32

849 122 1
                                    


    “Saudara Ahui, tunggu!” Li Suifeng memandang orang pucat di depannya, ekspresinya panik yang tak bisa disembunyikan.

    "Xiaofeng, aku tidak berharap untuk melihatmu lagi ..." Kenangan yang terkubur di hatiku berangsur-angsur pulih, Yan Huisheng tersentak dan tertawa.

    “Berhenti bicara, Saudara Ahui, saya akan mengantarmu ke rumah sakit.” Dia berjongkok dan mencoba menggendong Yan Huisheng di punggungnya.

    Yan Huisheng tampak luar biasa ringan, tetapi dia tidak dapat mengingatnya.

    Dia menoleh ke belakang.

    Yan Huisheng seperti bulu yang bergoyang tertiup angin.

    “Xiaofeng, jangan buang waktumu, aku sudah lama ingin bebas.” Wajah Yan Huisheng tenang, dan sepertinya dia bukan orang yang diracuni sama sekali.

    Apakah dia tidak terluka?

    Li Suifeng menurunkannya dan mengepalkan tinjunya.

    "Bang ..." Dia membentur tembok di samping Yan Huisheng dengan keras.

    “Kakak Ahui, kenapa?”

    Kenapa minum racun?

    Mengapa tidak pergi ke rumah sakit?

    Apakah dia ingin mati seperti itu?

    Jelas mereka baru saja bertemu lagi!

    Memikirkan kembali saudara Ahui yang merawatnya di mana-mana di panti asuhan, Li Suifeng merasakan sakit di hatinya.

    Yan Huisheng adalah satu-satunya cahaya di masa kecilnya yang gelap.

    “Aku hanya… Aku merasa seluruh hidupku seperti lelucon.” Yan Huisheng duduk dengan lumpuh, berjuang untuk mengangkat tangan menutupi matahari.

    Dia tiba-tiba tertawa, dan setetes kilau menyelinap di matanya.

    "Kakak Ahui ..."

    "Xiaofeng, orang itu adalah ibu yang sudah lama aku cari ..." Dia tiba-tiba tersedak, "pikirku, kupikir ..."

    Kupikir ibuku akan selalu mencariku.

    Tapi dia tidak melakukannya.

    Li Suifeng berdiri diam di samping, dia tidak tahu siapa "orang" yang dikatakan Yan Huisheng itu.

    Apa yang dialami Yan Huisheng selama bertahun-tahun?

    “Aku membunuhnya.” Kesadaran Yan Huisheng mulai kabur. Dia mengeluarkan liontin giok dan melihatnya dengan tatapan kosong, terus-menerus bergumam, “Aku membakarnya ...”

    Dibakar sampai mati?

    Li Suifeng tiba-tiba memikirkan sesuatu.

    Dia menatap Yan Huisheng dengan tidak percaya.

    Sudut mulut Yan Huisheng terangkat dengan lembut, tetapi liontin giok di tangannya perlahan terlepas.

    Awan gelap tiba-tiba menghalangi matahari, dan beberapa hujan lebat turun di langit.

    ******

    “Kakak Ahui!”

    Li Suifeng tiba-tiba duduk dari ranjang yang lusuh, dengan sakit kepala yang membelah.

    Lagi.

    Punya mimpi itu lagi.

    Dia mencengkeram selimut itu erat-erat dengan ekspresi serius.

(END) Panduan Pencucian Putih Ibu Tiri (Mengenakan Buku)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang