58

1.5K 272 53
                                    

Hana sedang mondar-mandir di dalam kamarnya. Langkahnya terlihat panik. Dia juga terus menggigiti kuku jarinya. Keadaan kamarnya juga sangat berantakan saat ini. Pakaiannya berserakan di mana-mana. Bahkan sudah tidak ada tempat kosong untuk duduk.

"Kak!" tiba-tiba Somi sudah ada di ambang pintu kamarnya.

"Loh? Kok lo bisa masuk kesini sih?" tanya Hana bingung.

"Ya lo kebiasaan sih Kak, pintu gapernah dikunci. Lagian gue udah teriak-teriak dari tadi sampe tetangga pada nengok tapi lo ga keluar-keluar juga, jadi gue inisiatif aja masuk sendiri. Btw lo lagi ngapain? Beres-beres lemari?" jawab Somi sambil berjalan masuk ke kamar Hana dan menghampiri Hana.

"Gue bingung Som, mau pake baju apa nanti" -Hana

"Mau kemana emang Kak? Ada acara penting?" -Somi

"Gue mau ketemuan sama Hyunsuk" -Hana

"Yaelah kirain apaan. Ketemu Bang Hyunsuk doang kok sampe bingung segala? Lebay amat" -Somi

"Yeeh Som. Masalahnya ketemuannya disini" kata Hana sambil menyerahkan HP nya dan memperlihatkan pesan yang dikirim Hyunsuk tadi pagi.

"Ebuset! Sumpah dia ngajak kesini Kak? Tempat mahal ini. Mana katanya susah banget buat bikin reservasi disana. Harus orang terkenal cuy!" kata Somi kaget setelah membaca pesan Hyunsuk.

"Ya itu dia, makannya gue bingung harus pake apa. Kalo pake jeans takut ga sopan, tapi kalo pake dress, yakali gue kan pake motor, terbang-terbang tar rok gue" -Hana

"Lah emang dia ga jemput lo? Dia kan ada mobil" -Somi

"Percuma dia jemput, gue nya juga gabakalan mau masuk ke mobil dia" -Hana

"Eh iya juga ya, lupa gue" -Somi

"Menurut lo gimana? Ada ide ga?" -Hana

"Hmm bentar gue nyari inspirasi dulu di mbah gugel" kata Somi. Lalu dia fokus memainkan HP nya.

"Yaudah lo pilihin baju gue ya, gue mandi dulu" kata Hana. Somi hanya mengangguk tanpa melepaskan tatapannya dari layar ponsel.

Beberapa menit kemudian, Somi mengetuk pintu kamar mandi Hana.

"Udah?" tanya Hana sambil menyembulkan sebelah kepalanya di pintu.

"Nih, cobain" jawab Somi sambil memberikan satu set pakaian.

"Oke, tar kalo udah beres mandi gue cobain. Thank you" timpal Hana lalu kembali melanjutkan kegiatan mandinya.

Somi lalu duduk di kasur sambil menunggu Hana selesai mandi.

Beberapa lama kemudian, Hana keluar dari kamar mandi sambil mengenakan pakaian yang sudah dipilihkan Somi sebelumnya.

"Gapapa gitu gue pake setelan kaya gini?" tanya Hana sesaat setelah keluar dari kamar mandi. Somi yang sedari tadi sedang asyik memainkan HP nya langsung menoleh ke arah Hana setelah menyadari kalo Hana telah keluar dari kamar mandi.

"Wahh Kak, lu cantik banget asli. Gapapa kok menurut gue justru cocok, mengingat tempat yang bakal lo datengin ntar" jawab Somi sambil berjalan mendekat ke arah Hana dan memperhatikan Hana dengan sesama.

Somi memberikan celana cullote berwarna putih yang di padukan dengan kemeja coklat oversize dan sepatu sandal hak rendah. Dia juga memilihkan tas selempang kecil untuk Hana. Setelah itu dia mulai merias wajah Hana dan menata rambutnya.

"Som, ngapain pake dandan segala sih. Malu tau" kata Hana saat Somi sedang menyisir rambut panjangnya.

"Ih mba pelanggannya cerewet banget sih! Udah nurut aja. Itu bukan tempat sembarang tempat. Gue yakin, penampilan si Bang Hyunsuk juga gakalah heboh sama lo. Lagian segini mah belum heboh kok, cuman dandan tipis doang" timpal Somi sambil terus merapikan rambut Hana. 

Come To Me || TREASURE (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang