Lima puluh empat

5K 718 30
                                    

hari ini kita balik ke Jakarta karena waktu liburan nya udah abis. Jaydan bakal balik lagi ke sini setelah dua bulan dia ngurus kepindahan nya di Jakarta dan gue bakal pergi nyusul Jaydan sebulan setelah nya.

Kita udah di bandara tadi kesini dianter sama Dito habis itu dia balik lagi ke restoran. Oh ya buat nanti rumah kita disini bakal ada yang jagain jadi keurus juga.

"Nanti kita pake taxi atau minta jemput?" Tanya gue, gue belum tau nanti kita pulang naik apa di Jakarta dan perkiraan kita sampe Jakarta itu jam dua siang.

"Bima bilang sih mau jemput bareng Dimas." Kata Jay sambil minum kopi yang tadi kita beli.

"Tumben?"

"Biasa lah ngincer oleh - oleh doang."

Oh pantesan, ada mau nya ternyata.

Kita udah sampe di Jakarta, tadi Bima sama Dimas beneran jemput kita dan sekarang kita lagi di salah satu mall karena laper mau makan siang.

Sebenernya gue masih jet lag parah sih, badan gue tuh masih badan Las Vegas jadi jam segini ngantuk, tapi karena laper juga jadi yaudah makan aja dulu.

Jay juga kayak yang nahan ngantuk banget, fix abis ini tidur kayak orang mati. Bercanda deh wkwkw.

"Gimana bu honeymoon nya? Lancar?" Tanya Bima sambil makan.

"Ya lancar, kerjaan gimana?"

Waktu gue tanya kerjaan muka nya langsung yang merengut gitu. "Yaelah kerjaan lagi yang ditanya, kabar gue kek tanyain."

Gue sama yang lain ketawa soalnya Bima nih bener - bener lawak banget, apa yang dia lakuin bisa bikin orang ketawa. "Yaudah, gimana kabar lo?"

"Gajadi. Udah basi bu."

Kita ketawa lagi, ngambek nih anak.

"Hari ini kita anterin kalian kw apart aja ya main nya besok kan kasian lo berdua capek." Kata Dimas, ya emang Dimas paling waras.

"Lah bang kita kan sekalian mau ambil oleh - oleh?" Kata Bima.

"Lo tuh gak liat bos lo daritadi nahan ngantuk? Karena ada makanan aja dia melek. Udah besok aja bareng sama yang lain." Kata Dimas

"Oke. Berarti oleh - oleh gue double, ya"

"Masih kurang gue bawain oleh - oleh dari berbagai negara?" Kata Jaydan dan cuma dibales cengiran sama Bima.

Selesai makan kita dianter pulang ke apartment, gue langsung mandi habis itu Jay juga mandi. Sampe akhirnya sekarang udah tengah malem tapi kita malah seger soalnya masih jet lag, tapi Jay lagi coba buat nidurin badan nya katanya kalo gak ikutin jam Jakarta itu bakal bahaya gak ilang - ilang jet lag nya.

Gue lagi duduk di atas kasur sambil main hp, kamar hening banget karena tv juga mati. Waktu lagi asik scroll timeline tiba - tiba gue ngerasa nafas gue mulai pendek dan detak jantung gue lumayan cepet.

Gue coba buat atur nafas supaya nafas gue normal tapi gak bisa malah lebih parah, gue gak tau harus ngapain selain atur nafas. Sekarang badan gue rasanya udah lemes banget dan gue ngerasa gue mau pingsan.

"J-jay.."

Gue pegang pundak Jay, dia tidur munggungin gue. "Apa? Aku udah ngantuk."

"J-jay.."

"Apasih Ca? Udah ah aku udah mulai ngantuk nih jangan dibangunin nanti malah gak bisa tidur lagi."

Nafas gue makin pendek dan gue ngerasa gue bakal pingsan sebentar lagi, gue udah nangis sekarang. Gue terus atur nafas sambil pegangin bahu Jaydan, bahkan buat genggam sesuatu aja gue gak kuat.

"H-huhh.. Jaydan.."

Gak ada balesan apapun dari Jay kayaknya dia beneran gak mau dibangunin, gue jadi ketakutan sendiri walaupun udah coba buat atur nafas tapi gak bisa.

Seluruh badan gue rasanya dingin dan keringet dingin udah mulai bercucuran, gue mual pokoknya rasanya campur aduk banget. Gue cuma takut gue meninggal.

"J-Jaydan..."

Hp yang gue genggam tadi jatoh ke lantai dan suara nya lumayan keras sampe akhirnya Jaydan bangun terus natap gue.

"J-Jay.."

Jaydan langsung panik, dia ambilin gue minum terus bantu gue buat minum. Nafas gue masih gak beraturan, gue liat Jay coba buat nenangin dirinya sendiri abis itu dia fokus ke gue.

Jay pencet - pencet ujung jari gue sambil terus suruh gue atur nafas. "Sayang coba kamu cari lima warna yang beda yang ada di kamar ini, terus rasain jari kamu, oke?"

Gue ngangguk dan coba ikutin apa yang disuruh sama Jay. Jay berdiri terus dia jalan ke arah laci terus dia ambil beberapa snack dari sana, di kamar kita emang ada laci yang isinya khusus snack.

"Nih makan dulu." Jay suapin gue salah satu biskuit yang dia bawa, gue cuma nurut aja sampe akhirnya beberapa menit kemudian setelah gue atur nafas dan makan sesuatu nafas gue mulai normal lagi.

Jay langsung ngehela napas terus dia peluk gue. "Maaf sayang."

Gue ngegeleng lemah. "Gapapa."

Sekarang buat ngomong aja rasanya kayak masih lumayan susah karena tenaga gue terkuras habis. Jay langsung rebahin gue di kasur, dia ambil hp gue yang jatoh di lantai terus dia tuang oil aroma terapi gitu, gue emang sering pake oil gitu supaya tidur nya nyenyak dan emang berpengaruh banget buat gue terutama Jay yang kadang susah tidur.

Jay ikutan rebahan di samping gue, dia usap - usap rambut gue yang sedikit lepek karena keringetan tadi. "Mau konsul nya besok?" Tanya Jay.

Gue ngangguk. "Kayaknya emang harus secepatnya deh."

"Yaudah, sekarang tidur ya? Kalo gak bisa tidur di paksa aja, tenaga kamu udah berkurang banyak jadi harus istirahat supaya besok pagi fit lagi, oke?"

Gue ngangguk terus peluk Jaydan dan nyembunyiin muka gue di dada nya. "Maaf ya aku suka ngagetin kamu."

"Enggak apa - apa, udah jangan ngomong lagi sekarang kamu tidur."

Gue ngangguk sambil berusaha nutup mata gue. Jay elus - elus rambut gue terus dia kecup kening gue lumayan lama.

"Good night, wife."

MantanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang