• 32 •

4K 377 64
                                    

5 Bulan Kemudian...

"wahhh, akhirnya kita lulus juga!!!"

"ayo kita foto-foto yang banyak!!!"

"ayo dong!!!"

"Ryu?"

"Ryujin!"

"ah..?" gadis berambut pendek itu segera tersadar, ia tersenyum tipis dan beranjak dari tempat duduknya.

Gadis itu merangkul ketiga sahabatnya dengan senyum lebar di wajahnya, "yuk!!"

"ah, Arin! tolong fotoin kita bereempat dong!" Yeji menyodorkan kamera miliknya kepada Arin, osis yang bertugas untuk mengatur setiap acara graduation kelas dua belas hari ini.

Ryujin, Yeji, Chaeryeong, dan juga Yuna saling berpelukan dan merangkul satu sama lain, memberikan senyum mereka yang paling bahagia di depan kamera.

karena mungkin foto itu akan menjadi foto terakhir mereka bereempat di tahun ini..

"okay, satu... dua... tiga..!"

"nah, sekali lagi ya! satu.. dua.. tiga.."

"okay, udah nih! bagus-bagus hasilnya!" Arin menyerahkan kamera milik Yeji.

"hehe, gomawo Arin!!" celetuk Yeji yang diikuti oleh Ryujin, Chaeryeong, dan juga Yuna.

"kita harus banyak foto hari ini! khususnya sama Ryujin nih!" Yeji menyenggol lengan Ryujin.

"ah, iya-iya.. foto dimanapun bebas deh, hari ini gue ikuttin kemauan kalian!" senyum tersungging di bibir Ryujin.

"iya, tapi jangan lemes gitu dong! semangat! lo harus banyak seneng-seneng sama kita! gak ada sedih-sedih an!" Yuna dan Chaeryeong ikut menghibur sahabat-nya itu.

"iya iya.. gue happy kok hari ini!" Ryujin memberikan senyumnya.

"pokoknya minggu depan, di hari keberangkattan.. lo harus kabarin kita! kita bakal temenin lo pergi ke bandara! jangan sampe lupa! janji ya?!" Yeji menyodorkan jari kelingkingnya kepada Ryujin.

"siap, bos!" Ryujin membalas menyodorkan jari kelingkingnya.

"eh, gimana kalo kita pergi makan? abis itu kita karaokean di rumah gue! terus kita begadang nonton film hari ini! pasti seru banget!" Chaeryeong mengusulkan.

"wah, boleh banget!" Ryujin, Yeji, dan juga Yuna mengangguk mantap.

"nah, yuk kita pulang!!!" Chaeryeong merangkul ketiga sahabatnya. Mereka tertawa di tengah-tengah keramaian para murid lainnya.

ini adalah hari kelulusan mereka, jadi mereka wajib berbahagia hari ini!

💫

Ketiga sekawan itu menghabiskan waktu satu harian penuh untuk bermain, menonton film, bercerita, dan sekedar makan bersama. Mereka akan banyak menghabiskan waktu satu minggu ini karena sebentar lagi salah satu dari mereka bereempat akan pergi jauh dan tentu saja mereka tidak bisa lagi bertemu kapanpun mereka mau seperti saat ini.

Mereka bereempat merebahkan diri di kasur Chaeryeong dan menatap langit-langit kamar gadis itu.

"ahh, gak berasa ya kita udah lulus SMA aja.. kayaknya baru kemarin kita masuk SMA bareng-bareng!" Chaeryeong memejamkan matanya.

"gue bakal kangen banget sama kalian! serius deh, gue gak semangat kuliah nih jadinya!" celetuk Yuna.

"gue sama Chaeryeong sih masih ketemu! kita satu kampus!"

"ahahahaha, bener juga lo Ji!"

"huaaa, enaknya!" protes Yuna.

...

𝘾𝙍𝙐𝙎𝙃 [ 𝘙𝘺𝘶𝘫𝘪𝘯 & 𝘓𝘪𝘢 ] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang