Seratus enam

3.2K 490 9
                                    

Kita sekeluarga lagi siap-siap mau pergi main ke taman lebih tepatnya sih piknik. Gue lagi siapin makanan di dapur sedangkan anak-anak lagi di pakein baju sama Jay. Selesai siapin makanan gue samperin mereka ke kamar, Jay lagi pakein Bumi baju sedangkan Mars lagi duduk di atas kasur sambil nonton tv padahal dia belum pake celana.

Ini wangi minyak telon udah semerbak banget di kamar.

"Abang knapa belum pake celana?" kata gue sambil nyamperin Mars yang lagi asik banget.

"Kata Baba gantian sama adik."

"Sini Ibu yang pakein." kata gue, gue ambil celana nya Mars habis itu gue bantu dia pake.

"Abang sama Adik pakai topi ya, di luar panas nanti kalian pusing." kata Jay, emang kalo kita mau pergi keluar gini yang paling heboh Jay, pokoknya anak-anak keluar rumah harus dalam keadaan yang rapih dan safety dulu baru kita jalan.

"Abang mau pakai topi warna blue, ya?" kata Mars.

"Adik juga!" kata Bumi semangat banget.

Jay jalan ke lemari yang isinya topi sama kaos kaki punya Mars sama Bumi, dia ambilin dua topi yang sama ya emang sengaja dibeliin samaan sih.

Jay pakein topi nya di kepala Bumi habis itu dia pakein buat Mars, gue daritadi cuma liatin aja hehe.

"Topi aku dimana ya sayang?" kata Jay, sekarang dia yang kebingungan kan nyari topinya sendiri.

Gue jalan ke lemari baju punya gue dan Jaydan buat ambilin topi habis itu gue kasih topinya ke dia dan langsung di pake.

"Udah semua?" Tanya Jay.

Kita bertiga ngangguk.

"Ok, let's go!"

Kita udah sampe di taman dan hari ini lumayan rame karena lagi hari libur juga, kita duduk di rumput yang dialasin sama kain khas orang piknik, baru juga sampe Mars sama Bumi udah ngerengek pengen main tapi sama Jay gak dibolehin karena mereka harus makan dulu.

"Adik sini sama Baba." katanya sambil narik Bumi buat duduk di pangkuannya sedangkan Mars duduk di sebelah gue sambil ngeliatin anak-anak seumurannya yang lagi lari-larian.

"Mau main." kata Mars.

"Iya sabar ya bang, makan dulu baru boleh main." kata gue.

Karena lagi piknik jadi gue bawain sandwich aja biar gampang, berhubung Bumi belum bisa makan dengan benar karena pasti bakal berantakan jadi gue potong-potong sandwich dia dan gue taro di piring yang gue bawa dari rumah.

"Belum apa-apa udah keringetan gini kamu, dek." kata Jay sambil ngusap rambut Bumi yang lepek karena keringet, topi nya sengaja dibuka karena dia kegerahan.

"Dimakan dulu sandwich nya sayang, nanti boleh main." kata gue ke Bumi, dia juga sama kayak abang nya udah mupeng banget main.

Mereka akhirnya makan sandwich nya cepet-cepet biar bisa main, gue cuma bisa ngeliatin sambil nahan gemes. Oh ya karena gue selalu bawa kamera jadi gue keluarin buat dokumentasiin kegiatan mereka karena seru aja gitu dan supaya waktu mereka besar nanti mereka inget.

"Abang liat Ibu." kata gue, Mars cuma senyum sambil pegang sandwich pake dua tangan nya, anak ini tuh pemalu sebenernya jadi kalo diajak foto juga cuma senyum tanpa gaya beda lagi sama Bumi yang selalu pengen eksis dimanapun dan kapanpun.

"Adik juga mau foto, Ibu." tuhkan pasti dia yang minta sendiri kalo mau foto.

"Gaya yang ganteng ya." Kata gue, Bumi langsung gaya nunjukin dua jari nya terus dia senyum sampe matanya segaris.

MantanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang