mau nanya kasi tahu dulu, Zera kaget kan!". Ujar gue sambil nepuk-nepuk tengkuk gue.

Mama gue malah nyengir gak berdosa lagi. "Cepet ganti baju, kita tunggu di ruang TV!".

Wait.

Ada apa ini.

Kenapa gue disini kaya orang bego yang bisanya cuma melongo.

Ada apa dengan keluarga gue Ya Alloh.

Zera kaya anak polos disini gak tau apa-apa. Semoga, bukan pertanda buruk. Amin.

Halo..
Ada apa dengan Khazera kira-kira nih.
Disini siapa yang pernah kurang ajar sama guru-nya nih?

Semoga suka yah....
Jangan lupa pantau terus Khazera nya ihiww...

@nurhid26_

MY POSSESSIVE TEACHER (On-going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang