Sembilan puluh

3.5K 528 19
                                    

Gue kebangun karena ngeder suara orang jalan di kamar pas gue buka mata ternyata Jaydan yang lagi buka lemari mau nyari baju.

"Baru pulang?"

"Yaampun sayang! Aku kaget!" Jaydan hampir jatoh kalo dia gak pegangan sama pintu lemari, agak lebay.

"Apa sih?" Kata gue.

Jay ngehela nafas, "kenapa bangun?"

"Kamu tuh kebiasaan jalan aja bar-bar jadi kebangun kan!" Kata gue, Jay cuma ketawa terus selesai ambil baju dia masuk ke kamar mandi.

Kayaknya Jay mandi soalnya gue denger suara gemercik air, gak sampe sepuluh menit dia keluar dengan kaos hitam dan celana pendek tapi gue bisa liat kayaknya kaki dia pada luka gitu soalnya lampu di deket kamar mandi emang dinyalain.

"Kaki nya kenapa Jay?" Tanya gue.

"Biasalah, tiap pulang futsal mesti dapet oleh-oleh." Kata Jay.Dia jalan ke arah kasur dan keliatan jalan nya juga agak pincang gitu.

"Coba sini aku liat." Kata gue yang jadi khawatir, gue kira cuma luka aja tapi dia jalan nya sampe sedikit pincang gitu.

Jay nyalain tv pake remot tapi volume nya dikecilin takut ganggu Mars yang udah pules. "Gapapa sayang, aku udah biasa kalo abis futsal kayak gini."

"Liat!" Kata gue maksa.

Jay akhirnya ngelurusin kedua kaki nya dan gue langsung ngeringis karena luka nya yang masih merah tuh lumayan banyak ditambah bagian jari kelingking sebelah kanan agak bengkak.

"Kamu main futsal apa berantem sih?" Kata gue.

Jay ketawa gemes, "kan main nya suka jatoh teus jatoh nya ke tanah yang ada rumputnya bukan ke tumpukan kapas."

"Sampe bengkak kayak gini, besok urut ya?"

"Ya gak mau lah! Sakit tau!"

"Terus mau dibiarin gitu aja? Pokoknya besok urut!" Kata gue gak bisa di ganggu gugat.

Jay ngerucutin bibir kesel, "maksa."

"Biarin! Wlee!" Gue julurin lidah ke Jay supaya dia tambah kesel hahaha.

Karena Jay gak jawab soalnya dia kesel akhirnya gue jalan ke arah lemari di deket pintu kamar mandi buat ambil kotak p3k, luka Jaydan juga harus di obatin supaya gak infeksi.

"Sini diobatin dulu kaki nya." Kata gue.

"Gak usah sayang tadi udah di bersihin pake air kok." kata Jay.

"Ya masa pake air doang?! Nanti kalo luka nya infeksi gimana?! Kamu jangan batu deh!" Omel gue tapi Jaydan tetep gak mau diobatin.

"Sakit." katanya sambil ngerucutin bibir.

Gue ngegeleng, "aku pelan-pelan obatin nya, nanti kalo udah infeksi malah tambah bahaya."

Akhirnya setelah gue paksa dia mau juga diobatin, gue tetesin betadine di luka nya dan dia ngeringis kesakitan, badan doang gede tapi diobatin gini kesakitan.

Setelah gue obatin gue ampil plester buat tutupin di luka kecil nya, gue sengaja ambil plester yang gambar nya lucu supaya Jaydan makin keliatan kayak anak kecil hahaha gemes.

"Masa warna pink?" katanya sambil ngeliatin plester yang udah kepasang di lengan nya.

"Lucu tau, lagian kenapa sih gak suka banget kalo pake barang warna pink?" kata gue sambil beresin kotak p3k.

"Ya kan pink itu identik sama perempuan sayang, aku kan laki-laki?" Jay ngeliatin gue yang lagi balikin kotak p3k ke tempat semula, ekspresinya kayak anak kecil banget.

"Tapi kan gak ada larangan nya laki-laki gak boleh pake barang warna pink? Takut dikatain kayak perempuan ya?" kata gue sambil rebahan lagi di samping Jay.

Jay ngegeleng, "udah lah nanti kita berantem cuma gara-gara warna pink."

Gue ketawa gemes sambil unyel-unyel pipi nya, sumpah ya tiap liat pipi Jaydan tuh bawaannya mau unyel-unyel terus gigit soalnya pipi dia gemesin banget apalagi dimple nya.

"Tadi gak lupa kan minum obat nya?" Tanya Jay sambil ngeliatin muka gue, untung udah skincarean jadi tetep cantik diliat suami walaupun mau tidur HAHAHAHA.

Gue gangguk, "udah kok, tadi diingetin sama Julian juga." Kata gue.

Jay ngangguk dan dia balik fokus nonton tv sedangkan sekarang gue udah gak ngerasa ngantuk lagi, sebenernya tadi juga gak terlalu ngantuk tapi kalo gue gak tidur Mars juga gak akan tidur.

"Jay tau gak sih tadi tuh Julian dipipisin sama Mars waktu lagi ajak main, sumpah ya aku ketawa banget mana Julian baru selesai mandi jadi dia harus mandi lagi deh." Gue jadi ngakak waktu inget Julian dipipisin sama Mars, kasian banget dia udah malem harus mandi dua kali.

"Marah gak dia?" Tanya Jay.

"Enggak malah ketawa, aneh ya?" kata gue dan akhirnya kita ketawa.

"Oh ya, besok aku mau buat kue, hmm.. mau buat beberapa sih karena aku lagi kepengen banget buat kue, kamu ada request gak?" Tanya gue lagi sambil natap Jaydan.

"Brownies aja sayang, aku juga mau nastar sih tapi." Kata Jay.

"Dih udah kayak lagi lebaran aja makan nya nastar." Kata gue sambil ketawa.

"Emang nya ada peraturan makan nastar cuma boleh pas lebaran aja?" katanya sambil natap gue ngeledek.

"Iya deh iya nanti aku buatin." Kata gue.

"Tapi ngapain lagi ya habis itu?" lanjut gue sambil mikir.

"Istirahat sayang, jangan capek-capek." kata Jay.

Gue ngegeleng, "Aku lagi semangat banget beraktifitas! Masak makanan yang lain kali ya?"

"Sayang tarik nafas." Kata Jay tiba-tiba, gue cuma natap dia bingung.

"Hah? Kenapa?" tanya gue.

"Kamu sadar gak ngomong nya daritadi cepet banget? Aku yang denger aja ngos-ngosan tau, pelan-pelan aja aku pasti dengerin kamu kok." Kata Jay sambil ngusapin bahu gue.

Gue yang gak sadar kalo bicara gue tadi cepet cuma nyengir aja, perasaan cara bicara gue kayak biasanya deh.

"Sekarang juga udah malem, tidur yuk? Gak capek, hm?"

Gue ngegeleng, "Aku gak ngantuk, sekarang aku pengen banget masak, kamu mau temenin aku masak ke dapur?"

Jay ngelebarin matanya, dia kaget kayaknya gue ajak masak jam segini. "Jam segini sayang?!" katanya heran.

Gue ngangguk, "Mama punya pasta aku mau buat pasta carbonara, mau?"

"Besok aja gak bisa? Ini udah malem loh takut nanti malah ganggu Mama sama Julian." Kata Jay.

"Gak akan! Ayo aku mau banget masak!" Kata gue maksa, gue udah berdiri sambil narikin tangan Jay supaya dia juga berdiri.

"Tapi habis itu tidur?" kata Jay.

"Gak janji."

"Gak mau kalo gitu." Jay balik rebahan lagi tapi langsung gue tahan.

"Iya janji deh habis itu tidur, ayo bangun kita masak!" Kata gue.

Dengan sangat terpaksa Jay akhirnya temenin gue masak ke dapur, sebenernya gue kasian juga sama Jay pasti dia capek habis pulang futsal udah ngadepin istri nya yang minta ditemenin masak tengah malem gini. Tapi gue juga lagi pengen banget beraktifitas, gue gak tau kenapa udah tengah malem gini gue masih seger banget padahal tadi siang gue gak minum kopi sama sekali.

Semoga Jaydan punya stok sabar yang banyak, amin.

MantanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang